Monday, March 17, 2014

Kesalahan Dalam Memilih Warna Make Up Membuat Wajah Terlihat Lelah

Bagi wanita bekerja atau wanita karir, bangun pagi, berdandan kemudian berangkat ke kantor sudah menjadi rutinitas harian. Tentu saja para wanita ini ingin tampil dengan dandanan yang cantik dan fresh. Memilih warna make up tepat untuk wajah Anda  adalah hal penting.
Tahukan Anda kesalahan memilih warna make up bisa-bisa malah membuat wajah Anda terlihat lelah.

Kesalahan 1 : Memilih Warna Monoton
Memilih warna yang sama/mirip untuk make up wajah Anda akan membuat Anda terlihat lelah. Pilih warna yang berbeda untuk mata, pipi dan bibir Anda.


Kesalahan 2 :  Penggunaan Concealer
Concealer yang terlalu gelap atau terlalu terang untuk wajah Anda pasti akan membuat Anda terlihat lelah. Cara mengatasinya : gunakan concealer di ruangan yang  cukup terang untuk memastikan warnanya dan terlihat alami.

Kesalahan 3 : Memakai Bedak Berlebihan
Memakai bedak yang berlebihan akan membuat kulit terlihat kering. Gunakanlah bedak transparan sehingga membuat wajah anda terlihat segar.

Kesalahan 4 : Tidak Memakai Pelembab
Jangan merias wajah Anda sebelum Anda memakai pelembab. Gunakan pelembab yang mengandung SPF agar kulit terlindungi dari sinar matahari. Penggunaan pelembab membantu Anda untuk membuat make up bertahan lama.

Kesalahan 5 : Maskara yang Terlalu Tebal
Memakai mascara yang terlalu tebal akan menyebabkan mata Anda terlihat lelah. Gunakan mascara transparan agar terlihat alami. Gunakan penjepit bulu mata atau melentikkan bulu mata sebelum memakai mascara, agar mata terlihat lebih indah.

Kesalahan 6 : Menggunakan Warna Eyeliner yang Salah
Memilih eyeliner warna perunggu atau emas untuk riasan pagi hari akan membuat Anda terlihat lelah. Eye liner warna pastel atau soft brown bisa menjadi pilihan buat Anda.

Kesalahan 7 :  Memakai Makeup warna Abu-abu/warna gelap
Make up dengan nada abu-abu/warna gelap akan membuat kulit wajah Anda terlihat lelah dan memberi kesan lebih tua. Pilihlah warna lembut seperti soft pink atau peach yang membuat wajah Anda tampak fresh.

Semoga tips diatas dapat membantu Anda untuk tampil lebih fresh setiap hari ^^

No comments:

Post a Comment