Saturday, May 31, 2014

Tips Untuk Anda yang Akan Berlibur

Bagaimana dengan liburan kali ini? Apakah Anda berencana menghabiskan liburan di luar kota? Dimanapun liburan Anda sebaiknya menjadi momen yang menyenangkan dengan mengunjungi tempat-tempat yang menarik. Tentunya Anda tidak ingin liburan yang sudah Anda rencanakan menjadi berantakan karena Anda kelupaan membawa beberapa barang penting.

Berikut ini silahkan Anda simak beberapa hal yang perlu Anda persiapkan sebelum Anda berangkat untuk berlibur : 

1. Info cuaca
Penting sekali untuk mencari informasi mengenai keadaan cuaca di tempat yang akan Anda kunjungi. Sehingga Anda dapat menyiapkan pakaian yang diperlukan.
2. Payung
Jangan lupa membawa payung, ini sangat berguna karena bisa dipakai saat panas atau hujan. Bawa payung lipat yang lebih praktis.
3. Kamera pocket
Liburan pastinya hampa tanpa foto-foto. Yup, jangan sampai lupa bawa kamera yah,  kecuali  kalau Anda sudah merasa cukup berfoto dengan hp kamera Anda.
4. Headphone
Headphone ini sangat berguna ketika Anda sedang bosan dalam perjalanan, Anda bisa mendengarkan lagu-lagu favorit Anda.
5. Handphone dan Charger
Charger adalah benda yang paling sering 'terlupakan'. Jangan sampai liburan anda terganggu karena Anda kebingungan mencari toko yang menjual charger.
6. Handphone cadangan
Tidak ada salahnya membawa 1 hp cadangan sekedar buat jaga-jaga kali aja dibutuhkan.
7. Tanda Pengenal
Jangan sampai lupa membawa kartu tanda pengenal yah ( KTP atau SIM).
8. Uang Kecil
Siapkan uang kecil juga, untuk mempermudah saat Anda belanja di toko atau di pedagang kali lima.
9. Kotak Obat
Jangan lupa membawa kotak obat berisi obat standar seperti minyak angin, balsem, obat flu, anti alergi, obat sakit kepala dll. Simpan di tas yang mudah dijangkau.
10. Agenda Kecil
Agenda kecil untuk apa yah? Kalau saya pribadi sih buat mencatat pengeluaran hehehe.
11. Sunglasses
Membawa kacamata hitam bukan hanya buat gaya-gayaan. Selain buat melindungi mata dari silau, kacamata hitam menutupi mata yang lelah sehingga membuat Anda tetap oke saat berfoto.
12. Sendal
Ketimbang beli, ada baiknya Anda membawa sendal dari rumah. Pilih sendal yang nyaman untuk dipakai berjalan jauh.
13. Plastik baju kotor
Siapkan kantong plastik untuk menyimpan pakaian kotor.
14. Peta / GPS
Anda berencana akan pergi berlibur di tempat yang baru? Tidak ada salahnya menyiapkan peta dan GPS. Caranya? Tinggal download applikasinya di hp Anda.
15. Uang Cash
Ini penting banget, jangan sampai Anda liburan tanpa membawa uang hehehe... Baik itu uang cash atau kredit card. Perlu untuk Anda cari tahu sebelumnya apakah ditempat liburan Anda menerima pembayaran cash atau dengan Kartu Kredit.


"A vacation is like love - anticipated with pleasure, experienced with discomfort, and remembered with nostalgia." - Anonymous

"Vacation mean spending more time only for my self and spending more money from my savings." -  Unique


Semoga tips diatas berguna buat Anda yang sedang merencanakan liburan sendiri ataupun bersama keluarga. Happy  holiday ^^....

No comments:

Post a Comment