Saturday, March 1, 2014

Tips Menghemat Baterai Handphone


Memiliki Handphone atau telepon genggam sekarang ini sudah merupakan salah satu kebutuhan wajib. Bukan hal aneh lagi kalau dari anak Sekolah, karyawan, pebisnis sampai tukang becak kesana kesini sambil menenteng handphone hehe. Bahkan tidak jarang kita jumpai seseorang memiliki 2 atau 3 handphone sekaligus. Yup, selain sebagai alat komunikasi ternyata handphone juga bisa jadi simbol status sosial loh.



Buat saya pribadi sih, cukup menggunakan 2 handphone untuk pribadi dan kerjaan. Selain itu bisa jadi cadangan kalau salah satu hp low batt trus mati. Tahukah Anda bahwa dibeberapa Hp banyak applikasi yang menguras baterai tanpa kita sadari. Bayangin saja Anda lagi diperjalanan tanpa disadari baterai hp anda tinggal setengah bar padahal perjalanan masih jauh powerbank ga punya, charger ga bawa...mau dimatiin ntar ada telpon atau sms penting. Nah..pusing kan. Alternatif lain yah..nekad minjam hp orang hehe.



Well berikut ini saya mau membagi beberapa tips yang dapat Anda lakukan apabila baterai hp Anda mulai menipis disaat genting ^^.
-  Untuk nada dering atau panggilan masuk aktifkan salah satu saja getar atau suara saja.
-  Non aktifkan wifii apabila tidak dibutuhkan.
-  Pilih 2G untuk mobile network.
-  Non aktifkan fitur GPS.
-  Kurangi kecerahan layar Hp.
-  Untuk berkomunikasi gunakan text message (SMS) ketimbang menelpon.
-  Install app task killer atau app sejenisnya di Hp Android anda. Applikasi ini sangat  membantu menghemat baterai hp.

Sekian dulu tips dari saya, mudah-mudahan bermanfaat.

No comments:

Post a Comment