Friday, November 7, 2014

10 Search Engine Terpopuler di Dunia


Searching atau pencarian adalah kegiatan yang paling sering dilakukan saat berinternet. Untuk mendukung kegiatan ini tentunya dibutuhkan Mesin pencari atau Search engine. Search engine adalah program komputer yang dirancang untuk melakukan pencarian data-data atau informasi yang tersimpan dalam layanan www, ftp, publikasi milis ataupun news group dalam sebuah ataupun sejumlah komputer dalam suatu jaringan. Hasil pencarian umumnya ditampilkan dalam bentuk daftar yang seringkali diurutkan menurut banyaknya jumlah pengunjung atas suatu informasi berita yang disebut sebagai hits. Informasi yang menjadi target pencarian bisa terdapat dalam berbagai macam jenis berkas seperti halaman situs web, gambar, ataupun jenis-jenis berkas lainnya. Beberapa mesin pencari juga diketahui melakukan pengumpulan informasi atas data yang tersimpan dalam suatu basisdata ataupun direktori web.

Sebagian besar mesin pencari dijalankan oleh perusahaan swasta yang menggunakan algoritma kepemilikan dan basisdata tertutup, di antaranya yang paling populer adalah Google, MSN Search dan Yahoo! Di Indonesia sendiri search engine yang sangat populer adalah. Google dan Yahoo padahal masih banyak search engine lain yang bisa digunakan.

Berikut silahkan Anda simak 10 Search Engine terpopuler di dunia :


1. Google 

Mesin pencari Google menempati posisi pertama sebagai Search Engine terpopuler di dunia dengan estimasi  1,100,000,000 pengunjung tetap setiap bulannya. Google awalnya proyek Universitas Stanford oleh siswa Larry Page dan Sergey Brin yang disebut BackRub. Pada tahun 1998, nama itu telah berubah menjadi Google, dan proyek melompat kampus dan menjadi
perusahaan swasta Google.

2. Bing

Bing (sebelumnya Live Search, Windows Live Search, and MSN Search) yang bernaung di bawah bendera Microsoft  merupakan situs mesin pencari web terpopuler kedua di dunia dengan estimasi 350,000,000 pengunjung tetap setiap bulannya. Mesin pencari ini diperkenalkan pada tanggal 28 Mei 2009 oleh CEO Microsoft Steve Ballmer pada konferensi All Things Digital di San Diego, Amerika Serikat, dan secara resmi diluncurkan pada 1 Juni menggantikan mesin pencari sebelumnya, yaitu Live Search.


3. Yahoo! Search

Yahoo! Search menempati posisi ketiga dengan estimasi pengunjung tetap sebanyak 300,000,000 kunjungan setiap bulan. Yahoo diluncurkan pada tahun 1994 dan merupakan direktori tertua dan masih bertahan sampai sekarang. Yahoo dibeli Overture pada bulan Oktober 2003.


4. Ask 


Searc Engine Ask Jeeves menjadi tenar pada tahun 1998 dan 1999 sebagai "alam
bahasa" yaitu mesin pencari yang memungkinkan Anda mencari dengan mengajukan pertanyaan. Ask berada di posisi ke empat Search Engine terpopuler di dunia dengan estimasi 245,000,000 pengunjung tetap setiap bulannya.


5. AOL Search

AOL Search adalah Search Engine yang menyediakan pengguna dengan listing editorial yang datang dengan Google Indeks berbasis crawler. AOL Inc. dulunya adalah perusahaan America Online, Inc. dan merupakan penyelenggara jasa Internet global yang berpusat di New York dan sebelum berstatus publik sejak tanggal 9 Desember 2009, AOL dioperasikan oleh perusahaan Time Warner. Pada saat ini AOL melayani banyak perusahaan dalam hal layanan Internet di berbagai negara di dunia. AOL Search berada di posisi ke lima Search Engine terpopuler dengan estimas 125,000,000 pengunjung tetap setiap bulan.


6. Wow

WOW menempati posisi ke enam sebagai Seacrh Engine terpopuler di dunia. Dengan estimasi 100,000,000 pengunjung tetap setiap bulannya. Search Engine WOW ini sendiri menempati posisi ke 767 di Alexa Rank.



7. WebCrawler

WebCrawler adalah mesin pencari Web pertama yang menyediakan pencarian teks lengkap. Dikeluarkan pada tanggal 20 April 1994, WebCrawler ini diciptakan oleh Brian Pinkerton di University of Washington. Dengan estimasi 65,000,000 pengunjung tetap perbulannya, Search Engine ini menempati posisi ke tujuh sebagai mesin pencari terpopuler di dunia.


8. MyWebSearch

MyWebSearch adalah Mesin pencari atau mesin penelusuran yang sudah tergolong lawas. Dulu dan bahkan hingga kini, ia masih terpasang sebagai ‘search-engine default’ di peramban Internet Explorer. MyWebSearch berada diposisi ke delapan Search Engine paling sering digunakan dengan estimasi 60,000,000 pengunjung tetap setiap bulannya.



9. Infospace

InfoSpace adalah penyedia terkemuka pencarian label putih dan solusi monetisasi. Dengan jaringan lebih dari 100 penerbit web secara global. InfoSpace juga mengoperasikan sendiri
situs pencarian bermerek, termasuk Dogpile ®, MetaCrawler ®, dan WebCrawler ®. InfoSpace adalah bisnis unit Blucora, Inc (NASDAQ: BCOR). Search Engine Infospace berada diposisi ke sembilan dengan estimasi 24,000,000 pengunjung tetap setiap bulannya.


10. Info
Berada diposisi ke sepuluh Search Engine Info.com, merupakan mesin pencari terkemuka dengan menggabungkan hasil dari banyak pencarian yang lebih komprehensif. Search Engine ini dikunjungi oleh sekitar 13,500,000 pengguna Internet setiap bulannya.

"Some say Google is God. Others say Google is Satan. But if they think Google is too powerful, remember that with search engines unlike other companies, all it takes is a single click to go to another search engine." - Sergey Brin

"Get any informations with one click it's like a magic, it's unbelieveable how's technology treat us like a king." - Unique

12 comments:

  1. gan itu yang serach engine selain google,bing dan yahoo ada tool webmasternya gak..?

    ReplyDelete
  2. Bagus infonya , , , semoga semua ada webmas nya , , , www.dokterjalanan.id

    ReplyDelete
  3. wah , ternyata , masih google yang paling banyak digunakan , dan SE yang lain , bisa jadi buat nambah trafic , dan lumayan juga ,,

    ReplyDelete
  4. cussssss cek link dahh, cari webtool nya :D

    mampir gan http://mbahcokronet.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  5. Terimakasih infonya mengenai search engine terpopuler dunia. Jadi ada banyak alternatif selain mbah Google. untuk menambah wawasan mengenai pencarian d internet

    ReplyDelete
  6. Mohon update lebih banyak lagi gan daftarnya, Tq

    ReplyDelete
  7. Susah banget buat nangkring di halaman pertama google, tapi di bing optomasi semalam langsung nangkring di halaman pertama baris pertama bing
    streaming bokep
    bokep streaming
    download bokep
    bokep sd

    ReplyDelete
  8. Seo mateng harus luar dalam, karena kalau gk mateng bakal terjun bebas meski sempat naik.

    bokep hd | bokep barat

    ReplyDelete
  9. ada yang baru gan search engine baru duckduckgo

    Toko Otomotif

    ReplyDelete