Tuesday, November 18, 2014

Tips Merawat Wajah dengan Masker Alami

Mempunyai kulit wajah yang sehat terawat tentunya menjadi dambaan semua orang. Dan untuk mewujudkan keinginan memiliki kulit wajah yang sehat ini harus dibarengi dengan usaha berupa perawatan wajah secara teratur. Membersihkan wajah, facial sendiri ataupun di salon kecantikan sudah menjadi rutinitas para kaum hawa.

Salah satu perawatan wajah yang paling saya sukai adalah masker wajah. Masker wajah ternyata bisa dilakukan dengan bahan-bahan alami. Hasil yang diperoleh pun tidak kalah dengan produk masker yang dijual.

1. Putih Telur
Putih telur ayam mengandung zat aktif yang sangat berkhasiat menjaga dan merawat  kulit  wajah. Bagi Anda yang suka melakukan perawatan wajah tidak ada salahnya untuk mencoba masker putih telur. Masker putih telur ini juga bagus bagi anda yang memiliki bekas jerawat .
Caranya mudah, pisahkan putih telur dari kuningnya dan tempatkan putih telur tadi di wadah yang bersih. Bersihkan wajah Anda kemudian oleskan putih telur secara merata di wajah Anda. (anda bisa menggunakan kuas tetapi saya lebih suka menggunakan jari).
Tunggu sampai kering kemudian bilas dengan air hangat.


2. Jeruk Nipis
Jeruk nipis  mengandung vitamin C yang dapat menghaluskan dan mencerahkan kulit serya mengecilkan pori-pori. Selain itu vitamin C juga berfungsi sebagai zat antioksidan yang baik untuk mencerahkan kulit.
Caranya sangat mudah, potong-potong jeruk nipis kemudian dinginkan sebentar di lemari pendingin. Setelah itu usapkan jeruk nipis tadi secara merata ke seluruh wajah.
Setelah kering basuh wajah anda dengan air. Mudah dan praktis kan ^^

3. Madu
Salah satu manfaat madu untuk wajah yakni dapat melembabkan wajah. Madu juga memiliki sifat antibakteri serta mengandung antioksidan yang berperan penting dalam menangkal radikal bebas.
Caranya memakai masker madu juga mudah Anda hanya perlu mengoleskan madu secara merata keseluruh wajah, kemudian diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Kulit Anda akan terasa lebih lembut.

4. Yogurt
Yogurt mengandung asam laktat yang dapat membantu menghaluskan, melembabkan kulit serta dapat mencegah penuaan dini seperti garis-garis halus dan bintik-bintik pada kulit. Masker yogurt dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit menjadi kusam.
Caranya juga sangat mudah, oleskan yogurt ke seluruh wajah secara merata dengan bantuan sendok kecil, untuk masker yogurt gunakan yogurt plain yah..(yogurt tanpa rasa). Kemudian diamkan selama 10 - 15 menit, setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat.

5. Tomat
Tomat mengandung zat asam yang dapat membantu mengurangi jerawat dan noda hitam pada wajah. Selain itu kandungan vitamin A dan C pada tomat dipercaya bisa mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah. Tomat juga kaya akan antioksidant yang berguna melawan radikal bebas.
Caranya mudah, pertama haluskan tomat dengan blender setelah halus oleskan secara merata diwajah. Kalau Anda tidak memiliki blender tidak masalah kok...cukup iris tomat menjadi 2 bagian kemudian usapkan secara merata ke wajah Anda.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal sebaiknya menggunakan masker wajah secara rutin dan teratur. Kulit wajah yang sehat tidak bisa diperoleh secara instant..
Penggunaan bahan-bahan alami untuk perawatan wajah sudah tentu jauh lebih aman karena minim efek samping.

No comments:

Post a Comment