Tuesday, December 30, 2014

Tips Cantik : 6 Tips Melembabkan dan Melembutkan Kulit yang Kering

Bekerja seharian di ruangan ber AC, perubahan cuaca, udara yang dingin dengan kelembaban yang rendah tentunya akan mempengaruhi kulit Anda. Hal tersebut akan menyebabkan kulit Anda menjadi kering, terlebih lagi untuk Anda yang memang mempunyai tipe kulit kering. Kulit yang kering pastilah bukan hal yang menyenangkan karena selain kering kulit akan terasa kasar dan tidak segar. Untuk mengatasi hal ini diperlukan beberapa perawatan tambahan agar kulit Anda menjadi lebih lembab dan sehat.

Berikut ini beberapa tips sederhana dan mudah yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang lebih lembab dan lembut.

1. Mandi dengan air dingin.
Terlalu sering mandi air hangat akan membuat kulit menjadi kering karena air panas mengurangi zat lemak di kulit Anda, menurut Harvard Health. Cobalah untuk mandi dengan air dingin untuk menjaga kelembaban kulit Anda.

2. Eksfoliasi seminggu sekali.
Menyingkirkan sel-sel kulit mati sangat penting untuk memberikan ruang bagi yang sel sel kulit yang baru. Lakukan eksfoliasi seluruh tubuh Anda seminggu sekali akan membantu menyegarkan dan meremajakan kulit Anda. Tapi jangan lupa untuk mengoleskan lotion sesudahnya.

3. Gunakan Sabun Mandi bebas pewangi
Gunakan sabun mandi dengan tekstur yang ringan. Sabun tanpa pewangi dengan bahan alami akan meminimalisasi iritasi pada kulit dan menjaga kelembaban alami kulit Anda.
Bagian yang sangat penting untuk tangan Anda, karena paling sering dicuci dan terkena langsung dengan udara sekitar. Ada baiknya Anda rajin memberikan lotion sehabis mencuci tangan.

4. Mengoleskan lotion setelah mandi
Oleskan lotion pada seluruh tubuh setiap selesai mandi untuk mencegah kulit Anda menjadi kering. Pilihlah lotion yang kaya moisturaizer, lembut dan lotion bebas pewangi untuk kulit Anda, terlebih lagi jika Anda berada di ruangan ber AC

5. Meningkatkan kelembaban di rumah.
Menurut Harvard Health udara panas lebih kering dari udara dingin. Buat Anda yang lebih sering berada di rumah ada baiknya mencoba menambah kelembaban udara di rumah Anda. Anda bisa menggunakan humidifier untuk menambah kelembaban di rumah Anda. Karena kelembaban udara hang tinggi sangat baik untuk kulit.
6. Banyak Minum air putih
Selain perawatan dari luar tentunya juga diperlukan perawatan dari dalam. Caranya cukuplah mudah. Cukup dengan minum air putih minimal 8 gelas setiap harinya. Karena air akan membuat kulit lembab dan segar. (baca juga : 7  Manfaat Minum Air Putih Untuk Kesehatan).

"I look to a day when people will not be judged by the color of their skin, but by the content of their character". - Martin Luther King, Jr.

"Even my oily skin caused a pimples in my face, I still thanksfull because people with oily skin will have slow aging compare with other skin types" - Unique Daily Tips

1 comment: