Saturday, January 24, 2015

Hal-hal yang Tak Pantas dilakukan di Pesawat

Pesawat terbang sebagai salah satu transportasi udara adalah pilihan yang paling nyaman untuk berpergian. Kita pun tentu lebih memilih naik pesawat bila perjalanan yang ditempuh cukup jauh namun ingin segera tiba di tujuan.
Tapi, apakah kita semua sudah menyadari dan memahami etika saat berada di pesawat?
Bisa jadi kita melakukan hal-hal yang kurang menyenangkan atau mengganggu kenyamanan penumpang lain maupun kru pesawat.
                                                                              
Hal-hal berikut dijamin akan membuat Anda menjadi orang yang paling menyebalkan saat anda berada di pesawat terbang.
1.  Kursi pesawat memang sempit, namun jika Anda dengan sengaja menggeser lengan penumpang disebelah Anda, atau dengan tidak sengaja menyikut. Dijamin Anda akan membuat dia kesal.
2.  Ingat ada penumpang lain dibelakang Anda, posisi kursi yang terlalu ke belakang akan memakan ruang penumpang yang duduk di belakang Anda. Posisi kursi demikian sudah pasti mengganggu kenyamanan penumpang lain.
3.  Jangan sok akrab, kalau penumpang disebelah anda sudah menggunakan earphone, artinya ia sedang tidak mau diajak berbicara.
4.  Narsis, Anda sibuk jeprat jepret foto diri dengan berbagai macam gaya tanpa memperdulikan sekitar.
5.  Bau badan. Pastikan sebelum Anda naik pesawat tubuh Anda bebas dari bau keringat dll, mengingat kursi di pesawat sangat rapat.
6.  Volume Suara Musik. Jika Anda ingin mendengarkan musik, hindari mengeraskan
volumenya agar tidak mengganggu ketenangan penumpang lain, terlebih lagi jika Anda ikut menyanyi.
7.  Terlepas ada aturan atau tidak, hendaknya jangan membawa terlalu banyak barang ke kabin karena kapasitas yang terbatas.Jangan sampai barang-barang Anda memenuhi tempat penyimpanan sehingga memakan jatah orang lain, atau menghalangi jalannya penumpang.
8.  Mengintip apa yang dibaca orang lain. Hindari mengintip atau ikut membaca secara diam-diam majalah atau artikel yang sedang dibaca oleh penumpang lain.
Tindakan ini sangat mengganggu kenyamanan karena orang tersebut seperti dimata-matai, jadi pastikan Anda untuk tidak melakukannya.
9.  Jaga kaki. Anda pasti merasa terganggu dengan gerakan mendorong-dorong atau menendang-nendang bagian belakang atau bawah kursi anda bukan?
10.Terlalu berisik, suara kantong plastik atau suara kertas koran yang Anda buka dan Anda lipat juga bisa mengganggu kenyamanan penumpang disebelah Anda.

No comments:

Post a Comment