Thursday, January 15, 2015

Tips Sehat : 10 Makanan yang Cepat Menurunkan Berat Badan

Perlu Anda ingat baik-baik, untuk menurunkan berat badan secara efektif dan permanen, Anda butuh makan, karena untuk membakar kalori dibutuhkan tenaga. Untungnya, alam menyediakan sajian lezat yang bisa membantu membakar lemak, mengecilkan perut Anda, dan tidak mengurangi nafsu makan. Hmmm....sepertinya ini merupakan cara diet yang menyenangkan yah. Terlebih lagi mindset orang - orang yang sudah terbentuk bahwa diet itu sama dengan menahan lapar.

Berikut ini 10 makanan yang bisa Anda coba untuk membantu diet Anda tanpa harus menderita karena menahan lapar  :

1. Telur
Mengganti sarapan pagi dengan makanan pembakar lemak, dengan telur dua butir. Berdasarkan penelitian, telur mengalahkan karbohidrat dalam hal mengenyangkan dan bisa membuat kita tahan untuk tidak ngemil. terbukti telur mampu membantu menurunkan 65 persen berat tubuh.

2. Alpukat
Buah hijau yang ini bisa membantu mengecilkan pinggul. Ini benar! Lemak tak jenuh yang terkandung dalam alpukat bisa meningkatkan hormon penunda lapar yang disebut Leptin. Hormon ini bisa membuat otak Anda berpikir kalau tubuh sudah kenyang sehingga Anda berhenti makan.

3. Yogurt Rendah Lemak
Makanan ini mengandung banyak kalsium yang bisa membantu absorpsi lemak pada usus kecil. Yogurt rendah lemak Alternatif lain yang dapat anda gunakan untuk membakar lemak perut dan menurunkan berat badan. Nutrisi pada yogurt ini selain berfungsi untuk mengurangi lemak juga dapat memberikan nutrisi pada otot tubuh dan memberikan asupan gizi yang tinggi bagi tubuh,

4. Kacang-kacangan
Kacang mungkin banyak mengandung lemak. Namun, kacang seperti pisctachio, Kenari dan almond adalah kacang adalah bahan makanan yang cocok untuk menghilangkan lemak perut karena mengandung lemak tak jenuh yang menyehatkan.  Penelitian membuktikan bahwa diet yang menyehatkan untuk sekitar 75 gram almond setiap hari, memangkas lingkar pinggang hampir 17 cm setelah 24 minggu.

5. Jeruk Bali
Makan setengah buah ini sebelum makan besar bisa membantu orang yang melakukan diet kehilangan beberapa kilogram berat tubuhnya. Bagi Anda yang sedang melakukan program diet untuk menurunkan berat badan dengan mengkonsumsi jeruk bali ternyata mampu mengurangi nafsu makan anda. Disamping itu juga jeruk bali berfungsi sebagai pembuang air yang tidak terpakai pada tubuh yang mengakibatkan perut buncit

6. Jamur
Jika Anda ingin mencoba trik menurunkan kalori yang mudah dan lezat, ganti daging dengan jamur untuk setiap resep masakan Anda. Secara otomatis, Anda akan memotong 420 kalori dari makanan Anda.

7. Minyak Zaitun
Minyak yang kaya rasa ini bisa ditemukan pada salad dan marinade, mengandung lemak tunggal tak jenung yang disebut Asam Oleik. Asam ini memicu proses rumit di dalam usus yang secara langsung memerintahkan otak berpikir Anda sudah kenyang.

8. Cabai merah
Bagi orang Asia, cabai bisa menambah nafsu makan. Tapi di Barat, menambahkan sedikit rasa pedas pada makanan bisa menjadi cara efektif untuk menurunkan berat badan. Sepiring cabai cayyene atau jalapeno atau cabai merah mengandung Capsaicin,
pemicu rasa pedas yang menurut para ilmuwan bisa menurunkan selera makan dan mengurangi jumlah makanan dikemudian harinya.

9. Buncis
Buncis adalah sumber protein yang kaya akan flavanoid . Dalam penelitian selama 14 tahun, antioksidan spesial ini menunjukkan bisa membantu menurunkan akumulasi lemak berlebih pada perut. Kecilkan perut dan tubuh Anda dengan makanan ini.

10. Biji-bijian utuh atau Oat
gantilah sarapan Anda dengan bahan yang berasal dari biji-bijian utuh atau oat. Hasil penelitian juga menunjukkan 3.000 pria dan wanita yang beralih ke biji-bijian utuh bisa mendapatkan perut yang rata.

"No one wakes up in the morning and says, 'I want to gain 150 pounds and I will start right now!" - Tricia Cunningham

"Loosing weight it's not always about to have perfect look, but it also about concern to our health." - Unique Daily Tips

No comments:

Post a Comment