Wednesday, March 4, 2015

10 Jejaring Sosial Terpopuler di Dunia

Kemajuan teknologi informasi yang kiat pesat menjadikan Internet sebagai sumber informasi yang sangat penting. Internet membuat mencari informasi bukanlah hal yang sulit. Munculnya situs-situs jaringan sosial juga memberikan kontribusi terhadap meningkatnya pengguna internet. Website ini menghubungkan orang-orang dan memungkinkan pengunjung situs untuk mengirim dan menerima pesan dengan mudah.

Popularitas penggunaan situs jaringan sosial terus meningkat sampai dengan jutaan pengguna dari berbagai negara di dunia. Berikut adalah daftar 10 situs Jaringan Sosial terpopuler di dunia :


1. Facebook
Situs Jaringan Sosial ini diciptakan oleh Mark Zuckerberg pada tahun 2004. Dan sekarang telah menjadi situs jaringan sosial terpopuler dengan 900juta pengunjung tetap perbulan dari seluruh dunia, Indonesia sendiri berada diurutan kedua dengan jumlah pengguna Facebook terbanyak. Menurut survei terbaru yang dilakukan pada tahun 2013, lebih dari 5299 orang yang bekerja sebagai karyawan Facebook. Pada tahun 2013 laba bersih yang diperoleh Facebook senilai $ 53.000.000. Facebook ini bermarkas di Menlo Park, CA.

2.Twitter
Twitter adalah jejaring sosial dengan pengguna terbesar kedua dan paling sering digunakan dibanding jaringan sosial lainnya yaitu 310juta pengunjung tetap perbulan. Dengan Twitter memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan menerima pesan yang disebut tweets. Twitter didirikan pada tanggal 21 Maret 2006 oleh Jack Dorsey, Noah Glass, Evan Williams dan Biz Stone berkantor pusat di San Francisco, California, Amerika Serikat. Perusahaan ini memiliki lebih dari 900 karyawan di berbagai negara di dunia. Cina memiliki pengguna Twitter terbanyak dibandingkan negara-negara lain.

3.LinkedIn
Lindkedin didirikan tahun 2003 oleh Reid Hoffman di Santa Monica, California merupakan Situs jaringan sosial terbesar ketiga dengan 250juta pengunjung tetap perbulan. Situs jejaring sosial ini dirancang khusus untuk kalangan profesional dengan orientasi bisnis. Diperkirakan perusahaan ini memiliki 4800 karyawan



4.Pinterest
Ini adalah situs jaringan sosial yang besar yang diluncurkan pada tahun 2010 oleh Paul Sciarra, Evan Sharp dan Ben Silbermann, dalam waktu singkat hanya tiga tahun, mendapat peringkat keenam sebagai salah satu situs jaringan sosial paling populer di dunia. Pengunjung unik setiap bulan diperkirakan perusahaan adalah 150juta pengunjung tetap perbulannya.


5.Google +
Google+  juga merupakan salah satu situs jejaring sosial yang paling sering digunakan di seluruh dunia yang memiliki 120juta pengunjung tetap perbulan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2011 dan merupakan bagian dari Google Inc. Menurut data tahun
2013, Google+ memiliki lebih dari 540juta pengguna tetap di dunia.


6.Tumblr
Perusahaan ini didirikan pada Februari 2007 oleh David Karp bermarkas di New York City dan memiliki sekitar 192 karyawan yang bekerja untuk situs web. Diperkirakan 110juta orang menjadi pengunjung tetap situs ini setiap bulannya.


7. Instagram
Instagram adalah salah satu jejaring sosial  tercepat, indah dan merupakan situs yang paling menyenangkan untuk berbagi dengan teman dan keluarga. Situs Instagram
Ini memungkinkan para penggunanya untuk berbagi foto dan video mereka sesuai dengan kebutuhan mereka. Situs ini diperkirakan memiliki pengunjung bulanan sebanyak 85juta orang.

8.VK 
VK atau VKontakte merupakan layanan jaringan sosial berasal dari Rusia yang diluncurkan pada tanggal 10 Oktober 2006. Situs jejaring sosial ini diciptakan oleh Pavel Durov. Sekarang ini VK memiliki lebih dari dari 80juta pengunjung tetap setiap bulannya.


9.Flickr
Flickr merupakan situs web untuk berbagi foto yang diciptakan oleh Ludicorp perusahaan asal Kanada dan diluncurkan pada tahun 2004 tetapi pada tahun 2005, Yahoo! Inc. mengambil alih Ludicorp dan Flickr. Menurut sebuah laporan terbaru lebih dari 3,5 juta gambar di-upload setiap hari. Flickr sendiri mempunyai 65juta pengunjung tetap perbulan.


10.MySpace
Myspace adalah jejaring sosial berbasis di Beverly Hills, California, Amerika Serikat. Pendirinya adalah Chris DeWolfe, Tom Anderson dan Josh Berman. Melalui situs Myspace kita bisa share lagu, video, foto dan pesan. MySpace menjadi situs jaringan sosial paling populer di Amerika Serikat pada bulan Juni 2006, sedangkan di Indonesia sendiri situd ini kurang populer. Diperkirakan setiap bulannya sekitar 40juta orang menjadi pengunjung setia situs ini.

1 comment: