Thursday, March 5, 2015

Beberapa Jenis Makanan ini Bisa Membantu Mengikis Lemak di Perut


Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang Anda inginkan ternyata tidak cukup dengan berolahraga saja. Makanan yang Anda konsumsi juga memegang peranan penting.
Tumpukan lemak di perut memang menjadi masalah nagi sebagian orang. Pasalnya timbunan lemak diperut selain bisa membuat perut menjadi buncit juga menyebabkan berbagai jenis penyakit.

Beberapa jenis makanan mampu memberikan apa yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memerangi lemak dan kolesterol. Berikut beberapa jenis makanan yang baik untuk dikonsumsi sehingga olahraga yang Anda lakukan memberi hasil yang lebin optimal.


Buah-buahan :

1. Semangka
Buah semangka mengandung 92% berupa air. Tingginya kandungan air membantu mengisi perut anda dengan cepat sehingga dapat digunakan sebagai makanan untuk mengatasi rasa lapar. Semangka sama sekali tidak mengandung lemak ataupun kolesterol.

2. Pepaya
Pepaya merupakan buah yang kaya akan vitamin A dan Vitamin C. Mengkonsumsi buah pepaya dapat membantu melancarkan pencernaan. Selain itu buah pepaya dapat mencegah penyakit kembung.

3. Anggur
Anda bisa mengganti sarapan anda dengan buah anggur dan yogurt rendah lemak untuk memulai hari anda. Semangkuk buah anggur merupakan sumber makanan kaya vitamin C. Biji buah anggur mengandung antioksidan yang membantu menurunkan kolesterol dan lemak.

4. Blueberry
Buah yang berasal dari daerah Amerika Utara ini mengandung banyak vitamin C dan mangan. Mangan membantu memecah nutrisi seperti karbohidrat, protein dan lemak dalam tubuh anda. Nutrisi tersebut dapat dimanfaatkan oleh tubuh secara baik sehingga mengurangi lemak menumpuk di sekitar perut.

5. Stroberi
Buah yang memiliki warna merah ini mempunyai khasiat yang sangat penting. Stroberi dapat mengontrol kadar gula dalam tubuh dapat membantu mengurangi lemak.

6. Buah Persik
Buah yang mempunyai daging berwarna kuning dengan aroma harum ini kaya vitamin A dan C. Buah persik juga rendah kalori sehingga bisa menjadi makanan (snack) pada malam hari apabila Anda merasa lapar.

Sumber Makanan lain :

1. Oatmeal
Oatmeal menjadi makanan favorit bagi orang yang sedang diet. Makanan jenis ini terbukti dapat mengurangi lemak berlebih di bagian perut dan membantu menjaga kadar gula darah Anda. Oatmeal memiliki kandungan serat yang baik untuk pencernaan.

2. Putih Telur
Putih telur merupakan sarapan yang baik untuk tubuh karena kaya akan protein. sehingga mampu mengalahkan karbohidrat dalam hal mengenyangkan. Di sinilah terbukti telur mampu membantu menurunkan 65 persen berat tubuh.

3. Buncis
Buncis adalah sumber protein yang kaya akan flavanoid. Dalam sebuah penelitian  antioksi yang terkandung pada buncis ini bisa membantu menurunkan akumulasi lemak berlebih pada perut.

4. Bawang Putih
Bawang putih bersifat anti mikroba dan anti inflamasi. Bawang putih adalah makanan yang bermanfaat mencairkan lemak sehingga membantu mengurangi lemak di hati, membantu detoksifikai tubuh, serta mengurangi perut kembung.

5. Salmon
Salmon memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang penting untuk kesehatan mata jantung dan fungsi otak. Selain itu mengkonsumsi salmon juga membantu mempercepat metabolisme tubuh Anda, karena dapat membakar lemak tubuh lebih cepat.

6. Yogurt
Yogurt terkenal sebagai makanan yang bermanfaat untuk sistem pencernaan. Mengkonsunsi Yogurt rendah lemak secara teratur dapat membantu Anda terlihat lebih ramping. Yogurt mengandung bakteri baik yakni laktobasilus, bakteri yang membantu pencernaan dan merangsang gerakan usus yang tepat.

7. Minyak Zaitun
Minyak Zaitun mengandung lemak tunggal tak jenuh yang disebut Asam Oleik. Asam ini memicu proses yang secara langsung dapat memerintahkan otak berpikir Anda kenyang dan membuat Anda berhenti makan. Biasanya minyak zaitun dikonsumsi bersama makanan lain.


Makanan-makanan diat sangat baik untuk membantu mengurangi tumpukan lemak di tubuh. Tetapi untuk hasil yang optimal sudah tentu harus dibarengi dengan olahraga yang tepat dan teratur.

No comments:

Post a Comment