Thursday, April 9, 2015

Hacker - Hacker Terkenal di Dunia

Yang ada dalam bayangan saya ketika mendengar kata hacker adalah seseorang yang sangat jago membobol sistem jaringan komputer yang canggih sekalipun, menembus system keamanan atau melacak password rahasia dengan mudah, kereen banget deh. Hmmm...kurang lebih seperti Lisbeth Salander di film The Girl With The Dragon Tattoo, dimana Lisbeth berhasil menghack account 2 Milyar Euro di Bank Swiss dan ditransfer ke berbagai rekening. Mungkin karena itu Tuhan tidak memberikan kemampuan hack kepada semua orang hehe... Tapi perlu Anda ketahui bahwa hal seperti itu memang pernah terjadi di dunia nyata. (baca juga : Tips Sederhana Agar Akun Facebook Aman)

"Hacker" atau Peretas adalah istilah yang digunakan untuk orang yang mempelajari, menganalisis, memodifikasi, menerobos masuk ke dalam komputer dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan atau dimotivasi oleh tantangan. Hacker mempunyai keinginan untuk mengetahui secara mendalam mengenai kerja suatu sistem komputer atau jaringan komputer, sehingga menjadi orang yang ahli dalam bidang penguasaan sistem komputer atau jaringan komputer. Sedangkan Hacking adalah kemampuan yang pada dasarnya harus dipelajari sendiri.
Istilah hacker yang sering kita salah artikan mengenai hal-hal yang merusak/ hack seperti hack facebook, hack email, hack jaringan dll. Anda ingin tahu siapa saja hacker terkenal di Dunia?
Berikut silahkan Anda simak 10 hacker yang paling terkenal versi Unique Daily Tips :


10. Adrian Lamo.
Adrian Lamo pertama menarik perhatian media setelah ia meretas masuk ke beberapa jaringan komputer high-profile seperti The New York Times, Yahoo! dan Microsoft. Ia juga dikenal sangat ahli untuk mengoperasikan Inside-AOL.com, sebuah situs pengawas AOL. Dia telah melakukan beberapa kewenangan yang tidak sah dalam pemeriksaan keamanan untuk jaringan high-profile tetapi tidak pernah meminta biaya. Namun Lamo dipuji atas keahliannya dalam memperkuat keamanan perusahaan dari Worldcom.




9. Jonathan James.

Seorang hacker yang dipenjara pada usia remaja untuk melanggar hukum cybercrime, Jonathan James dikenal karena melakukan beberapa gangguan yang ilegal dalam jaringan komputer dan sistem dari BellSouth dan Miami-Dade School. Diceritakan dalam bukunya awal usia 20-an, ia mengaku kepada pihak berwenang bahwa ia telah memasang backdoor ilegal dalam server komputer di Virginia untuk mengakses username dan password dari sekitar 300 pengguna internet, khususnya karyawan DRTA dan militer laki-laki.


8. Karl Koch.

Seorang hacker Jerman yang menjadi terkenal di tahun 1980-an, Karl Koch terlibat dalam penjualan informasi hack dari  komputer militer Amerika Serikat kepada KGB, badan keamanan utama Uni Soviet. Karl Koch adalah anggota hacking organisasi CCC (Chaos Computer Club), yang bekerja sebagai hacker individu seperti DOB atau Dirk-Otto- Brezinski dan urmel. Dia adalah salah satu dari beberapa hacker yang terlibat dalam insiden Perang Dingin spionase komputer.


7. Ehud Tenenbaum
Seorang cracker Israel bernama Ehud Tenenbaum menarik perhatian media. Pada usia yang sangat muda 19 tahun, ia memimpin sekelompok hacker muda untuk menghach jaringan komputer dari beberapa lembaga terbesar di Amerika Serikat. Ehud Tenenbaum kemudian ditangkap karena meretas sistem keamanan komputer dari Angkatan Udara AS, NASA, US Navy, The Pentagon, Knesset dan MIT. Ia juga menyusup ke komputer kelompok teroris yang berbasis di Palestina dan menghancurkan situs-situs Islam organisasi Hamas.


6. Owen Walker

Seorang hacker yang berbasis di Selandia Baru, Owen Walker adalah seorang tokoh dari organisasi hacker internasional terkenal yang diperkirakan telah menyebabkan kerugian kurang lebih sebesar 27 juta dollar. Owen Walker tidak menerima pelatihan formal dalam pemrograman komputer karena ia harus putus sekolah karena bullying. Dia mendalangi serangan komputer
jaringan dari University of Pennsylvania melalui penggunaan botnet yang tidak sah.


5. Rafael Nunez

Adalah anggota kelompok hacker terkenal dunia pada tahun 2011. Sebagai anggota kelompok, ia terlibat dalam beberapa serangan jaringan komputer tingkat tinggi, menemukan situs dengan keamanan sangat minim dan menghack sistemnya. Rafael Nunez menjadi bagian dari sebuah buku yang ditulis oleh Dan Verton berjudul "The Diaries Hacker: Confessions of Teenager Hacker" pada tahun 2002. Hari ini, dia telah menjadi seorang pengusaha terkenal yang tinggal di Venezuela.


4. Michael Demon Calce
Michael Demon Calce juga dikenal sebagai MafiaBoy dari dunia maya. Ia adalah lulusan High School yang bekerja sebagai tenaga magang di West Island, Quebec ketika ia terlibat dalam serangkaian denial-of-service yaitu serangan terhadap beberapa situs komersial besar, termasuk Yahoo!, eBay, CNN, Amazon.com dan Dell, Inc. Pada tahun 2000 website Yahoo! Menjadi targetnya melalui proyek Rivolta, sebuah istilah dalam bahasa Italy yang berarti "riot" atau kerusuhan. Awalnya ia membantah terlibat pelanggaran tersebut tapi akhirnya ia menerima tuduhan pada tahun 2001.


3. Dennis M. Moran
Salah satu penjahat komputer paling terkenal dari abad ke-20, Dennis M. Moran terlibat dalam serangkaian serangan layanan komputer yang menye abkan ratusan situs internet tertutup. Selain itu ia juga dikenal dengan sebutan Coolio, Dennis Moran juga mendalangi pengerusakan website DARE dan RSA Security, serta akses ilegal dari komputer sistem dari US Air Force dan US Army. Setelah tertangkap ia didakwa atas 7 tuduhan Kelas A kejahatan yang berhubungan dengan ilegal akses ke jaringan.


2. Julian Paul Assenge

Editor dan penerbit asal Australia, Julian Paul Assenge adalah pendiri website WikiLeaks, yaitu sebuah situs yang menerbitkan informasi-informasi rahasia dari akun web pribadi dan kebocoran berita rahasia. Sebelum Julian Assenge mendirikan WikiLeaks dan menjadi go internasional, dia adalah seorang hacker remaja yang menyebarkan dokumen rahasia militer AS. Pada usia 16, ia bergabung dengan Kelompok subversif Internasional dan sistem komputer hack dengan nama

Samaran, "Mendax." Cerita tentang Julian Paul Assenge dan Wikileaks dapat Anda saksikan di film "Fifth Estate".


1. Raphael Gray

Pada usia 19 tahun, Raphael Gray mampu menghack beberapa sistem komputer di seluruh dunia hanya dalam hitungan satu bulan. Misi Raphael Gray adalah untuk mendapatkan akses tidak sah ke informasi kartu kredit, yang akhirnya ia berhasil menjaring jutaan dolar. Dijuluki "The Bill Gates Hacker," Gray masuk ke sistem komputer yang aman dan menerbitkan semua informasi kartu kredit yang dia diakses sebagai bagian dari misi kartu kredit jutaan pound-nya.



"What hackers do is figure out technology and experiment with it in ways many people never imagined. They also have a strong desire to share this information with others and to explain it to people whose only qualification'may be the desire to learn." - Emmanuel Goldstein



"Hackers is a proof that high technology isn't perfect as human." - Unique



Demikianlah 10 hacker terkenal menurut versi Unique Daily Tips. Thanks for reading^^.











No comments:

Post a Comment