Saturday, June 20, 2015

7 Kosmetik Asli Indonesia

Sebelumnya saya sudah membahas mengenai kosmetik dan produk kecantikan yang paling populer di dunia (baca juga : 10 kosmetik paling populer di dunia). Tidak mau ketinggalan kali ini saya akan membahas  kosmetik asli Indonesia. Apa saja produk kecantikan made in Indonesia? Berikut silahkan Anda simak 7 kosmetik asli Indonesia terpopuler menurut versi Unique Daily Tips :
 
1. PAC
PAC adalah singkatan dari Professional Artist Cosmetics, salah satu brand dari grup Martha Tilaar yang mengeluarkan produk ksometik dekoratif premium. Memiliki kualitas dan keunggulan ragam pigmen warna yang telah diakui para makeup artist lokal maupun mancanegara. Warna-warnanya menarik dan ekspresif, sesuai dengan kulit wanita Indonesia.


 
2. Sariayu
Sariayu merupakan salah satu brand dari grup Martha Tilaar, menyajikan produk perawatan kecantikan dari kepala hingga ujung kaki, yang menggunakan bahan-bahan alami yang berasal dari kekayaan alam Indonesia. Setiap tahunnya, sariayu menghadirkan tren warna Sariayu yang digali dari aneka ragam budaya Indonesia, dengan tema-tema khusus Indonesia.


3. Caring Colours
Masih di bawah grup Martha Tilaar, ada Caring Colours yang merupakan rangkaian kosmetik dekoratif, mengandung manfaat skin care dan diperuntukkan bagi wanita profesional muda. Produk Caring Colours ini membantu menyempurnakan penampilan wanita profesional muda yang dinamis, enerjik dan penuh gaya.Caring colours adalah produk kosmetik milik perusahaan kosmetik Indonesia, Martha Tilaar. Caring colours ditujukan untuk remaja dan wanita muda yang menginginkan makeup yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Caring colours adalah kosmetik dalam negeri yang telah lulus uji BPOM serta memiliki sertifikasi halal. Caring colours mudah didapatkan di departement store atau toko kosmetik serta memiliki banyak varian makeup. Caring colours memiliki andalan produk yang daily useable serta ringan ketika digunakan.


4. Wardah 
Wardah Signature Beauty, berkomitmen puluhan tahun untuk mengedepankan kualitas produknya dan mendukung wanita untuk tampil cantik sesuai dengan karakter masing-masing. Kosmetik dan perawatan dari Wardah ini merupakan hasil proses berteknologi modern di bawah pengawasan para ahli dan'dokter kulit. Dengan tiga prinsipnya, seperti dikutip dari web Wardah Pure and Safe. Produk Wardah mengandung bahan baku yang aman dan halal, diciptakan untuk kenyamanan dan ketenangan wanita yang menggunakannya. Faktanya kulit wanita Asia berbeda dengan kulit wanita Eropa atau Amerika. Lapisan dermis (terluar) kulit wanita Asia cenderung lebih tipis, sehingga lebih sensitif dan rentan terhadap faktor luar.

5. Inez
PT. Kosmetikatama Super Indah dengan produk bermerk Inez berdiri pada tahun 1998 di Singosari Malang. Pada awal pendiriannya dibantu oleh konsultan kosmetik yaitu : Ir. Norbert Haans yang telah lebih dari 44 tahun berpengalaman dalam bidang kosmetika di Eropa. Sampai saat ini sudah terdapat 140 produk inez yang telah beredar di pasaran yang meliputi Pulau Jawa dan Bali. Ada dua jenis kosmetik Inez yang ditawarkan kepada konsumen, Decorative Yaitu untuk tata rias wajah meliputi bedak tabur, bedak padat, bayangan mata, perona pipi, lipsik, dan lain sebagainya Treatment Yaitu untuk perawatan kulit wajah maupun tubuh.

6. Mustika Ratu
Bagi Anda wanita dinamis dan menyukai makeup serta perawatan tubuh yang sesuai dengan karakter Anda, maka Mustika Ratu adalah kosmetik yang tepat. Mustika Ratu dengan tren warna yang berganti setiap tahun dan produk skin care dari bahan-bahan alami telah menjadi kosmetik dan produk perawatan pilihan wanita sejak dulu. Mustika Ratu sudah lebih dari 20 tahun dipakai oleh wanita Indonesia dan setiap produknya memiliki sertifikat aman dari BPOM dan halal dari MUI. Mustika Ratu bisa menjadi pilihan Anda yang menyukai perawatan kulit dari bahan-bahan alami.


7. Viva
Tak kenal maka tak sayang. Hal ini sepertinya lekat dengan kosmetik dan produk perawatan tubuh merek Viva. Bagi wanita yang terbiasa memakai kosmetik dan produk perawatan impor, Viva seringkali dipandang sebelah mata. Harga kosmetik Viva memang jauh di bawah harga kosmetik impor atau kosmetik lokal lainnya namun bukan berarti Viva adalah kosmetik yang tidak berkualitas. Viva diciptakan untuk wanita yang tinggal di negara tropis dan merupakan kosmetik asli Indonesia. Viva memiliki harga yang terjangkau karena menggunakan bahan-bahan alami seperti bengkuang, timun dan lain sebagainya.


"The most beautiful makeup of a woman is passion. But cosmetics are easier to buy."
Yves Saint-Laurent

"I wish a misery and sadness could  hidden behind a make up.'' -  Unique Daily Tips


3 comments:

  1. produk wardah aman ga dipakai sis? soalnya saya menjual semua produk wardah http://www.gogobli.com/wardah

    ReplyDelete
  2. Perjuangan Wardah juga luar biasa, dulu Wardah masih produk kelas teri sekrang Wardah setelah direbranding bisa menyasar ke kalangan lebih berkelas. TOP.

    ReplyDelete