Thursday, July 16, 2015

Pengalaman Jatuh Dari Motor


Tidak seperti biasanya kali ini Unique Daily Tips  tidak akan bebagi tips tetapi akan berbagi mengenai pengalaman penulis saat jatuh dari motor. Mungkin bagi beberapa orang sakit karena jatuh dari motor adalah hal yang biasa, tetapi bagi saya ini adalah pengalaman yang menegangkan. Karena inilah pertama kalinya saya jatuh dari motor dan mudah-mudahan yang terakhir.

Kondisi tempat kerja yang lumayan jauh dan macet  kota Makassar yang tidak pernah berakhir memutuskan saya untuk naik motor ke kantor agar bisa lebih hemat waktu dan biaya tentunya. Setelah satu bulan beradaptasi  melihat-lihat situasi jalan raya akhirnya saya memberanikan diri naik motor. Selama berkendara hal yang mendapat perhatian khusus dari saya adalah lebih hati-hati  terhadap truk, bis, sesama pengendara motor, orang yang menyeberang jalan dan angkot atau pete-pete yang kadang memotong jalan tanpa permisi. Satu bulan pertama semuanya lancar. Macet  sudah jadi hal yang biasa, saya sudah terbiasa ‘nyelip’ diantara kendaraan supaya bisa cepat sampai ke rumah. Dua bulan….semuanya berjalan baik baik saja. Ternyata naik motor di kota besar itu gampang yang penting hati-hati dan selalu berdoa sebelum berangkat.

Tapi malang tak dapat ditolak untuk tak dapat diraih, mungkin sedang apes dan kurang hati-hati. Tepatnya  tanggal 2 Juni 2015 saya mengalami solo accident ^_^ jatuh dari motor di tengah derasnya hujan.
Karena terlanjur kehujanan dan malas berhenti untuk memakai mantel saya memilih agak ngebut supaya cepat sampai. Kecepatannya masih masuk akal, kurang lebih 50-60 Km/jam dan kejadiannya pun sangat cepat cuma beberapa detik, tapi semua serasa slow motion kaya di film hehehe… Mobil yang sedang melaju di depan kanan saya menginjak batu lumayan besar dan memantul tepat kearah saya. Motor pun kehilangan kendali, saya terjatuh dan terlempar jauh dari motor dalam keadaan basah kuyup. Mobil yang menginjak batu tadi pun berlalu begitu saja dengan sebuah lagu dudduduuu.. Kondisi  jalanan yang basah dan licin membuat motor hanya tergores sedikiiit. Sedangkan saya sendiri harus absen kerja sehari karena memar dilutut dan luka disiku kanan ples badan sakit semua serasa habis digebukin orang sekampung hehehe....

Kejadian atau tepatnya musibah ini saya jadikan pengalaman beharga supaya kedepannya lebih berhati-hati naik motor. Setelah kejadian itu saya libur dulu naik motor sekitar semingguan setelah itu baru naik motor lagi dengan super hati-hati. Bagaimana dengan Anda? Punya pengalaman jatuh dari motor?.

Sekian dulu cerita dari saya and thanks for reading.

No comments:

Post a Comment