Wednesday, September 9, 2015

Mengapa Facebook Sangat Populer?



Siapa yang tidak kenal Facebook? Jaringan Sosial karya Mark Zuckerberg ini menjadi jaringan sosial terpopuler di dunia (baca juga : 10 Jejaring Sosial Terpopuler di Dunia). Kira-kira apa yah yang menjadi alasan orang-orang menjadi sangat tertarik dengan Facebook? Betah duduk berlama-lama di depan layar komputer larut dalam dunia maya (baca juga : Alasan Mengikuti JejaringSosial).

Berikut ini silahkan Anda simak beberapa hal yang menyebabkan Facebook menjadi jaringan sosial terfavorit jutaan orang di dunia :

Mudah koneksi dengan teman-teman. Alasan utama mungkin bahwa orang dapat dengan mudah terhubung dengan teman-teman mereka dan orang yang mereka cintai melalui situs ini. Kabar tentang teman yang berada di benua lain dapat dengan mudah Anda peroleh hanya dalam hitungan detik.

Berbagi foto, video, event.  Facebook sangat populer karena memberi kemudahan seseorang untuk meng-upload sejumlah foto dalam album di profil mereka. Facebook adalah tempat untuk membual, pamer kegiatan, peristiwa dan tempat-tempat yang telah Anda kunjungi. Seseorang dapat dengan mudah menjadi populer melalui foto unik dan aneh yang ia posting. Menjadi hal yang menyenangkan melihat komentar-komentar mengenai foto yang Anda posting.

Game online dan aplikasi. Facebook memiliki berbagai permainan online yang dapat membuat seseorang menjadi adiktif. Banyak tersedia reward dari game yang menyebabkan orang-orang betah menghabiskan waktu berjam-jam di game-game online dan secara berkala memeriksa News Feed mereka untuk melihat apakah sesuatu yang menarik yang terjadi.

Ensiklopedia terbuka - Facebook adalah sebuah ensiklopedia terbuka. Anda dapat mengetahui segala sesuatu dari platform ini. Fashion, kedokteran, pendidikan karena Facebook terus meng- update semuanya.

Manusia adalah makhluk sosial. Selain berinteraksi secara langsung, pertemanan di dunia maya juga merupakan kesengangan tersendiri. Mempunyai banyak teman dan dari berbagai belahan dunia, bercakap-cakap melalui chat atau pesan merupakan bentuk sosialisasi tanpa harus bertemu langsung.

Facebook dapat membuat Anda tersenyum. Melalui Facebook Anda dapat mengetahui teman Anda yang sedang sedih bahagia. Anda bisa tersenyum karena membaca status konyol atau lelucon dari salah seorang teman Facebook.

Sebagai ajang show off. Umumnya orang-orang ingin berbicara tentang diri mereka sendiri, terutama ketika mereka berpikir bahwa mereka memiliki penonton. Memposting dan meng- update status, berita dan foto tentang kegiatan setiap hari. Me, myself and I - dengan kata lain semua orang bisa tahu tentang Anda. Membuat profil, mengedit profil, video  dan menulis sesuatu tentang diri Anda. 

Facebook memenuhi rasa ingin tahu masyarakat. Melihat foto-foto teman-teman Facebook Anda tanpa perlu menelepon atau chatting tetapi cukup melalui gambar atau menonton video atau membaca postingan di dinding mereka. Bagi sebagian orang, tentunya ini adalah salah satu hal menyenangkan.

"Social media are a catalyst for the advancement of everyone's rights. It's where we're reminded that we're all human and all equal. It's where people can find and fight for a cause, global or local, popular or specialized, even when there are hundreds of miles between them." - Queen Rania of Jordan

"Share a useful tips or unique ideas in social network is smarter way to get attention rather than share an anger, sadness,  suffering and other complains." - Unique Daily Tips

No comments:

Post a Comment