Wednesday, September 30, 2015

Tips Cantik : 7 Manfaat Buah Ketimun Untuk Kesehatan dan Kecantikan


Ketimun adalah buah yang banyak mengandung air yang biasanya banyak di sajikan sebagai pelengkap makan nasi lalapan. Kandungan kalori ketimun sangat rendah tetapu mengandung banyak nutrisi bukan hanya sekedar air dan elektrolit. Tahukah Anda kalau buah ketimun mengandung banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Ketimun yang rendah lemak jenuh, kolesterol dan sodium ini juga sumber yang baik dari vitamin A, asam pantotenat, magnesium, fosfor dan magnesium. Sementara itu juga tinggi kalium, folat, karbohidrat, seng, Vitamin C dan Vitamin K.

Berikut silahkan Anda simak 7 manfaat buah ketimun untuk kesehatan dan kecantikan menurut versi Unique Daily Tips :


  1. Ketimun adalah salah satu sumber kalium (potassium) yang baik, mengandung 147 miligram kalium per 100gram. Senyawa Elektrolit yang ramah jantung ini bermanfaat mengurangi tingkat tekanan darah tinggi dengan meminimalkan efek natrium.
  2. Manfaat ketimun bagi kulit adalah revitalisasi. Masker wajah yang mengandung sari ketimun bermanfaat untuk mengencangkan kulit.
  3. Kalori mentimun sangat rendah, yaitu hanya 15 gram kalori per 100 gram.Tidakmengandung lemak atau kolesterol jenuh. Menkonsumsi mentimun bisa sebagai obat untuk mengatasi sembelit.
  4. Kulit mentimun mengandung serat yang tinggi, yang bisa membantu mengurangi sembelit, gangguan pencernaan dan mencegah penyakit lambung.
  5. Jika Anda khawatir dengan kantung mata, jangan khawatir karena ketimun bisa membantu meringankan kantung mata. Asam askorbat dan asam caffeic dalam buah mentimun bisa membantu mengurangi pembengkakan di sekitar mata.
  6. Mentimun dapat dijadikan masker untuk mengecilkan pori-pori wajah. Ekstrak  mentimun digunakan sebagai toner atau pembersih wajah.
  7. Manfaat mentimun yang lainnya adalah untuk membantu peremajaan kulit. Tambahkan jus mentimun dengan beberapa tetes jus lemon, dan menggunakannya sebagai masker wajah. Hal ini akan memperbaiki kulit dan akan menambah kecerahan jika rutin dilakukan.
"To have beautiful looking, it could be done instantly, but be smart and clever will need a whole of your life." - Unique Daily Tips

2 comments:

  1. Boleh dicoba nih tips kecantikannya hihi biar tampil lebih cantik secara alami :) biar kayak artis artis yang caem2 itu hihihi :D
    makasih ya infonya sangat membantu, kalo difikir2 memang untuk mendapatkan hasil yang maksimal kita membutuhkan kesabaran :)

    ReplyDelete
  2. Saya mau mencoba nih tipsnya boleh juga, memang melakukan perawatan kecantikan sangat dianjurkan dengan bahan alami, saya setuju sekali :) Mohon mencobanya yaw, makasih infonya :)

    ReplyDelete