Sunday, October 25, 2015

Apa yang Harus Anda Lakukan Bila diputusin ?


Judul artikel kali ini sebenarnya kurang menyenangkan banget yah..tapi toh tidak ada salahnya untuk dibahas. Bagi Anda-anda yang baru saja mengalami yang namanya putus cinta, broken heart, ditinggal pacar, dicampakkan, dihianati atau apalah namanya, jangan bekecil hati atau frustasi karena Anda bukanlah satu satunya orang di dunia ini yang mengalami hal tersebut. Saya pun pernah mengalaminya hehehe.. Putus adalah alternatif terakhir apabila sebuah hubungan sudah tidak bisa dipertahankan. Walaupun menyakitkan tapi mau gak mau harus diterima. Ketimbang Anda harus menjalani hubungan karena terpaksa atau demi ego yang ujung-ujungnya pasti akan lebih menyakitkan lagi. (baca juga : 10 Ciri-ciri Cowok yang Tidak Serius).

Nah, berikut ini silahkan Anda simak beberapa hal yang bisa Anda lakukan jika mengalami yang namanya diputusin.

1. Menangis
Sedih, kecewa, sakit hati semua campur aduk jadi satu. Jangan malu untuk menangis, karena dengan menangis akan membuat perasaan Anda menjadi lebih lega.
2. Biarkan Waktu Menyembuhkan Luka Anda
Biarkan waktu menyembuhkan luka Anda. Yakin bahwa sakit hati atau luka itu pasti bisa sembuh, hanya saja itu butuh waktu dan kesabaran.

3. Jangan Merencanakan Balas Dendam
Hal terburuk yang dapat Anda lakukan adalah merencanakan sebuah balas dendam. Tetapi Anda harus ingat merencanakan sebuah balas dendam tidak akan membuat keadaan menjadi lebih baik. Pada akhirnya, semua usaha Anda akan berakhir dengan penyesalan. Sebaliknya, memaafkan dan melupakan, adalah cara terbaik untuk menghadapi sebuah perpisahan yang pahit.

4. Belajar Untuk Ikhlas
Harus menerima kenyataan bahwa Anda diputusin bukanlah hal yang mudah. Tapi Anda harus bisa belajar untuk ikhlas, berpikir positif dong.. mungkin dia bukan yang terbaik untuk Anda.

5. Jangan Menutup Diri
Jangan pernah menutup diri, hanya karena seseorang telah memutuskan Anda. Ingat, masih ada orang-orang yang mencintai Anda dan akan ada orang yang akan mencintai Anda di masa depan. Berhentilah berdiam diri di kamar atau menyendiri dari dunia luar.

6. Perhatikan Diri Anda
Ketika Anda dicampakkan atau diputuskan begitu saja oleh kekasih Anda, maka akan muncul perasaan tidak diinginkan atau tidak dicintai lagi yang membuat Anda depresi. Ingat, Anda tidak harus membiarkan kegagalan itu merusak penampilan dan kesehatan Anda. Jangan pernah membuat orang di sekitar Anda mengasihani Anda, karena Anda terlihat sengsara..tidak bisa makan, tidur dengan lingkaran hitam dibawah mata Anda. Love your self!

7. Jangan Memohon Untuk Kembali
Jangan pernah berfikir untuk mencari alasan agar Anda bisa kembali baikan dengan orang yang sudah menyakiti Anda. Anda hanya akan membuang-buang waktu percuma. Akan lebih menyakitkan lagi apabila harus disakiti atau dikecewakan dua kali oleh orang yang sama.

8. Jangan Terburu-buru Mencari Pengganti
Tidak ada salahnya apabila Anda menikmati sejenak kesendirian Anda. Melakukan hal-hal yang Anda sukai  yang mungkin sudah lama tidak Anda lakukan karena hari-hari Anda selalu disibukkan dengan dia..dia dan dia lagi. Percaya deh, terburu-buru mencari pengganti bukanlah pilihan yang tepat untuk menyembuhkan sakit hati. Bila Anda butuh teman berbagi, bisa Anda lakukan dengan sahabat atau keluarga. Kalau Anda enggan bercerita cobalah untuk menulis mengenai apa yang Anda rasakan. Percaya atau tidak 1 atau 2 tahun kemudian Anda akan tertawa sendiri membaca tulisan-tulisan Anda. (baca juga : Ciri-ciri Cowok yang Serius)

"It is only with true love and compassion that we can begin to mend what is broken in the world. It is these two blessed things that can begin to heal all broken hearts." - Steve Maraboli

"Once when I was got a heartbreak not only my heart being hurt but it feels like every other part of my body is broken too. " - Unique

Demikianlah beberapa hal yang bisa Anda lakukan jika Anda mengalami kegagalan dalam suatu hubungan. Cobalah melihat sisi positifnya agar Anda bisa move on untuk sesuatu yang lebih baik ^^.

No comments:

Post a Comment