Saturday, December 19, 2015

Tips Sehat : Kebiasaan Sehat Yang Membuat Gemuk

Kali ini saya akan berbagi sedikit informasi yang berhubungan dengan berat badan. Apakah ada diantara Anda yang selalu menerapkan pola hidup sehat dengan pola makan sehat dan olahraga teratur tetapi berat Anda tetap naik? Hal ini tentunya bisa membuat Anda putus asa dan merasa usaha yang Anda lakukan semua sia-sia. Well, mungkinkah ada sedikit 'kesalahan' pada pola hidup sehat yang Anda jalani.

Untuk lebih jelasnya silahkan Anda simak beberapa kebiasaan sehat yang ternyata bisa membuat berat badan Anda naik :

  • Minum jus buah memang sangat menyehatkan tetapi menambahkan gula ke dalam campuran jus akan mengurangi khasiat dari jus tersebut. Bayangkan jika Anda lakukan hal ini secara rutin. Jika Anda ingin memberi rasa pada jus, Anda bisa menggunakan pemanis rendah kalori.
  • Sarapan roti gandum memang menyehatkan, tetapi Anda harus memperhatikan olesan atau isi roti Anda. Hindari mentega, mayonaise, daging asap atau selai karena dapat membuat berat Anda naik.
  • Yoghurt. Siapa yang tidak suka yoghurt? Ini adalah salah satu makanan sehat yang baik untuk usus dan pencernaan. Bila Anda juga suka mengkomsumsi yoghurt pilihlah yoghurt dengan rasa plain.
  • Sereal. Ini juga merupakan sarapan sehat dan lezat. Tetapi perlu diingat bahwa Anda jangan terlalu banyak mengkonsumsi sereal seperti cornflakes atau chococrunch, cukup semangkuk sereal ples susu untuk sarapan.
  • Olahraga yang maksimal. Olahragalah 30-45 menit secara rutin untuk membakar kalori tubuh. Tahukah Anda 15 menit pertama berolahraga belum cukup untuk membakar kalori sehingga apabila Anda berhenti Anda hanya akan merasa lapar dan makan lebih banyak yang akhirnya akan membiat berat badan Anda naik.

"Tell me what you eat, and I will tell you who you are." -  Brillat Savarin

"Your body is a Temple. You are what you eat. Respect and honor your Temple- and it will honor you". - SupaNova Slom

"I do diet not for perfect body like a models on catwalk but for eat more when I loss my weight" - Unique Daily Tips

Demikianlah sedikit informasi dari saya. Mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk Anda.

No comments:

Post a Comment