Friday, January 1, 2016

Alasan Mengikuti Jejaring Sosial

Sekarang ini berbagai macam jejaring sosial bisa kita temukan di Internet. Pertemanan melalui dunia maya ini menjadi favorit orang banyak. Banyaknya jumlah teman dan followers menjadi gengsi tersendiri bagi para pengikut setia jejaring sosial. (baca juga : 10 Jejaring Sosial Terfavoritdi Dunia)

Facebook adalah jejaring sosial pertama yang saya ikuti sekitar akhir 2009. Waktu itu saya penasaran karena hampir semua orang punya akun facebook, sedangkan saya hanya bisa bengong kalau ada yang bertanya alamat facebook saya. Akhirnya saya mencoba membuat akun facebook untuk memenuhi rasa penasasaran saya.

Berbagai macam alasan orang untuk mengikuti jejaring sosial. Berikut ini ada beberapa alasan yang mungkin merupakan alasan Anda mengapa mengikuti jejaring sosial :


  1. Saya harus ikut jejaring sosial supaya dianggap gaul, keren, eksis dan tidak ketinggalan jaman.
  2. Saya memutuskan bergabung di jejaring sosial anu karena sahabat saya juga ikut jejaring sosial tersebut, supaya bisa berbagi info. Hmmmm...sms dan telepon masih kurang yah...
  3. Saya ikut jejaring sosial karena mengikuti trend.
  4. Pengen nambah teman dan kenalan makanya ikut jejaring sosial tersebut.
  5. Cowok yang saya taksir ikut jejaring sosial tersebut, makanya saya ikut juga supaya bisa mengetahui berita ter-update dari cowok itu... hobinya, kegiatannya, syukur-syukur klo ada fotonya hehehe.
  6. Share informasi. Saya punya banyak ide-ide brilian yang pengen dibagi sama teman-teman di jejaring sosial.
  7. Saya pengen kegiatan saya terupdate ke semua teman-teman saya, termasuk teman-teman dijejaring sosial saya.
  8. Cuma sekedar pengen tahu.
  9. Aplikasi jejaring sosial itu tersedia di gadget saya, jadi kenapa tidak saya gunakan?
  10. Jejaring sosial bisa mempertemukan saya dengan teman-teman lama saya. Itung-itung bisa silahturahmi meskipun melalui dunia maya.

Well, apapun alasan Anda mengikuti jejaring sosial itu semuanya sah-sah saja kok. Mengikuti jejaring sosial lebih dari satu juga bukan masalah. Tapi buat yang lagi kerja jangan sampai kerjaannya terbengkalai gara-gara sibuk facebookan...buat ibu-ibu yang lagi di dapur, masakannya jangan sampe gosong karena keasyikan baca status hehehe..

No comments:

Post a Comment