Monday, January 25, 2016

Tokoh Antagonis Paling Keren di Film Hollywood


Antagonis adalah karakter yang melawan karakter utama atau protagonis. Tokoh Antagonis ini biasanya dibenci karena sifatnya yang negatif, menjengkelkan dan sering diasumsikan sebagai orang yang jahat. Contohnya kalau di dunia persinetronan Indonesia tokoh antagonis identik sama ibu tiri yang jahatnya amit-amit yang menzolimi si anak tiri dll. Pokoknya nyebelin banget deh, bikin emosi jiwa n serasa pengen nimpuk televisi saking keselnya hehe. Tapi biar gimanapun memerankan tokoh antagonis bukanlah hal yang mudah. Film juga ga' bakalan seru kalau tidak ada tokoh antagonisnya..ya nggak?

Kali ini saya akan mengajak Anda untuk menyimak tokoh-tokoh Antagonis paling keren yang pernah ada di Film-film Hollywood menurut versi Unique Daily Tips. Well, Anda penasaran mau tau siapa saja tokohnya. Silahkan disimak yah..


1. Smeagol/Gollum (LoTR)
Smeagol/Gollum adalah salah satu karakter dalam Film trilogi Lord of The Ring. Sebelum ia menjadi Gollum ia dikenal sebagai Smeagol. Smeagol/Gollum sebenarnya adalah mahluk yang sangat menyedihkan, ia tersiksa karena cincin yang dibawanya hingga ia lupa dengan dirinya, lupa dengan makanan enak dan membuat tubuhnya kurus dan sedikit menakutkan. Karakter dan expresi Smeagol/Gollum yang jahat, kadang baik bahkan lucu membuat saya menempatkannya di posisi teratas. Buat yang kangen sama tokoh Smeagol/Gollum kini kembali hadir dalam kisah yang hampir sama yakni The Hobbit: Unexpected Journey.


2. Donaka Mark (Man of Tai Chi)
Diposisi ke dua ada tokoh Donaka Mark dari film Man of Tai Chi). Tokoh Antagonis ini diperankan oleh aktor ganteng Keanu Reeves^^. Tokoh Donaka Mark yang dingin dan tidak banyak bicara sangat cocok diperankan Keanu Reeves yang terbilang jarang memerankan tokoh Antagonis.


3. Loki (Thor & Avengers)

Loki adalah tokoh Antagonis yang dikenal  dalam Film Thor dan Avengers. Dia adalah adik tiri Thor yang licik dan berusaha merebut tahta Asgard dari Ayahnya sendiri. Tokoh Loki yang jahat ini menjadi nilai tambah buat film Thor dan Avengers. Untuk itu saya menempatkan Loki diposisi ke tiga tokoh Antagonis paling keren.


4. Artemisia (300 Rise of An Empire)

Bagi yang sudah menonton film ''300 Rise of An Empire'' pasti sudah melihat Artemisia. Bahkan menjadi sosok yang paling memikat perhatian. Tokoh antagonis Artemisia yang berdarah dingin, sadis dan tidak kenal takut ini diperankan oleh Eva Green. Menurut saya pribadi Eva Green berhasil dengan brilian memerankan sosok panglima perang yang ahli bertempur, pandai merayu lelaki dan tidak mengenal rasa iba. Sosok Artemisia sebagai seorang psikopat menjadi “nyawa” dari 300 Rise of an Empire.


5. Joker (Batman)

Siapa sih yang belum nonton film yang satu ini ? Joker adalah karakter fiksi, sebuah supervillain dari buku komik yang diterbitkan oleh DC Comics. Dia adalah musuh Batman, yang telah secara langsung bertanggung jawab atas berbagai tragedi dalam kehidupan Batman. Joker dikenal sebagai musuh Batman yang sangat sadis, ia tak segan-segan membunuh siapapun yang tak bersalah untuk kepuasannya atau menjalankan misinya. Joker adalah orang yang egois dia selalu ingin melakukan segala sesuatu sendiri, tapi meskipun seperti orang gila Joker mempunyai kemampuan yang abadi yaitu kecerdasannya. Tokoh ini diperankan dengan brilian oleh Jack Nicholson.

6. Winter Soldier (Captain America:Winter Soldier)
Bagi yang sudah menonton film Captain America : Winter Soldier, pasti sudah kenal dengan tokoh antagonis yang satu ini. Winter Soldier yang tidak lain adalah Bucky (diperankan oleh Sebastian Stan) adalah sahabat Captain America di masa lalu.Bucky Barnes, rekan Captain America yang dikira tewas dalam sebuah misi ternyata kembali muncul namun dengan identitas lain karena ia telah dicuci otak. Sosok Winter Soldier yang dingin menjadi salah satu peran antagonis favorit saya.


7. Darth Vader (Stars Wars)
Tak dapat dipungkiri kalo Film legendaris "Star Wars" bertumpu pada tokoh Darth Vader, Tameng dan topeng hitam, serta pedang yang bersinar membuat sosoknya begitu berpengaruh sebagai ikon sentral yang menakutkan. Ia dikenal sebagai 'Dark lord of the Sith', dan pemimpin brutal dari 'Galactic Empire'. Figurnya kental dengan aura yang gelap dan tanpa ampun dalam menghancurkan 'Jedi' dan 'Rebel Alliance'. Terkenal dengan suaranya yang berat, deru nafasnya yang seperti mesin, serta penampilanya yang mengesankan. Salah satu hal yang menarik darinya adalah masa lalunya yang begitu misterius.


8. Green Goblin (Amazing Spiderman 2)

Menurut saya pribadi sosok yang satu ini menonjolkan sosok psycho yang lebih terasa dari versi Green Goblin sebelumnya. Dengan ekspresi yang begitu menyakinkan, penampilan Green Goblin di film The Amazing Spiderman 2 ini diharapkan memberikan sensasi tersendiri bagi para pencinta film Spiderman. Hal cukup mengejutkan lainnya bagi para penggemar film ini adalah sosok Green Goblin tidak diperankann oleh Norman Osborn seperti cerita sebelumnya tetapi oleh anaknya, Harry Osborn. Tentunya ini menjadi hal yang menarik pula bagi sebagian pihak. Dengan adanya musuh ke-3 artinya tersisa 1 lagi tokoh antagonis dari total 4 villain characters yang akan hadir dalam The Amazaing Spiderman 2.


9. Smaug ( The Hobbit : Desolation of Smaug)

Tokoh Smaug sang Naga dalam film The Hobbit : Desolation of Smaug ini diperankan dan diisi suara oleh Benedict Cumberbatch yang menurut saya sangat pas karena membuat Smaug menjadi benar-benar sangat bengis dan menakutkan. Terlebih lagi setelah melihat behind the scene film The Hobbit yang menurut saya sangat kuereeen. So, saya menjadikan Smaug sebagai salah satu tokoh antagonis favorit saya.


10. O-ren Ishi (Kill Bill)

Penonton film "Kill Bill Vol 1" pasti ingat betul dengan sosok ini. O-ren ishi, wanita cantik berdarah China, Jepang dan Amerika ini sanggup menebas kepala orang tanpa ekspresi. Ia pernah bergabung dengan Deadly Viper Assassination Squad (DVAS), sebuah organisasi kejahatan yang dipimpin oleh Bill. Kemudian ia memimpin kelompok Yakuza di Tokyo. Sosok O-Ren Ishi yang diperankan dengan sangat meyakinkan oleh Lucy Liu ini adalah kombinasi keanggunan, elegan dan kekejaman. Selain pawai menembak jarak jauh, Oren juga menguasai ilmu pedang yang sangat mematikan.



Well...demikianlah 10 peran antagonis terfavorit menurut Unique Daily Tips. Bagaimana dengan Anda? Thanks for reading ^^.

No comments:

Post a Comment