Monday, February 1, 2016

Tips Sehat : 5 Olahraga Yang Cepat Membakar Kalori


Sekarang ini banyak sekali tawaran menggiurkan untuk membakar lemak dan kalori tanpa olahraga, tapi apa iya hal itu efektif? Jadi mending cari aman deh....bakar kalori dengan olahraga.
Berikut 5 jenis olahraga yang cepat membakar kalori (baca juga : Olahraga Untuk Memperkuat Jantung) :


1. Bersepeda
Satu jam bersepeda dapat membakar hingga 1000 kalori. Pada intensitas maksimum, satu jam bersepeda akan membantu seorang wanita dengan berat badan 72 kg membakar sekitar 850 kalori dan jumlahnya bahkan lebih tinggi untuk pria, sekitar 950 kalori.
2. Aerobik
Aerobik sering menjadi olahraga favorit untuk membakar kalori, karena menyenangkan, dinamis, dan relatif bebas masalah. Wanita dengan berat badan rata-rata bisa membakar hingga 680 kalori per jam dengan aerobik. Selain itu, aerobik juga menjanjikan manfaat sehat untuk wanita, seperti paha bebas selulit, serta bokong dan perut yang lebih kencang.
3. Berenang
Renang adalah pilihan berolahraga bagi Anda yang tidak suka berkeringat. Berenang layak mendapat tempat ketiga sebagai latihan yang membakar kalori terbanyak, dengan membakar sekitar 840 kalori per jam untuk pria dan 720 kalori untuk wanita.
4. Lompat tali
Lompat tali merupakan salah satu latihan yang membakar kalori paling banyak. Satu jam melakukan lompat tali dapat membantu pria membakar hingga 850 kalori, sedangkan wanita bisa berharap untuk membakar hingga 750 kalori.
5. Zumba
Zumba menjadi pilihan latihan yang menyenangkan, dengan membakar rata-rata 400-700 kalori per sesi satu jam, khususnya bagi para wanita. Dengan gerakan seperi menari, Zumba bisa membantu membakar lemak-lemak di tubuh Anda.

"Sports do not build character. They reveal it." - Heywood Broun

"Sport it's about enjoy and having fun while we doing it." - Unique Daily Tips

1 comment:

  1. Marathon juga bisa membakar kalori ngga min?, soalnya di daerah saya olah raga yang sering di lakukan cewek umumnya marathon.

    ReplyDelete