Monday, October 17, 2016

Unique Daily Info : Daftar Makanan yang Sebaiknya tak Masuk Kulkas


Sejak akhir abad ke-19, mesin pendingin modern telah membuat banyak hal-hal besar yang tidak mungkin menjadi mungkin. Seperti adanya es krim, minuman, hingga daging yang tidak busuk dan masih banyak lainnya.
Tapi percaya atau tidak, beberapa makanan yang biasa kita konsumsi justru sebaiknya tidak disimpan dalam kulkas.

Berikut ini silahkan Anda simak beberapa jenis makana yang sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas :

Sambal pedas
Keasaman adalah kunci untuk daya tahan sambal pedas, kualitas sambal pedas akan menurun  ketika disimpan di lemari es, seperti dilansir dari Thrillist.

Sirup maple
Berbentuk seperti madu, sirup maple juga sering disebut dengan sirup pancake. Jika disimpan dalam kulkas bentuknya akan mengental dan berubah seperti pasir.

Apel, pir, ceri, nektrin dan plum
Beberapa orang lebih memilih mengonsumsi apel mereka dalam keadaan dingin 35 derajat, tapi hal itu akan membuat buah menjadi berbintik-bintik dan keras. Simpanlah buah pada suhu kamar di mana udara akan lebih baik karena membuat struktur internal mereka lembek dan mudah dikunyah.

Kopi
Biji kopi akan menjadi kering dan hambar ketika dingin. Biji-biji tersebut yang berharga harus tinggal jauh dari lemari es.

Madu
Suhu rendah menyebabkan madu mengkristal, kental dan kasar. Jadi lebih baik simpan madu Anda di rak.

Selai
Makanan yang diawetkan seperti jeli dan selai lebih aman di simpan di rak dari pada di lemari es.

Pisang
Udara dingin menyebabkan pisang berwarna cokelat dan matang sebelum waktunya. Biarkan mereka tetap kuning muda dengan menyimpan mereka di tempat lain.

Kecap
Karena kecap adalah hasil dari fermentasi, komposisi kimianya memungkinkan udara hangat untuk memepertahankan kualitasnya. 

Mentega
Simpan pada suhu kamar, meskipun mentega hanya mampu bertahan selama sekitar satu minggu akhirnya mengalami pembusukan. Namun itu lebih baik ketimbang disimpan dalam kulkas.

Buah melon
Seperti buah jeruk, melon juga memiliki kulit yang tebal dan kuat agar mampu melindungi daging mereka supaya tetap lembut dan lezat. Menyimpan dalam kulkas sebelum Anda memotong mereka dapat membuat tampilannya pucat dan bertekstur kasar.

Kentang, bawang merah, dan bawang putih
Ketika dimasukan kedalam suhu rendah, kentang akan memproduksi zat tepung lebih banyak . sebaiknya letaknya kentang dan bawang pada tempat gelap di tas kabinet atau wadah kertas.

Kue dan Roti
Roti dan kue akan kering dan berkerak jika disimpan di lemari es. Cukup simpan roti anda di kotak penyimpanan roti di meja makan.

No comments:

Post a Comment