Wednesday, March 1, 2017

Nicole Barr, Cewek 12 Tahun yang Punya IQ Lebih Tinggi dari Albert Einstein

Nicole Barr

Albert Einsten dan Stephen Hawking sudah bukan orang yang memiliki tingkat kecerdasan tertinggi di dunia. Almarhum Einsten (meninggal dalam usia 76) dan Hawking (73 tahun), harus rela posisinya ditempati seorang gadis cantik berusia 12 tahun! Gadis Cantik 12 Tahun Ini Punya IQ Lebih Tinggi dari Albert Einstein.
Nicole berasal dari Harlow, Essex, Inggris. Seperti dikutip dari Mirror, Sabtu (1/8), dalam sebuah tes Intelligence Quotiens (IQ, nilai yang menunjukkan tingkat kecerdasan seseorang), Nicole memperoleh nilai 162, atau diklaim unggul 2 poin dari yang dimiliki Einstein dan Hawking.

Dengan nilai ini, Nicole kini masuk dalam golongan 1 persen orang-orang jenius di dunia. Diketahui, rata-rata IQ orang dewasa bernilai 100. Nicole sendiri mengaku tidak menyangka jika hasil IQ yang diperolehnya begitu tinggi. "Ketika saya menemukan saya punya skor tinggi, itu sangat tak terduga saya terkejut," ujarnya.
Pencapaian ini membuat ibu dan ayahnya yang sudah berpisah, bangga dengan anaknya. Sang ibu mengatakan bahwa Nicole memang merupakan seorang pekerja keras suatu hari kelak ingin menjadi dokter anak. "Dia keras, anak yang suka bekerja keras. Dia tetap mengerjakan pekerjaan sekolah meski jam sekolah sudah selesai. Dia tidak pernah melewatkannya sehari pun," kata Dolly Buckland (34), ibu Nicole.

Ayahnya, James (36) yang bekerja sebagai tukang bersih selokan dan jalanan, juga bangga dengan apa yang dicapai anaknya. "Sangat menyenangkan. Hal ini menunjukkan bahwa tidak peduli dari mana Anda berasal, siapa pun bisa menjadi akademis yang cemerlang," katanya.
Dengan catatan ini, Nicole pun resmi masuk komunitas Mensa, kelompok terbesar dan tertua bagi orang-orang dengan tingkat kecerdasan tinggi. Tercatat ada 110 ribu anggota Mensa di seluruh dunia dan hanya delapan persen dari jumlah itu yang berusia di bawah 16 tahun.

 

No comments:

Post a Comment