Friday, March 31, 2017

Tips Makeup Natural Sehari-hari


Kali ini Unique Daily Tips mau berbagi tips tampil cantik. Dalam merias wajah sebenarnya gampang-gampang susah butuh beberapa tips dan trik khusus agar hasilnya maksimal. Salah satu hal penting yang harus diperhatikan adalah kulit wajah yang sehat karena dengan kondisi kulit yang Anda sehat bisa menerapkan make up minimalis dan hasilnya akan terlihat natural. Hal lain yang penting untuk diketahui adalah mengenali bentuk wajah Anda sendiri. Menurut saya pribadi, makeup untuk mata seseorang pun berbeda antara satu dengan lainnya karena mata bentuknya berbeda. Misalnya saya yang mempunyai mata agak sipit atau hooded eyes akan sangat aneh kalau menggunakan makeup untuk mata yang berkelopak. Hal ini sudah pernah terjadi dan terus terang dandanan saya waktu kesanx agak horor hehe.

Pelembab, bedak dan lipgloss adalah 3 'jimat' rahasia saya untuk dandan sehari-hari. Kalau ada acara yang mengharuskan saya berdandan…yah ke salon lah. Hmm...masa sih untuk dandan natural and minimalis harus ke salon? Well, demi artikel ini saya…saya harus mempraktekkan dan belajar tentang tips dan trik make up natural. Masa cewe ga bisa dandan..ya nggak? (Baca juga : Kesalahan Dalam Memilih Warna Make Up Membuat WajahTerlihat Lelah) 
 
Berikut ini beberapa Tips dari Unique Daily Tips mengenai Memakai Make up natural yang dapat Anda terapkan saat merias wajah Anda sendiri:

- Toner dan Pelembab
Sebelum mulai merias wajah, mulailah dengan membersihkan wajah sampai leher dengan menggunakan pembersih wajah dilanjutkan dengan menggunakan toner dan pelembab. Kalau kita wajah bersih, makeup dapat menempel dengan baik ^^.

- Foundation/Alas bedak
Pengunaan foundation sebaiknya tergantung jenis kulit Anda. Untuk kulit berminyak sebaiknya melewati step ini dan sebaiknya langsung menggunakan concealer yah. Aplikasikan foundation dengan menggunakan kuas atau spons. Jangan memakai foundation terlalu tebal agar make up terlihat alami. Untuk saya sendiri yang kulitnya berminyak lebih suka menggunakan BB cream.
  
- Concealer
Concealer digunakan untuk menyamarkan bintik hitam, bekas jerawat dan kantung mata di wajah Anda. Kemampuan ajaib dari concealer juga perlu disiasati, agar hasilnya tidak belang, concealer cair cenderung lebih mudah digunakan dibandingkan krim atau stick.
  
- Memakai Bedak dengan Brush dan Spons 
Saat memakai bedak sebaiknya menggunakan brush selanjutnya gunakan spons untuk membantu meratakannya. 
 
- Lipstick
Pilih lipstik yang berwarna sama atau satu tingkat lebih tinggi dari warna bibir. Tips tambahan dari saya tambahkan foundation pada bibir sebelum memakai lipstik, ini akan membuat lipstik bertahan lama dan terlihat lebih alami. Kemudian pakai lipgloss agar bibir terlihat segar ^^. 
 
- Eyeshadow 
Pilih eyeshadow dengan warna-warna yang membuat wajah terlihat segar dan muda. Warna yang dapat dipilih antara lain warna hijau, peach, soft orange. 
 
- Eyeliner
 Untuk mata, agar wajah tidak terlihat tua, sebaiknya tidak menggunakan eyeliner. Atau bila Anda ingin menggunakannya sebaiknya jangan gunakan terlalu tebal dan gunakan eyeliner yang berbentuk pensil. 
 
- Blush on 
Warna blush on sebaiknya yang berwarna natural seperti warna pink atau peach.

- Pensil Alis 
Rapikan alis Anda dan pertegas bentuk alis dengan pensil alis. Pilih yang pensil alis berwarna coklat gelap dibanding warna hitam karna akan membuat wajah terlihat lebih tua. 
 
- Maskara 
Maskara merupakan elemen penting dalam memperindah bagian mata. Sebelum menggunakan maskara, lentikkan dahulu bulu mata dengan penjepit bulu mata, baru setelah itu, aplikasikan maskara dari pangkal bulu mata, dan dilanjutkan ke bagian ujung bulu mata.Tetapi untuk make up harian saya menyarankan menggunakan maskara transparan saja.





Banyak sekali produk-produk kecantikan yang ditawarkan. Namun penggunaan kosmetik yang tepat dan trik make up yang tepat saat Anda merias wajah akan membuat Anda tampil semakin cantik. Selamat mencoba...

No comments:

Post a Comment