Monday, May 29, 2017

Mengetahui Karakter Melalui Warna Favorit

Mengenal dan mengetahui kepribadian seseorang dapat dilakukan dengan berbagai macam cara salah satunya melalui test Psikotes atau melalui hal- hal yang disukai oleh orang tersebut. Karena dari kebiasaan dan hal-hal yang disukai tersebut kita bisa mengetahui karakter seseorang. Menurut saya sendiri, mengetahui karakter seseorang itu perlu karena hal tersebut bisa membantu kita dalam menjalin hubungan dengan orang lain.

Ternyata kita bisa loh mengenal karakter seseorang melalui warna favoritnya. Anda ingin tahu? Berikut silahkan Anda simak artikel mengetahui karakter seseorang melalui warna favoritnya.

MERAH, penyuka warna ini umumnya berani, bersemangat dan meyukai tantangan. Mereka sangat suka berada di tengah banyak orang dan menjadi pusat perhatian, suka berpetualang dan tidak suka ditentang. Selain itu penyuka warna merah adalah orang yang tegas, memiliki kepribadian yang cemerlang, kepemimpinan yang kuat, punya semangat yang tinggi, jiwa sosialnya tinggi dan menyukai koneksi dengan banyak orang. Tetapi mereka cenderung tidak sensitif alias berhati dingin walaupun dalam hati mereka marah tetapi tetap tampil luar biasa tenang dan jika marah cenderung memberontak.

HIJAU,  untuk pecinta warna hijau, Anda adalah sosok pecinta lingkungan sekalipun tidak yang terjun di dalam organisasi pecinta lingkungan. Anda juga sosok yang keras kepala, namun sekaligus teman yang menyenangkan. Hijau melambangkan sifat dewasa, berambisi, punya semangat hidup yang tinggi serta menyukai sesuatu yang nyata. Umumnya seseorang yang suka warna hijau mempunyai pola pikir yang dewasa, cenderung tenang dalam bersikap dan tidak mudah tersinggung. Memiliki sopan santun dan pemaaf, namun sifat buruknya mereka terkenal sebagai sosok yang keras kepala

BIRU,  penyuka warna biru sangat menghargai kreativitas, komitmen dalam hubungan dan prestasi dengan disiplin. Mereka sangat komit dan luar biasa setia. Selain itu mereka berpendirian sangat teguh dan pesaing tangguh untuk dihadapi kepribadian manapun, karena pada intinya mereka mendasarkan semua pendapat pada emosi dan prisip moral. Dalam sisi positif, mereka adalah sosok pemaaf, jujur dan simpatik. Di sisi negatif, mereka dapat sulit memaafkan dan sangat sensitif. Mereka yang menyukai warna biru adalah sosok penyayang dan berjiwa bebas dan mereka percaya bahwa kecantikan dari dalam dirilah yang membuat mereka cantik seutuhnya. Orang yang menyukai warna biru biasanya dapat di andalkan untuk memecahkan suatu masalah.

PUTIH,  warna putih ini dikatakan sebagai warna netral. Demikian pula dengan yang memfavoritkan warna satu ini. Mereka Cenderung pecinta damai dan tak suka memihak. Karakter penyuka warna putih ini sangat rajin mencari cara-cara untuk mendorong kerjasama berapapun harganya. Mereka menghargai sifat kerjasama umat manusia dan terus berusaha mencapai kehidupan bersama yang damai di antara semua makhluk hidup. Si Putih ini adalah pribadi yang bisa memandang semua masalah dengan baik karena sosoknya yang tenang dan mudah berteman dengan siapa saja.

HITAM,  penyuka warna hitam adalah sosok yang misterius, bersahaja dan percaya diri. Umumnya mereka memiliki pendirian yang teguh dan cenderung punya pemikiran yang konservatif. Mereka sangat tahu apa kelebihan diri mereka. Orang yang menyukai warna hitam umumnya memiliki sifat yang imajinatif, suka berpetualang, bersemangat, antusias dan periang. Sifat buruknya ialah terkadang cuek dan tidak terlalu peduli terhadap perkataan orang lain

KUNING,  adalah  pencinta kesenangan. Penyuka warna kuning ini umumnya mencintai kehidupan ceria, penuh semangat dan senang bercanda. Mereka terkenal sebagai sosok yang optimis, memiliki sifat mental yang menghargai apa yang mereka miliki. Namun mereka seringkali sangat terfokus pada diri sendiri/egois. Kepribadian kuning yang riang gembira membuatnya mudah bergaul dengan semua orang dan mencerahkan kehidupan mereka. Dibalik sifatnya yang periang tersebut, karakter penyuka warna kuning ini ternyata adalah individu yang ceroboh. Yang membuatnya tampak parah adalah sifat angin-anginannya, kadang iya dan kadang tidak tergantung ke mana angin bertiup....dan kadang terlalu cepat mengambil keputusan.

PINK,  warna pink identik dengan romantisme. Umumnya pecinta warna merah muda ini memiliki sifat lembut, hangat, suka membantu, penyayang, mempunyai kesederhanaan spiritual dan sangat manis. Mereka menyukai hal-hal berbau romantis dan menyayangi orang-orang yang dekat dengannya. Sederhana dan suka membantu orang lain namun terkadang mereka sangat manja. Penyuka warna pink menganggap orang-orang yang peduli dengannya sebagai sesuatu yang paling berharga.

UNGU,  apabila Ungu menjadi warna favorit Anda, maka Anda adalah tipe yang benar-benar luar biasa. Dalam menghadapi masa depan Anda tidak pernah ragu-ragu, apa yang Anda kerjakan adalah yang terbaik. Selain itu Anda pandai dalam mengikuti perkembangan jaman, mudah belajar hal-hal baru serta selalu melakukan yang terbaik untuk hidup Anda. Terkadang penyuka warna ungu ini tampak misterius dan sulit didekati karena suka menutup diri. Walaupun begitu penyuka warna ungu adalah sosok yang sangat romantis.

ORANGE,  warna ini menunjukkan seseorang adalah orang yang tulus, menikmati tantangan dan hal-hal baru. Mereka juga punya ambisi besar serta senang menjadi pusat perhatian. Orange juga simbol jiwa muda, penuh semangat, dan rasa ingin tahu yang besar. Orang yang suka warna orange adalah tipe orang yang gemar bersosialisasi dan
energik. Penyuka warna orange adalah tipe orang yang gemar bersosialisasi dan
energik.

COKLAT, penyuka warna coklat adalah orang yang memiliki kepribadian setia, murah hati, sayang keluarganya dan menyukai kesederhanaan. Walaupun terkadangmasih bersifat kekanak-kanakan, mereka berpegang teguh pada prinsip yang diyakini dan kadang tak suka keluar dari zona nyaman.

Well...itulah beberapa karakter seseorang berdasarkan warna favoritnya. Namun alangkah lebih bijak jika kita menilai seseorang tidak hanya dari warna kesukaanya saja. Akan tetapi kita perlu menilainya dari berbagai sisi. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat.

No comments:

Post a Comment