Sunday, July 23, 2017

Hari Anak Nasional


Hari Anak adalah event yang diselenggarakan pada tanggal yang berbeda-beda di berbagai negara di seluruh dunia. Hari Anak Internasional diperingati setiap tanggal 1 Juni dan Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November. Tanggal tersebut diumumkan oleh PBB sebagai hari anak-anak sedunia. Organisasi anak di bawah PBB, yaitu UNICEF untuk pertama kali menyelenggarakan peringatan hari anak sedunia pada bulan Oktober tahun 1953. Kemudian pada tanggal 14 Desember 1954, Majelis Umum PBB lewat sebuah resolusinya mengumumkan satu hari tertentu dalam setahun sebagai hari anak se-dunia yaitu pada tanggal 20 November. Perayaan Hari Anak ini bertujuan menghormati hak-hak anak di seluruh dunia.

Dimana kita seharusnya memberikan perhatian khusus mengenai keadaan anak-anak, masalah dan kesulitan yang mereka hadapi serta kondisi kesehatan dan kesejahteraan mereka. Sebagian dari data itu menyingkap realita pahit kehidupan jutaan anak di seluruh dunia yang hidup serba berkekurangan yang selalu bergelut dengan krisis makanan, kesehatan, pendidikan dan sebagainya.



Di Indonesia sendiri Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984, tanggal 19 Juli 1984. Maka melalui moment ini Unique Daily Tips mengucapkan "Selamat Hari Anak Nasional" kepada seluruh anak-anak Indonesia, calon pemimpin bangsa yang akan membawa bangsa ini menjadi lebih baik. ^^


No comments:

Post a Comment