Saturday, September 30, 2017

Fakta Menarik Tentang buah Apel

Di artikel sebelumnya saya sudah pernah berbagi informasi menarik mengenai 14 Alasan Mengapa Buah Apel Penting Buat Kesehatan. Nah, kali ini saya kembali ingin berbagi informasi mengenai buah apel, yaitu beberapa fakta unik dan menarik tentang buah apel yang mungkin perlu Anda ketahui.
Berikut silahkan Anda simak :

- Ada lebih dari 7.500 varietas apel.
- Pohon apel adalah anggota keluarga mawar.
- Ketika Anda makan apel Anda mengkonsumsi banyak udara. Ternyata sekitar 25 persen dari volume buah apel adalah udara!
- Buah apel memiliki protein 5 persen.
- Pohon apel dapat hidup sampai 100 tahun loh.
- Apel terbesar di dunia beratnya 4 pon 1 ons, ditemukan di kota Hirosaki, Jepang tanggal 24 Oktober 2005 oleh Chissato Iwaski.
- Dibutuhkan energi dari 50 daun untuk menghasilkan satu apel.
- Untuk mendapatkan hasil maksimal dari buah apel :
Makan apel dengan kulitnya untuk mendapatkan nutrisi, banyak nutrisi dalam kulit atau di bawah kulit (sebagian besar vitamin C dan vitamin A terdapag dalam kulit buah apel).
- Tradisi Yunani kuno, ketika seorang pria melamar seorang gadis, maka sang pria akan melempar sebuah apel ke sang gadis. Apabila sang gadis menangkap apel tersebut artinya dia menerima lamaran sang pria.
- Biji apel beracun bila dimakan dalam jumlah banyak, jadi harus dihindari oleh wanita hamil atau menyusui dan anak-anak (bijinya yah...bukan buahnya ^^).
- Menurut Dr Oz dalam penelitiannya, jus apel non organik konsentrat bisa mengandung Arsenik
- Tahukah Anda bahwa Apel adalah buah yang paling banyak terkontaminasi pestisida menurut penelitian The Environmental Working Group. Pestisida paling umum ditemukan pada buah apel adalah Permetrin dan DDT.

"Anyone can count the seeds in an apple, but only God can count the number of
apples in a seed."  - Robert H. Schuller

No comments:

Post a Comment