Monday, December 25, 2017

10 Makanan Yang Baik untuk Kesehatan Rambut dan Kulit Kepala



Selain merawat rambut dari luar dengan mengunakan shampo, conditioner, masker dan vitamin rambut. Ternyata diperlukan juga perawatan dari dalam dengan mengkomsumsi makanan yang tepat. Makanan yang tidak sehat juga dapat menyebabkan kerusakan pada rambut yang sehat dan kulit kepala. Dengan rambut yang sehat Anda bisa tampil lebih percaya diri. Oleh karena itu berhati-hatilah dengan apa yang Anda makan. Nutrisi yang Anda konsumsi sangat penting untuk membentengi folikel rambut dan kulit kepala Anda agar tak mudah rusak. Jika Anda inginterhindar dari masalah rambut kusam, kering, atau berminyak, cobalah beberapa makanan ini dan segera lihat perbedaannya. (baca juga : 7 Tips Sederhana UntukPerawatan Rambut Bagi yang Berjilbab).

Berikut ini silahkan Anda simak jenis-jenis makanan yang baik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala :
- Kacang hijau
Kacang hijau adalah makanan yang seimbang yang baik untuk rambut sehat. Sarat dengan semua jenis mineral dan vitamin seperti seng, besi dan vitamin B, yang membantu dalam menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.

- Teh hijau
Polifenol pada teh hijau membantu menjaga kulit kepala agar sehat. Jika kulit kepala Anda sehat, maka kesehatan rambut keseluruhan juga akan membaik. Hal ini akan membantu untuk menjaga rambut menjadi berkilau dan bebas ketombe. Dr Sandeep berbagi tips untuk mengkonsumsi teh hijau untuk mengobati masalah ketombe. Mencuci rambut dengan teh hijau atau menerapkannya pada kulit kepala Anda akan membantu untuk menghilangkan kekhawatiran Anda akan ketombe.

- Wortel
Wortel tidak hanya membantu untuk mempertajam mata Anda, tetapi juga untuk menjaga kesehatan rambut karena kehadiran vitamin A. Keberadaan vitamin A akanmembantu dalam pembentukan minyak sebum dikulit kepala. Sebum adalah unsur yang sangat penting untuk membantu menjaga kulit kepala dan rambut tetap lembab. Kulit kepala yang lembab berarti rambut yang sehat.

- Ikan Salmon
Bahan-bahan kunci untuk kesehatan rambut dan kulit kepala adalah protein dan vitamin D.
Salmon merupakan sumber protein, vitamin D'dan asam lemak omega-3 . Asam lemak omega-3
sangat penting untuk menjaga kulit kepala Anda dan batang rambut agar terhidrasi dengan baik. Rambut sehat dimulai dengan kulit kepala yang sehat, yang dimulai dari memenuhi asupan omega-3 dalam diet Anda.

- Telur
Telur kaya akan biotin dan vitamin B. Kedua nutrisi ini sangat penting untuk kesehatan dan pemeliharaan rambut Anda. Biotin adalah elemen yang membantu untuk menjaga rambut agar bersinar. Biotin juga ditambahkan dalam banyak sampo dan kondisioner, yang merupakan salah satu elemen penting yang dibutuhkan untuk kesehatan rambut.

- Plum
Plum dapat membantu untuk memperbaiki tekstur rambut . Karena plum kaya akan zat besi, yang dapatmembantu mencegah rambut rontok, rambut kusam, rambut tipis, dan warna rambut Anda. Sayuran hijau seperti bayam juga kaya zat besi, juga baik untuk rambut.

- Sayuran berdaun hijau
Sertakan sayuran berdaun hijau gelap seperti bayam, brokoli dan selada dalam diet Anda. Semua sayuran berdaun hijau gelap merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin A dan vitamin C. Kedua vitamin ini membantu dalam pembentukan sebum, yang merupakan kondisioner rambut alami dan karenanya melembabkan kulit dan kulit kepala.

- Tiram
Rambut rontok atau berketombe adalah karena rendahnya tingkat produksi hormon androgen hormon. Sertakan tiram dalam diet Anda karena mereka kaya akan seng, yang membantu dalam produksi androgen yang akan melawan rambut rontok dan ketombe. Selain itu juga akan membantu Anda untuk mempertahankan kesehatan.

- Paprika
Paprika adalah sumber vitamin C, dan Vitamin C menjamin transisi efisien oksigen ke folikel rambut. Selain itu juga membantu dalam pembentukan kolagen dan meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah kerusakan rambut.

- Ubi Jalar
Ubi jalar sarat akan beta-karoten, yang bila dikonsumsi akan dikonversi menjadi vitamin A. Vitamin A mencegah kulit kepala dan rambut kusam dan mempromosikan pertumbuhan dan sirkulasi yang tepat oksigen ke folikel rambut.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi Anda yang ingin memiliki rambut dan kulit kepala yang sehat.

No comments:

Post a Comment