Monday, June 25, 2018

Tips Menghilangkan Komedo Dengan Putih Telur

Wajah yang tidak dibersihkan dengan sempurna, minyak dan kotoran akan meyebabkan pori-pori tersumbat.  Pori-pori tersumbat inilah yang menyebabkan timbulnya komedo. Walaupun komedo ini tidak separah jerawat tetapi tetap saja dapat mengganggu penampilan. Komedo biasanya paling banyak terdapat di daerah hidung, dagu dan kadang di daerah pipi.

Bagaimana cara menghilangkan komedo? Sekarang ini sudah ada beberapa produk penghilang komedo yang dijual di pasaran ada yang berbentuk masker dan ada yang berbentuk seperti plaster yang direkatkan di hidung. Salah satu produk yang pernah saya gunakan adalah Biore pore pack, cara menggunakannya cukup praktis tetapi produk ini hanya fokus menghilangkan komedo di daerah hidung saja.

Kali ini saya ingin memberikan tips menghilangkan komedo secara alami dan terus terang cara ini sudah saya sering praktekkan sendiri dan terbukti berhasil.


Bahan-bahan yang dibutuhkan :
-Putih Telur
-Kapas
-Es Batu

Caranya :
  1. Pisahkan putih telur dari kuningnya, simpan putih telur di wadah/mangkuk
  2. Bersihkan wajah dengan air hangat, bisa juga diuap agar pori-pori wajah terbuka.
  3. Ambil kapas tipis saja, gunting seukuran hidung/dagu/pipi yang berkomedo.
  4. Rendam satu sisi kapas ke putih telur, kemudian rekatkan di daerah yang berkomedo. Putih telur bersifat seperti perekat yang dapat mengangkat komedo.
  5. Biarkan sampai mengering. (ingat yah harus benar-benar kering baru dilepas. Karena proses keringnya lumayan lama.. Anda bisa lakukan sambil membaca, nge'net atau tiduran hehe..)
  6. Setelah kering, lepaskan kapas dari arah bawah keatas. Anda dapat melihat komedo yang bandel melekat dikapas.
  7. Bersihkan wajah dengan air dan lanjutkan dengan mengompres wajah dengan es batu agar pori-pori wajah menutup.

Sekian dulu tips sederhana dari saya. Selamat mencoba.

1 comment: