Tuesday, July 31, 2018

Tips Mengiris Bawang Tanpa Menangis


Mengeluarkan airmata atau menangis pada saat mengiris bawang hampir tidak bisa dihindari. Hal ini disebabkan karena kandungan asam amino sulfat yang terdapat pada bawang. Reaksi zat tersebut membuat mata terasa panas dan akhirnya menstimulasi mata untuk mengeluarkan airmata.



Pertanyaannya, apakah ada cara yang bisa dilakukan agar dapat mengiris bawang tanpa menangis? Mengingat bawang termasuk bumbu penting yang sering digunakan saat memasak.

Jawabanya tentu saja ada.



Untuk lebih jelasnya, berikut ini silahkan Anda simak tips mengiris bawang tanpa mengeluarkan air mata :

  • Menyalakan kipas angin saat mengiris bawang, sehingga zat yang terdapat pada bawang terbawa angin dan tidak mengenai mata.
  • Mengiris bawang di dalam air atau dengan kata lain, Anda dapat mengiris bawang di dalam wadah/baskom yang berisi air. Tips ini terbukti efektif tetapi sedikit ribet.
  • Beberapa orang memilih menggunakan safety googles pada saat mengiris bawang. Kendalanya adalah tidak semua orang mempunyai safety googles.
  • Cara ke empat adalah cara yang paling mudah dam praktis. Yaitu dengan memasukkan bawang ke dalam kulkas. Zat yang terkandung dalam bawang akan mengalami reaksi yang meyebabkan asam amino sulfat yang terdapat pada bawang tidak membuat mata terasa panas.



"Everyone is born special...some people born to cook and some people born to tasted the cook like me, that's we called fate." - Unique



Demikianlah sedikit informasi dari Unique Daily Tips. Mudah-mudahan bisa berguna.


No comments:

Post a Comment