Sunday, August 5, 2018

5 Hal Positif yang Didapat Saat Solo Traveling

Liburan sudah menjadi sebuah suatu kebutuhan yang harus dilakukan manusia pada zaman sekarang. Liburan menjadi salah satu jalan keluar, saat seseorang sudah mulai penat menjalani rutinitas harian yang banyak menyita waktu dan pikiran.
Teman pada saat liburan akan menambah kesenangan dalam setiap momen yang Anda lakukan. Tak hanya itu, jika mempunyai partner liburan Anda dapat menghemat pengeluaran yang dapat ditanggung bersama seperti kendaraan, penginapan, serta makanan.


Namun, tak setiap saat Anda mempunyai teman berlibur. Jika agenda liburan sudah di tangan dan tak ada teman yang menemani, tak ada salahnya untuk pergi sendirian
Dilansir dari huffingtonpost.com, Rabu (7/9/2016), Carrie Miller seorang wanita dari Selandia Baru, berbagi pelajaran yang ia dapatkan apabila melakukan liburan sendiri. Berikut paparannya.

1. Meningkatkan rasa percaya diri
Masalah terbesar yang diributkan orang ketika berpergian sendiri adalah komentar orang lain. Saat liburan sendirian tentu Anda akan banyak bertanya kepada orang sekitar atau sesama pelancong.
Seorang yang liburan sendiri tidak perlu merasa malu atas apa yang orang lain pikirkan. Anda tidak akan bertemu mereka lagi bukan? Jadi, semakin banyak bertanya, semakin banyak pula pengetahuan yang didapat.


2. Lebih menikmati waktu sendiri
Akan ada perasaan kesepian saat melakukan liburan sendirian. Namun tidak selamanya sendiri itu adalah hal yang buruk.Di sini, Anda bisa menghabiskan waktu tanpa ada orang lain yang mengatur. Dalam rutinitas yang Anda lakukan setiap hari hal itu tak akan terjadi, jadi nikmati saat berlibur sendiri.


3. Mendapat teman baru
Dalam liburan sendiri tentu akan menemui orang-orang baru dalam perjalanan. Pergi liburan sendiri memaksa Anda untuk keluar dari zona nyaman dan menerima orang baru.


4. Mengetahui apa yang harus anda lakukan dalam hidup
Bukan tidak mungkin, liburan sendiri akan membantu karir Anda, dengan membuat pikiran lebih terbuka. Pada saat liburan sendirian, mungkin Anda akan berada di suatu tempat yang akan mengubah arah hidup. Bisa juga bertemu seseorang yang bisa Anda ajak untuk bekerja sama di kemudian hari.


5. Meningkatkan kemandirian
Liburan sendiri akan mengajarkan banyak hal. Anda belajar mengatur waktu, mandiri, dan Anda bisa pergi kemana saja dan melakukan apapun di dunia ini. Dan tidak ada yang bisa merampas pengetahuan atau kebebasan Anda. Ini adalah kebebasan yang sesungguhnya.

No comments:

Post a Comment