Wednesday, November 21, 2018

10 Superhero Paling Populer di Dunia


Dari sekian banyak superhero yang ada, siapa superhero yang paling Anda sukai? Kalau saya suka banget sama Peter Parker alias Spiderman hehe.... Tidak hanya anak kecil orang dewasa pun banyak yang mengidolakan tokoh superhero. Gimana tidak, cakep iya...keren dah pasti, kostumnya oke and punya kekuatan super trus suka membela kebenaran. Hampir semua film tentang superhero laris manis di bioskop.
Berikut ini silahkan Anda simak 10 Superhero paling populer di dunia versi Unique Daily Tips :

1. Superman
Siapa yang tidak tahu Superman? Superhero yang satu ini sangat populer di dunia komik, film baik televisi maupun bioskop karena sudah beberapa kali kisah superhero Superman di angkat ke layar lebar dan merupakan tokoh fiksi karakter pahlawan super yang paling terkenal dan berpengaruh dari penerbit komik DC Comics dari Amerika Serikat. Superman secara luas telah dianggap sebagai ikon budaya yang melambangkan kekuatan budaya Amerika Serikat. Tokoh fiksi ciptaan Jerry Siegel dan Joe Shuster ini memiliki jutaan penggemar diseluruh dunia.

2. Batman
Batman awalnya The Bat-Man adalah tokoh fiksi pahlawan super yang diciptakan oleh Bob Kane dan penulis Bill Finger dan diterbitkan oleh DC Comics. Tokoh ini pertama muncul di Detective Comics #27 bulan Mei 1939. Identitas asli Batman adalah Bruce Wayne, seorang pengusaha yang kaya raya. Nama Bruce Wayne itu sendiri diambil dari nama tokoh sejarah, yaitu Robert the Bruce dan Anthony Wayne. Batman menjadi karakter terkenal dengan cepat setelah diperkenalkan di Detective Comics untuk pertama kali, dan akhirnya dirilis komik dengan judul Batman.

3. Spiderman
Spiderman atau dikenal juga dengan nama Peter Parker pada awalnya merupakan seorang pemuda biasa yang ingin mendapatkan hati wanita idamannya. Tapi itu semua berubah ketika ia digigit oleh laba-laba radioaktif yang memperbolehkannya memiliki kekuatan seperti laba-laba. Dapat dibilang Spideman merupakan karakter superhero marvel yang paling disukai. Mungkin salah satu alasan mengapa Spiderman sangat digemari orang-orang adalah karena ia hanya pemuda biasa yang terus mengalami 'naik-turun' dalam kehidupannya, walaupun setelah ia jadi superhero dan merupakan superhero pertama yang memasuki perfilman era modern.

4. Hulk
Satu lagi tokoh superhero dari Marvel, Hulk. Awalnya Dr. Bruce Banner adalah seorang ilmuwan namun akibat terkena radiasi sinnar gamma tingkat tinggi akibat ledakan sebuah eksperimen ketika ia berusaha menyelamatkan seorang pemuda bernama Rick Jones. Efek radiasi tersebut mengakibatkan Dr. Bruce Banner 'menyimpan' sosok raksasa hijau mengerikan dalam dirinya. Rasa takut dan marah di dalam dirinya dapat mengubahnya menjadi 'raksasa hijau'. Tidak ada yang menyangka bahwa "The Incredible Hulk" ini akan begitu terkenal dan menjadi lebih terkenal lagi sejak kemunculannya di film Avenger dan filmnya sendiri.

5. Wonder Woman
Wonder Woman adalah tokoh superhero ciptaan William Moulton Maston pertama kali
muncul dalam bentuk komik terbitan DC Comics tahun 1941. Identitas asli Wonder Woman
adalah Putri Diana dari Themyscira seorang putri pendekar dari negeri Amazon negeri yang semuanya dihuni wanita dalam mitologi Yunani. Diana memakai identitas samaran sebagai seorang perawat bernama Diana Prince dalam kehidupan sehari-hari. Layaknya superhero Diana memiliki kekuatan superhuman. Wonder Woman pun menggunakan kekuatannya itu untuk memerangi kejahatan dan menegakkan keadilan.

6. Iron Man
Seorang miliuner ternama yang juga merupakan seorang jenius dan engineer ahli, Tony Stark. Kisah Ironman dimulai ketika ia diculik oleh teroris dan dipaksa untuk membuat sebuah senjata pemusnah massal. Tetapi, dengan kejeniusannya ia membuat sebuah baju baja untuk kabur dan akhirnya ia bersumpah bahwa ia akan melindungi dunia dari bahaya. Nama "The Invicible Ironman" sendiri sebelumnya tidak begitu dikenal dan ia hanyalah seperti supehero lain ciptaan Marvel. Ia mulai dikenal sejak kemunculannya di bioskop, filmnya langsung menduduki peringkat teratas dan membawa karakter Ironman ke era modern. Ini mungkin disebabkan karena filmnya yang juga menggambarkan teknologi yang canggih dan merupakan anggota dari tim Avenger.


7. The Flash
Flash adalah nama superhero bersama oleh beberapa buku fiksi komik dari alam semesta DC Comics. Dibuat oleh penulis Gardner Fox dan Harry Lampert artis, Flash asli pertama muncul di Flash Comics #1 pada Januari 1940. Dijuluki Speedster Scarlet karena Flash memiliki kecepatan super. Tokoh the Flash juga menjadi salah satu superhero yang paling disukain. Terlebih lagi setelah The Flash bergabung dengan Justice League of America.
 

8. Wolverine
Wolverine adalah mutant yang berumur panjang dengan berbagai pengalaman perang. Kehidupan James "Logan" Howlett dipenuhi dengan perang, keganasan dan kesedihan, hal inilah yang menyebabkan dirinya mengejar kemampuan lebih walaupun ia telah menjadi mutant, yakni dengan membuat tulangnya diselimuti adamantium logam campuran yang tidak bisa dihancurkan. Pada awalnya Wolverine hanyalah anggota dari tim mutant X-Men. Tetapi ternyata banyak orang yang menggemarinya, sehingga ia akhirnya dibuat lebih menonjol dibandingkan mutant-mutant X-Men lainnya. Hal ini dibuktikan dengan adanya film yang menceritakan mengenai kisah Wolverine sebagai film tersendiri.


9. Captain Amerika
Terlalu kurus, kecil dan lemah untuk bergabung dalam militer US saat Perang Dunia II, Steve Rogers akhirnya memutuskan untuk secara sukarela menjadi bagian dari eksperimen prajurit super. Eksperimen itupun berhasil dan membuat kemampuan fisiknya melebihi manusia biasa.  Keberhasilan ini membuat dirinya dinamai Captain America. Selama bertahun-tahun setelah membeku di bawah laut, ia hidup kembali di era modern sebagai pemimpin dari tim Avenger. Superhero dengan perisai berlambang bintang dan kostum bernuansa US ini meningkat dengan cepat popularitasnya di daftar karakter superhero marvel sejak kemunculannya di film "Captain America: The First Avenger" dan film "The Avenger". Walaupun ia sangat bernuansa Amerika, ia memiliki banyak fans di berbagai belahan dunia.


10. Thor

Thor merupakan nama dari Dewa Petir Norwegia dengan palunya yang bernama Mjolnir. Hal inilah mungkin yang menjadi salah satu ide superhero Marvel ini, yaitu Thor si Dewa Petir dari Asgard, Anak dari Odin dan Gaea. Thor sendiri merupakan pejuang dan seorang Dewa, tetapi dikisahkan pada awalnya ia adalah seseorang yang sombong hingga Odin harus menyingkirkan kekuatannya dan membuatnya menjadi manusia biasa hingga Thor mengubah sifatnya. Ketenaran Thor semakin meningkat ketika bergabung sebagai anggota Avengers.





"A hero is born among a hundred, a wiseman is found among a thousand, but an accomplished one might not be found even among a hundred thousand men." - Plato



"In any story, the villain is the catalyst. The hero's not a person who will bend the rules or show the cracks in his armor. He's one-dimensional intentionally, but the villain is the person who owns up to what he is and stands by it." - Marilyn Manson



"You are a hero when you survive and success through this life. And you are a superhero when you be a mother who raise your children and see them success through this life." - Unique



 










No comments:

Post a Comment