Saturday, December 15, 2018

Tips & Manfaat Madu Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Khasiat dan manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan sudah diketahui sejak ribuan tahun yang lalu. Pada awalnya, manusia lebih memanfaatkan madu sebagai makanan. Namun seiring dengan perkembangan zaman madu tidak hanya dikonsumsi sebagai pemanis saja tetapi dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan dan kesehatan.

Berikut silahkan Anda simak khasiat yang dari Madu :

1. Madu untuk Sumber Energi
Madu dikenal sebagai penambah stamina dan Energi. Jaman dulu, para atlet Romawi dan Yunani kuno meminum madu sebelum dan sesudah bertanding untuk memulihkan energi mereka. Madu mengandung gula yang cepat diserap oleh sistem pencernaan dan diubah menjadi energi.

2. Sebagai Pelembab Kulit Wajah
Bagi Anda yang mempunyai kulit wajah kering, oleskan madu yang dicampur dengan susu ke kulit wajah anda kemudian diamkan selama 10 menit. Lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu. Anda akan memperoleh kulit wajah yang lembab.

3. Madu sebagai Pengganti Gula
Madu baik digunakan sebagai pengganti gula. Menurut Hasil riset yang dikeluarkan sebuah jurnal kesehatan menyebutkan kadar glycemic index yang rendah pada madu memperlambat penyerapan gula dalam darah sehingga lebih menyehatkan tubuh

4. Madu untuk Penyembuh Luka
Dalam dunia pengobatan masyarakat Yunani dan Romawi memelopori penggunaan
madu untuk mengobati hidung tersumbat sementara itu bangsa mesir kuno
menjadi pelopor pemanfaatan madu untuk mengobati luka. Mereka membuat
salep dari madu untuk mengobati luka bakar dan luka akibat tusukan benda tajam.

5. Madu Sebagai Antibiotik
Madu bekerja sebagai antibiotik alami karena madu menghasilkan hidrogen peroksida yang merupakan antiseptik pembunuh bakteri. Proses osmosis dari madu mampu membasmi dan mengeringkan bakteri. Madu mengandung zat antibiotik yang berguna untuk mengalahkan kuman patogen penyebab infeksi

6. Menghilangkan Jerawat
Madu dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya mudah, campurkan 1 sendok makan madu murni, 1 sendok makan air jeruk nipis, dan 1 sendok teh air hangat setelah itu oleskan pada area jerawat atau keseluruh wajah selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan cara ini setiap hari sampai jerawat hilang.

7. Madu untuk Terapi
Tahukah Anda madu ternyata juga digunakan sebagai terapi untuk beberapa jenis penyakit. Penyakit Maag/asam lambung dan liver adalah contoh penyakit yang dapat disembuhkan melalui terapi madu.

8. Sebagai masker alami
Madu dapat digunakan sebagai masker alami. Caranya oleskan madu secara merata pada wajah Anda dan diamkan selama kurang lebih 10-15 menit. Setelah itu basuh dengan menggunakan air hangat.

Demikianlah beberapa manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan.Untuk hasil yang maksimal lakukan perawatan secara rutin yah….

 
Demikianlah tips kali ini semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment