Tuesday, March 19, 2019

Tips & Trik Make Up Natural untuk Sehari-hari

Dalam merias wajah butuh beberapa tips dan trik khusus agar hasilnya maksimal.
Salah satu hal penting yang harus diperhatikan adalah kulit wajah yang sehat. Dengan kondisi kulit yang Anda  sehat bisa menerapkan make up minimalis dan hasilnya akan terlihat natural.

Jujur agak sulit bagi saya untuk membuat artikel mengenai cara merias wajah dengan natural look. Karena saya sendiri jarang berdandan. Pelembab, bedak dan lipgloss sudah cukup buat sehari-hari. Kalau ada acara yang mengharuskan saya berdandan…yah ke salon  lah. Tempat tinggal saya di kota kecil dan kegiatan yang santai tidak mengharuskan saya berdandan setiap hari. Tapi demi artikel di blog saya…saya harus mempraktekkan langsung tips dan trik make up natural. Masa cewe ga bisa dandan....ya nggak?


Berikut ini beberapa Tips Memakai Make up natural yang dapat Anda terapkan saat merias wajah Anda sendiri :

- Toner dan Pelembab
Sebelum mulai merias wajah, mulailah dengan membersihkan wajah sampai leher dengan menggunakan pembersih wajah dilanjutkan dengan menggunakan toner dan pelembab. Hal ini bertujuan agar hasil make up Anda maksimal.

- Foundation/Alas bedak
Pengunaan foundation sebaiknya tergantung jenis kulit Anda. Untuk kulit berminyak sebaiknya melewati step ini dan sebaiknya langsung menggunakan concealer yah. Aplikasikan foundation dengan menggunakan kuas atau spons. Jangan memakai foundation terlalu tebal agar make up terlihat alami.

- Concealer
Concealer digunakan untuk menyamarkan bintik hitam, bekas jerawat dan kantung mata di wajah Anda. Kemampuan ajaib dari concealer juga perlu disiasati, agar hasilnya tidak belang, concealer cair cenderung lebih mudah digunakan dibandingkan krim atau stick.

- Memakai Bedak dengan Brush dan Spons
Saat memakai bedak, pertama-tama gunakan brush selanjutnya gunakan spons
untuk membantu meratakannya.

- Lipstick
Pilih lipstik yang berwarna sama atau satu tingkat lebih tinggi dari warna bibir.
Hindari bibir dengan warna yang terlalu kontras. Dapat juga ditambah lipgloss agar
bibir terlihat segar.

- Eyeshadow
Pilih eyeshadow dengan warna-warna yang membuat wajah terlihat segar dan muda. Warna yang dapat dipilih antara lain warna hijau, peach, soft orange.

- Eyeliner
Untuk mata, agar wajah tidak terlihat tua, sebaiknya tidak menggunakan eyeliner.
Atau bila Anda ingin menggunakannya sebaiknya jangan gunakan terlalu tebal dan
gunakan eyeliner yang berbentuk pensil.

- Blush on
Warna blush on sebaiknya yang berwarna natural seperti warna pink atau peach.

- Pensil Alis
Rapikan alis Anda dan pertegas bentuk alis dengan pensil alis. Pilih yang pensil alis
berwarna coklat gelap dibanding warna hitam karna akan membuat wajah terlihat lebih tua.

- Maskara
Maskara merupakan elemen penting dalam memperindah bagian mata. Sebelum menggunakan maskara, lentikkan dahulu bulu mata dengan penjepit bulu mata, baru
setelah itu, aplikasikan maskara dari pangkal bulu mata, dan dilanjutkan ke bagian ujung bulu mata. Tetapi untuk make up harian saya menyarankan menggunakan maskara transparan saja.

Banyak sekali produk-produk kecantikan yang ditawarkan. Namun penggunaan kosmetik yang tepat dan trik make up yang tepat saat Anda merias wajah akan membuat Anda tampil semakin cantik.

No comments:

Post a Comment