Tuesday, April 9, 2019

7 Tips Sederhana Untuk Perawatan Rambut Bagi yang Berjilbab


Kali ini Unique Daily Tips akan berbagi tips perawatan rambut untuk kamu-kamu yang berjilbab. Perawatan untuk rambut yang sehari-hari tertutup jilbab memang agak sedikit berbeda dengan rambut yang tidak biasa ditutup. Masalanya pun bermacam-macam, mulai dari kulit kepala, rambut rontok, lembab karena keringat dan lain lain. Namun, bila perawatan rambut yang dilakukan dengan benar tentunya rambut tertutup tetap bisa sehat.

Berikut ini silahkan Anda simak 7 tips sederhana merawat rambut yang bisa Anda lakukan agar rambut yang tertutupi jilbab tetap sehat :
1. Pilihlah jilbab yang berbahan ringan seperti katun atau kaus, karena pori-porinya bisa melancarkan sirkulasi udara. Kenakan model jilbab yang praktis. Model jilbab tumpuk membuat kulit kepala berkeringat dan memicu munculnya ketombe.
2. Saat menggunakan jilbab, usahakan Anda rambut harus benar-benar kering. Rambut yang basah atau lembap dapat memicu timbulnya ketombe dan bau tak sedap.
3. Pilih jilbab dengan warna lembut, karena dapat memberi efek sejuk ke kulit kepala sehingga folikel rambut tidak terhambat dalam pertumbuhan rambut.
4. Jaga kebersihan rambut dan kulit kepala. Keramas teratur minimal dua-tiga kali seminggu dan pilih produk rambut shampo, conditioner, masker dan serum yang sesuai dengan jenis rambut serta kebutuhan Anda.
5. Selalu sisir dan rapikan rambut sebelum dan sesudah mengenakan jilbab. Gunakan sisir plastik bergigi jarang untuk mengurangi kerontokan. Hindari menyisir dari garis belahan rambut karena awal kerontokan bisa bermula dari garis belahan rambut.
6. Perhatikan cara mengikat rambut. Jika rambut Anda panjang, gelung atau ikat dalam kondisi renggang dan pilih ikat rambut yang lembut. Hindari jepitan besi atau karet gelang karena bisa menyebabkan kerusakan rambut akibat pergesekan dengan bahan tersebut. Mengikatnya terlalu kuat juga bisa menimbulkan rasa pusing di kepala.
7. Penuhi nutrisi rambut dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan protein dan vitamin B6, B12, dan C, serta vitamin pendukung rambut lainnya.

Demikianlah tips perawatan rambut untuk Anda yang berjilbab. Mudah-mudahan informasi ini berguna. Thanks for reading ^^

4 comments:

  1. bagus sis artikelnya, salam kenal ya

    ReplyDelete
  2. Yup sama2, salam kenal juga yah :)

    ReplyDelete
  3. Terimakasih artikelnya sangat bermanfaat,,
    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Apakah Anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website kami http://kbagi.com/ untuk info selengkapnya.
    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete