Saturday, May 25, 2019

Unique Daily Info 3...

Pada kesempatan kali ini saya kembali ingin berbagi informasi kepada Anda mengenai pengetahuan umum yang ada baiknya Anda ketahui. Berikut ini silahkan Anda simak sedikit informasi mengenai beberapa wanita-wanita hebat di dunia yang sukses dalam berbagai bidang.

Tahukah Anda....
Amelia Mary Earhart adalah pilot wanita pertama di dunia yang menerima penghargaan Distinguished Flying Cross. Ia mendapat penghargaan itu karena ia adalah wanita pertama yang terbang sendiri menyeberangi samudera Atlantik. Namun Earhart hilang secara misterius di samudera Pasifik di dekat pulau Howland dalam usaha untuk melakukan penerbangan keliling dunia tahun 1937.


Sirimavo Ratwatte Dias Bandaranaike adalah Perdana Menteri wanita pertama di dunia. Beliau adalah seorang politisi Sri Lanka dan menjabat Perdana Menteri Sri Lanka yang menjabat selama 3 periode (1960–1965, 1970–1977 dan 1994–2000)

Marma Estela ‘Isabel’ Martinez de Peron Cartas Argentina adalah Presiden wanita pertama di dunia. Dia adalah Presiden Argentina dari tahun 1974 hingga 1976. Setelah suaminya Presiden Juan Peron meninggal, Isabel menjabat sebagai Presiden dari 1 Juli 1974 sampai 24 Maret 1976.

Vigdis Finnbogadsttir adalah presiden wanita pertama di dunia yang terpilih secara demokratis Vigdis Finnbogadsttir menjabat sebagai presiden Islandia  antara tahun 1980 hingga 1996.

Valentina Tereshkova adalah astronot wanita pertama dunia yang pergi ke luar angkasa, 50 tahun lalu tanggal 16 Juni 1963, wanita asal Uni Soviet ini menggunakan pesawat Vostok-6 meluncur ke luar angkasa tepat 2 tahun setelah peluncuran Yuri Gagarin. Saat itu usia Tereshkova baru menginjak usia 26 tahun.Tereshkova diberangkatkan dari Kazakhstan, saat itu pesawat Vostok-5 sudah berada di orbit dan dikendalikan oleh kosmonot Valery Bykovsky. Selama menjalankan misinya selama 3 hari, Tereshkova mengelilingi Bumi sebanyak 48 kali

Dr. Sally Ride adalah Astronot wanita pertama dari Amerika Serikat. Pertama kali bergabung dengan NASA pada tahun 1978. Pada tahun 1983, Dr. Sally Ride terbang ke luar angkasa pada usia 32 tahun dengan menggunakan pesawat ulang alik Challenger. Ia kembali pergi ke luar angkasa dengan Challenger pada tahun 1984. Dr. Sally juga menjalani aktifitas sebagai profesor fisika di University of California. Ia menerima gelar B.S dalam bidang fisika, B.A dalam bidang bahasa Inggris, dan M.S dan PhD dalam bidang fisika dari Stanford University.

Junko Tabei adalah wanita pertama yang berhasil menaklukkan Puncak Mount Everest tepatnya tanggal 16 Mei 1975. Wanita berkebangsaan Jepang ini mengambil jalur normal yaitu punggungan tenggara, Junko Tabei mengaku ia terinspirasi oleh Sir Edmund Hillary yang menjadi orang pertama yang menaklukkan Puncak Everest bersama dengan Sherpa Tenzing pada tahun 1953.

Alia Sabur berumur 19 tahun kurang 3 hari ketika Ia menjadi profesor termuda dalam sejarah. Guiness Book of Record pun menobatkan Alia sebagai guru besar atau professor termuda dalam sejarah. Alia Sabur lahir pada 22 Februari 1989 di New York USA dan menjalani masa studinya dengan waktu amat singkat. Dari kelas IV SD, gadis ini langsung melompat ke Universitas, dan lulus BA dengan predikat sum cum laude dari Universitas Stony Brook di New York ketika usianya baru 14 tahun. Ia melanjutkan pendidikan di Universitas Drexel dan  mendapatkan gelar master of science dan PhD.

Kathryn Ann Bigelow adalah sutradara film Amerika Serikat. Ia adalah sutradara wanita pertama yang meraih penghargaan Oscar  melalui film The Hurt Locker (2008).

Larisa Semyonovna Latynina adalah atlit senam wanita asal Uni Soviet dengan perolehan medali terbanyak sepanjang sejarah Olimpiade. Sebanyak18 medali Olimpiade, dengan rincian 15 medali individu dan 3 medali tim. Pencapaian tersebut menjadi rekor Olimpiade Antara tahun 1956 sampai 1964. Latynina dikatakan sebagai pesenam legendaris Soviet dan pelopor serta pembangun citra Uni Soviet sebagai kekuatan yang paling dominan dalam cabang senam artistik.

Maria Skłodowska-Curie adalah wanita perintis dalam bidang radiologi dan pemenang Hadiah Nobel dua kali, yakni Fisika pada 1903 dan Kimia pada 191. Wanita asal Polandia ini mendirikan Curie Institute.Bersama dengan suaminya, Pierre Curie, ia menemukan unsur radium. Curie adalah salah satu dari sedikit orang yang menerima dua Hadiah Nobel dalam dua bidang.

Elinor Ostrom adalah wanita pertama yang meraih Nobel Ekonomi sejak penghargaan itu
diserahkan pada 1968. Wanita Amerika ini meraih Nobel Ekonomi 2009 bersama rekan
senegaranya, Oliver Williamson, untuk karya terpisah mereka sehubungan dengan pengaturan ekonomi.

Christy Walton adalah wanita terkaya di dunia dengan jumlah kekayaannya US$36,7 miliar. Dia mewarisi kekayaan suaminya, John Walton yang meninggal pada 2005. Harga saham First Solar melonjak 47 persen dalam setahun lalu, sehingga membantu meningkatkan jumlah kekayaannya.

Atifete Jahjaga adalah Presiden Wanita Pertama di Kosovo dan menjadi Presiden Wanita termuda di Dunia sejak 7 April 2011 menggantikan Jakup Krasniqi yang menjabat Presiden. Dia adalah Presiden Kosovo keempat dan wanita pertama yang meraih jabatan itu serta kandidat non-partai pertama dan termuda yang terpilih menjadi presiden. Dia juga kepala negara wanita
pertama di Balkan modern. Atifete Jahjaga di Đakovica, Republik Federal Sosialis Yugoslavia (kini Kosovo) pada tanggal lahir 20 April 1975.

"The beauty of a woman is not in a facial mode but the true beauty in a woman is reflected in her soul. It is the caring that she lovingly gives the passion that she shows. The beauty of a woman grows with the passing years." - Audrey Hepburn

"If you want something said, ask a man; if you want something done, ask a woman." - Margaret Thatcher

"Sometimes man refused to compete with woman, because once they defeated by woman it's equally defeated by a dozen man." - Unique

No comments:

Post a Comment