Tuesday, August 13, 2019

Tips Sehat : Superfood Makanan Bernutrisi dan Rendah lemak



Superfood adalah istilah untuk makanan yang mengandung banyak nutrisi yang penting bagi tubuh manusia.
Superfood membantu pembentukan tulang, menjauhkan kita dari penyakit fatal, pemeliharaan organ penglihatan kita dan juga untuk ketajaman kita dalam berpikir.
Tidak hanya membangun tubuh Anda, makanan super ini juga bisa membantu menurunkan berat badan.


Superfood yang baik harus memiliki cukup nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh tapi mengandung rendah lemak.
Berikut ini beberapa super foodyang harus rutin Anda konsumsi, seperti dilansir laman MSN, Rabu (20/7).


1. Pisang
Pisang mengandung potasium yang membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan mood Anda. Menurut Food Matters, pisang membantu mengatasi depresi karena tingginya tingkat tryptophan yang diubah menjadi serotonin.


2. Green Tea
Teh hijau penuh antioksidan dan nutrisi yang telah terbukti memiliki efek yang kuat pada tubuh. Menurut Otoritas Nutrition, teh hijau mengandung senyawa bioaktif yang bisa meningkatkan kesehatan dan senyawa dalam teh hijau bisa meningkatkan fungsi otak, meningkatkan pembakaran lemak, meningkatkan kinerja fisik dan bisa menurunkan risiko Anda untuk berbagai jenis kanker.


3. Jahe
Apa Anda kesakitan? Hanya makan beberapa jahe bisa membantu mengurangi rasa sakit, mengurangi peradangan dan menghambat bakteri seperti protozoa dan Salmonella.
Jahe juga telah terbukti untuk mencegah mual dan dalam beberapa kasus itu mengurangi mabuk laut dan mabuk biasa.


4. Telur
Jika Anda mencari sumber protein, Anda bisa dapatkan dari telur. Mereka kaya dengan nutrisi seperti Vitamin A, Vitamin B12, fosfor dan Selenium. Mereka juga membantu meningkatkan visi dan kuning telur telah terbukti memperlambat proses degenerasi makula terkait usia.


5. Nanas
Nanas tidak hanya bagus untuk kesehatan Anda, tetapi mereka adalah makanan yang berkalori rendah. Nanas adalah bebas kolesterol, bebas lemak dan rendah sodium.
Penelitian telah membuktikan bahwa nanas mendukung sistem kekebalan tubuh, memperkuat tulang membantu mengurangi risiko degenerasi makula dan membantu pencernaan.


6. Wortel
Wortel mengandung sejumlah besar vitamin A dan lutein antioksidan yang bermanfaat bagi pandangan mata. Mereka membantu mencegah katarak, degenerasi makula dan ulkus kornea.
Seiring dengan peningkatan visi, wortel juga telah terbukti mengurangi risiko kanker dan penyakit kardiovaskular.


7. Minyak Kelapa
Minyak kelapa manfaatnya tidak terbatas. Minyak kelapa mengandung trigliserida, bentuk unik lemak jenuh yang telah terbukti memiliki efek kesehatan yang positif.
Telah digunakan sebagai obat alami untuk kecantikan, minyak kelapa adalah salah satu yang lemak paling ramah untuk menurunkan berat badan di dunia, membantu meningkatkan pencernaan, meningkatkan energi, meningkatkan kadar kolesterol darah, memperlambat penuaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.


8. Jeruk
Jeruk memiliki lebih dari 170 fitokimia yang berbeda dan lebih dari 60 flavonoid, memiliki sifat anti-inflamasi dan efek antioksidan yang kuat.
Mereka juga membantu menurunkan tekanan darah dan mendukung kesehatan jantung secara keseluruhan.(fny/jpnn)

No comments:

Post a Comment