Monday, November 11, 2019

Tips Sehat : 7 Manfaat Minum Air Putih Untuk Kesehatan

Pernahkah Anda mencoba menghitung berapa gelas air putih yang Anda konsumsi setiap harinya? Satu gelas..dua gelas? Para ahli kesehatan menyarankan sebaiknya mengkonsumsi air putih setidaknya 2,5 liter perhari atau setara dengan 8 gelas air.
Bahkan pada saat bangun tidur pun kita dianjurkan untuk minum air putih. Karena pada saat tidur banyak cairan tubuh yang hilang, apalagi kalau kita melakukan aktifitas sehari-hari ditambah dengan kondisi cuaca yang panas. Tentu tubuh membutuhkan lebih banyak lagi asupan cairan untuk mengantikan cairan tubuh yang hilang.

Lalu apa saja sih manfaat mengkonsumsi air putih secara teratur?
Berikut ini 7 manfaat minum air putih bagi kesehatan anda :

  1. Mengkonsumsi air putih secara teratur dapat membantu Anda yang sedang melakukan diet karena mampu menahan nafsu makan yang berlebihan
  2. Minum air putih yang cukup sangat baik untuk kulit, karena membuat terlihat lebih segar dan lembab.
  3. Minum  air putih secara teratur setiap hari dapat meminimalkan resiko terjadinya serangan jantung dan membantu mempertahankan keseimbangan tubuh
  4. Mencegah terkena batu ginjal, karena  sudah menjadi rahasia umum kalau kurang minum menyebabkan batu ginjal.
  5. Membantu Mengeluarkan Racun dari Dalam Tubuh. Racun dan kotoran dalam tubuh dikeluarkan melalui urin dan keringat.
  6. Minum air putih yang cukup akan membantu proses pencernaan makanan di dalam tubuh sehingga dapat mencegah terjadinya sembelit.
  7. Membantu menjaga kebugaran dan kesegaran tubuh. Karena 70 - 80 persen tubuh kita terdiri dari cairan, maka kurang minum akan membuat  Anda lemah serta dehidrasi.

Demikianlah beberapa manfaat air putih untuk kesehatan dan kecantikan. Jadikan hidup Anda lebih sehat dengan membiasakan diri minum air putih minimal 8 gelas perhari secara teratur. Semoga bermanfaat.

2 comments: