Tuesday, January 31, 2023

APA SHIO ANDA ?


Mungkin sebagian dari Anda sudah mengetahui bahwa selain Zodiak, Shio kelahiran juga sering digunakan untuk mengetahui watak seseorang. Shio adalah zodiak Tionghoa yang memakai hewan-hewan untuk melambangkan tahun, bulan dan waktu dalam astrologi Tionghoa tidak seperti konsep waktu Barat yang diwakili dengan bintang-bintang. 

Kalendar Bulan Cina dibuat berdasarkan siklus dari bulan yang berbeda dari kalendar Barat yang berbasiskan Matahari. Dalam kalendar Cina, awal tahun dimulai antara akhir Januari dan awal Februari. Dalam adat Cina tradisional, metode penanggalan adalah berdasarkan siklus waktu merupakan rakyat yang populer dimana kita dapat melihat metode siklus ini adalah perekaman tahun ke dalam Dua Belas Hewan. Setiap tahun di tandai dengan nama hewan atau “shio” sesuai dengan siklus yang berputar : Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing dan Babi. Oleh karena itu, setiap dua belas tahun shio yang sama akan muncul.

Anda ingin tahu lebih dekat mengenai shio Anda? Berikut silahkan Anda simak Shio berdasarkan tahun kelahiran :
SHIO TIKUS
Tikus dikenal sebagai simbol keberuntungan dan kesejahteraan di Cina dan Jepang.  Shio ini selalu meninggikan dirinya disetiap kesempatan. Mempunyai sifat alami yang menyenangkan dan tajam, lucu dan bisa menjadi teman yang baik untuk semua orang. Orang dengan shio tikus ingin tahu siapa yang menjadi temannya dan akan memperlakukan semua teman yang setia dengan perlindungan dan kemurahan yang luar biasa. Shio ini dimotivasi oleh kepentingan diri sendiri, yang sering kali jika berhubungan dengan uang sehingga kerakusan menjadi masalah utama jika Tikus tidak berhati-hati menjaga prioritasnya. Kepuasan verbal sangat berarti bagi Tikus, Shio yang mudah dikenal orang lain untuk di cintai atau dibenci walau terkadang cenderung mudah marah, terlalu kritis dan opportunis.  Shio yang serba ingin tahu ini juga mempersilahkan penantang yang ingin berkompetisi dengannya dan mengetahui bagaimana cara menyenangkan diri sendiri. Pelajaran berharga untuk para Tikus adalah belajar untuk mempertimbangkan orang lain. Jika mereka dapat meningkatkan nilai diri dan menyadari untuk memberikan ruang bagi orang lain, Tikus akan menemukan kebahagiaan sejati.
Lahir di Tahun 1924, 1936, 1948, 1960, 1972, 1984, 1996, 2008,2020

SHIO KERBAU
Dilahirkan sebagai pemimpin dan menjadi inspirasi untuk orang lain. Kamu memilih metode konservatif dan berbakat menggunakan tangan kamu. Sangat mengharapkan segala sesuatu berjalan sesuai dengan pilihan kamu. Berdedikasi dan solid, Shio yang kuat ini dilahirkan sebagai pemimpin, sangat tergantung untuk meraih dan memiliki kemampuan untuk mencapai hal-hal luar biasa. Kerbau cenderung sangat metodikal dan lambat, mereka mendekati projek dengan langkah demi langkah yang menurut mereka terbaik, dan mereka tidak pernah kehilangan fokus terhadap tujuannya kana mereka adalah pekerja yang tidak mengenal lelah yang sangat perhatian terhadap hal-hal kecil dan percaya untuk mengawali segala sesuatu dengan benar. Pelajaran terbaik untuk si hebat Kerbau adalah untuk berjuang mengalahkan sifat alami yang membuat mereka tidak dapat dekat dengan orang lain. Jika mereka dapat belajar untuk menghargai kualitas diri, mereka akan memiliki ruang di hati orang lain.
Lahir di Tahun 1925, 1937, 1949, 1961, 1973, 1985, 1997, 2009,2021

SHIO  MACAN
Kamu sensitif, emosional dan mampu menciptakan cinta yang luar biasa. Namun memiliki kecenderungan mengambil semua dan menjadi keras kepala. Suka menjadi pusat perhatian dan mementingkan diri sendiri, Macan dilahirkan sebagai pemimpin, mereka memiliki otoritas untuk menegur orang lain untuk mengikuti caranya. Meskipun mereka menyenangkan dan suka bergaul, macan terkadang suka menyendiri. Kepentingan utama dari Macan adalah mengikuti ambisinya dan tetap terkontrol. Macan seringkali bertarung demi kebaikan jika hasilnya itu berguna. Lawan harus berhati-hati terhadap Shio yang satu ini. Sedikit berhati-hati adalah hal yang baik untuk si Macan, karena mereka dapat mencakar tanpa peringatan terlebih dahulu. Tipu daya adalah salah satu keunggulan dari Macan. Mulia dan berhati hangat, Macan memiliki daya tarik tersendiri untuk Shio lainnya.  Mereka sangat moody dan sering merasa tegang dibandingkan yang lain, dapat bertindak buruk jika dalam keadaan tertekan dan mudah marah tanpa mengontrol emosi.
Lahir di Tahun 1926, 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010,2022

SHIO  KELINCI
Kamu adalah orang yang baik, sangat patuh, menyenangkan dan memiliki kecenderungan menjadi sentimentil, pemalu dan atraktif. Shio ini sangat popular dan memiliki keluarga besar dan teman. Mempunyai naluri untuk melindungi orang yang disayangi. Berhubungan dengan masalah romantika, Kelinci selalu memiliki idelistik terhadap hubungan. Kelinci yang sensitive dan manis sering berakhir dengan memberikan lebih ke rekan tanpa memperdulikan realitas atau kesehatan. Kabar baiknya adalah, jika Kelinci sedang tidak seimbang, teman-teman mereka akan mendukung dan mengembalikan keseimbangan hidupnya. Kelinci adalah Shio yang rapuh yang membutuhkan dasar yang kuat untuk berjuang. Tanpa teman atau keluarga yang mendukung, Kelinci dapat gagal dan kecewa untuk setiap konflik yang terjadi. Rasa sedih yang dialami Kelinci juga dapat menimbulkan penyakit. Kelinci tidak menyukai argument dan konflik lain dan akan mencoba apapun untuk menhindari suatu perkelahian, hasilnya adalah mereka selalu merasa tersisihkan. Kelinci dapat juga menjadi pesimis dan terlihat tidak berkembang kehidupannya seringkali menyembunyikan kelemahannya. Kelinci cenderung bergerak belajar melalui kehidupan sendiri yang seringkali membuang-buang waktu karena Shio ini tidak tertarik menghadapi masalah dan mengatasinya.
Lahir di Tahun 1927, 1939, 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, 2011,2023

SHIO NAGA
Penuh vitalitas dan antusias, Naga adalah individu yang popular meskipun dengan reputasi yang buruk dan ‘mulut besar’. Sangat pandai, berbakat dan perfeksionis menjadikan kamu kompeten di lingkungan kamu. Naga adalah salah satu shio terkuat dan paling beruntung dalam astrologi Cina. Shio yang suka memberi, cerdas dan keras kepala yang tahu apa yang mereka inginkan dan bagaimana meraih keinginan mereka. Naga memiliki beberapa sifat alami berupa karisma yang menarik yang memastikan mereka pasti dapat meyakinkan atau mempengaruhi orang lain. Shio ini juga sangat diberkati, Naga biasanya dikenal sangat beruntung untuk masalah percintaan. Dalam memberikan nasihat atau pendapat, sang Naga lah yang dapat meraih perhatian. Ego yang sangat tinggi dimiliki Shio Naga, namun shio ini dikenal dapat memberi motivasi bagi para pengikutnya. Menurut legenda Naga, adalah sifat alami mereka dilahirkan untuk memimpin jalan. Karena mereka beruntung, biasanya Naga memiliki kesempatan yang baik dalam meraih materi yang dapat mensejahterahkan kehidupan mereka, meskipun bukan berarti hanya uang yang menjadi motivasi dari Shio ini. Sesuai dengan sifatnya, Naga memiliki kelemahan yaitu tidak dapat menerima kondisi jika mereka berada dalam posisi yang dikalahkan.
Lahir di Tahun 1916, 1928, 1940, 1952, 1964, 1976, 1988, 2000,2012

SHIO ULAR
Shio Ular sangat ramah, romantis dan berpikir dalam dan mempunyai intuisi yang kuat. Ular memiliki seni sensual untuk memperdaya musuh. Shio ini memiliki kombinasi menarik antara rasa sosial dan introvert, intuisi dan kemampuan berbisnis. Ular biasanya sangat beruntung dengan uang dan biasanya akan memiliki hidup yang maksimal, tak peduli bagaimana dia memandang uang, ini mungkin dikarenakan fakta bahwa Ular cenderung berhati-hati untuk menggunakan uang. Mereka lebih aktif secara mental dibandingkan fisik. Ular sering menunda segala sesuatu untuk menganalisa sebelum terjun ke segala sesuatu. Mereka menarik dan penggoda. Ular sering merasa tidak aman dalam diri mereka sendiri dan cenderung lebih pencemburu, kekasih yang posesif hal ini dapat merusak hubungan mereka. Ular juga dikenal murah hati, dan kekasih yang mencintai dengan sepenuh hati. Sedikit berbahaya dan pintar, filosofi Ular dan intuisinya secara umum lebih menguasai daripada logika dalam hal perasaan dan insting. Ular akan bergantung dengan dirinya sendiri sebelum mencari saran orang lain. Ini menjadikan Shio ini berhasil dalam semua peluang bisnis, hati-hati dan berpikir dengan jauh diperlukan untuk memulainya. Ular adalah pekerja keras (meskipun mereka tidak terlihat seperti itu) dan sangat pintar. Ular memiliki naluri yang baik, begitu mereka memulai sesuatu mereka akan berhasil. Secara umum, Ular adalah murah hati, lembut, dan menyenangkan. Ular perlu belajar untuk rendah hati dan membangun diri sendiri. Begitu Ular menyadari kepercayaan dalam diri sendiri, mereka akan nyaman dengan dirinya sendiri
Lahir di Tahun 1917, 1929, 1941, 1953, 1965, 1977, 1989, 2001,2013

SHIO KUDA
Kamu adalah orang yang mandiri. Selain pandai dan ramah, kamu cenderung menjadi egois dan  harus menjaga diri agar tidak terlalu mementingkan diri sendiri. Kapasitas kamu dalam bekerja keras sangat mengagumkan. Kuda sangat enerjik sehingga membutuhkan ruangan untuk bergerak. Shio Kuda dikenal sangat nomaden, berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Semua aktifitas ini mungkin untuk memenuhi hasrat alami mereka. Mereka juga menuntut kebebasan dan kemerdekaan. Kuda membutuhkan cinta dan keintiman, yang kemudian menjadi pedang bermata dua karena dapat menjebak mereka sendiri. Hubungan cinta cenderung mudah datang ke Shio ini. Biasanya kuda adalah penggoda. Anehnya shio kuda biasanya tertutup terhadap pasangannya dan orang lain meskipun sering menjadi pusat perhatian di lingkungannya.
Sifat yang kurang sabar dari Kuda dapat menjadikan mereka agak sensitif. Mereka cenderung mengambil alih situasi daripada menunggu orang lain yang datang dengan sendirinya dan umumnya mereka tidak menyukai rutinitas.
Lahir di Tahun 1918, 1930, 1942, 1954,1966, 1978, 1990, 2002, 2014.

SHIO KAMBING
Shio Kambing dapat menjadi teman yang menyenangkan walaupun sering merasa salah tingkah dihadapan orang lain. Sangat elegan dan artistik namun menjadi yang pertama dalam memberikan komplain. Singkirkan rasa pesimisme dan kekhawatiran dan coba untuk menjadi tidak tergantung terhadap kenyamanan materi. Bermimpi sepanjang hari adalah kesukaan dari Shio Kambing. Shio yang kreatif dan misterius ini membutuhkan banyak waktu dalam kesendiriannya untuk berpikir. Kambing biasanya paling nyaman dalam pemikiran mereka sendiri. Mereka cenderung untuk tidak terlalu teratur dan tidak terlalu materialistis. Dalam hal cinta, Kambing dapat menjadi royal dalam memberikan hadiah. Temperamen yang artistik yang menyebabkan Kambing sering merasa tidak aman, mereka sangat ingin dicintai dan diakui. Untuk alasan ini, Kambing memiliki kesulitan dalam hal percintaan, Shio ini memiliki hal yang ssnsitif. Kambing membutuhkan banyak cinta, dukungan dan keterbukaan dari pasangannya. Jika hubungan ditandai dengan konflik, Kambing biasanya mundur. Jika masalah cinta berjalan dengan baik, Kambing tidak ragu-ragu untuk menjadi serius terhadap hal tersebut. Kambing biasanya memiliki sisi kemewahan yang tinggi. Penampilan juga sangat penting bagi Kambing, yang juga dapat menjelaskan mengapa mereka dapat menghabiskan waktu dalam merias diri. Kambing dapat menjadi terkontrol dengan cara belajar untuk relaks dan membiarkan segala sesuatu berjalan dari waktu ke waktu. Begitu mereka yakin bahwa teman dan kekasih mereka tidak meninggalkan mereka, mereka akan meninggalkan hari-hari penuh mimpi.
Lahir di Tahun 1919, 1931, 1943, 1955, 1967, 1979, 1991, 2003, 2015

SHIO MONYET
Kamu sangat pintar, karena sifat alami kamu yang luar biasa dan personalitas yang menarik, kamu sangat disukai. Monyet, bagaimanapun juga, harus menjaga agar tidak menjadi orang yang oportunis dan tidak dipercaya oleh orang lain. Shio kamu menjanjikan kesuksesan disegala bidang yang kamu coba. Monyet terkenal binatang yang menyukai pesta, menyenangkan dan energk. Shio Monyet dapat menciptakan kesenangan, aktivitas dan menggoda. Mereka benar-benar tahu bagaimana mendapatkan waktu senang dan dapat terlihat berpindah dari satu group teman ke group yang lain, menarik perhatian banyak orang. Selalu semangat, mempunyai selera humor yang tinggi dan pemikiran yang tajam. Bahkan secara mengejutkan, Shio Monyet juga pendengar yang baik dan dapat mengatasi situasi yang menyulitkan. Sifat alami Shio ini adalah keingin tahuannya. Kepentingan utama dari Shio ini adalah mengejar kesenangannya sendiri; ini bukan hal yang buruk hanya saja inilah sifat alami dari Monyet. Berita baiknya adalah, sikap lembut dan selera humor si Monyet dapat menjauhkan Monyet dari masalah. Monyet selalu merasa butuh untuk mencoba segala sesuatu setidaknya satu kali.
Lahir di Tahun 1920, 1932, 1944, 1956, 1968, 1980, 1992, 2004, 2016

SHIO AYAM
Ayam adalah pekerja keras,  tegas dalam mengambil keputusan juga jarang mengutarakan pemikiranya. Oleh karena ini, kamu cenderung menjadi ekslusif terhadap orang lain. Kamu adalah pemimpi, pemilih busana yang baik dan ekstravaganza. Ayam adalah pemikir yang cepa dan praktikal dan sangat kaya akan pengetahuan, cenderung memilih fokus terhadap apa yang sudah dicoba daripada mengambil resiko yang tidak diperlukan. Ayam biasanya pemerhati yang baik. Shio ini senang memperhatikan hal-hal detail yang membuat dia mendapatkan analisa yang kuat. Di luar semua itu, Ayam sangat terbuka dan menghargai kejujuran orang lain. Ayam bukanlah pencuriga dan tidak memiliki kepentingan untuk menyembunyikan keburukan. Mereka buku yang terbuka, mengatakan kebeneran dan menjaga ucapannya. Jika kamu membantu mereka, mereka akan memberi hormat untuk itu. Sifat kepercayaan ini dapat membuat penipu memperdayakan si Ayam, tapi sebenarnya itu bukan ide yang baik. Ingat, Shio ini selalu membuka matanya di setiap waktu. Ayam juga cenderung sangat perfeksionis dan mengharapkan memegang control, terutama terhadpa penampilan mereka. Berdebat dengan Ayam bisa menjadi sangat lama. Diperhatikan dan dikagumi menjadi impian bagi Ayam, dan mereka dapat menunggu dalam waktu yang lama untuk mendapatkan pengakuan ini.
Lahir di Tahun 1921, 1933, 1945, 1957, 1969, 1981, 1993, 2005, 2017

SHIO  ANJING
Anjing tidak pernah mengecewakan kamu. Lahir dalam shio ini kamu sangat jujur, dan setia orang yang kamu cintai. Kamu selalu merasa khawatir, perkataan yang tajam dan cenderung mencari kesalahan. Dalam astrologi Cina, shio ini sedikit tidak dapat diprediksi seperti pada umumnya. Mereka yang berada dalam shio ini biasanya setia, dapat dipercaya dan jujur dan selalu patuh terhadap aturan. Namun, shio Anjing agak sulit dalam mempercayai orang lain. Mereka biasanya lebih mempercayai diri sendiri kecuali berbohong untuk kebaikan, Shio Anjing ini biasanya mengatakan apa adanya agar menghindari masalah di kemudian hari. Shio Anjing dapat menjadi teman yang luar biasa, menjaga rahasia dan setia (terlepas dari white lies) dan pendengar yang baik.  Prinsip hidup shio anjing biasanya adalah Hidup dengan Benar, cari orang kecil yang membutuhkan bantuan dan berjuang terhadap ketidakadilan kapan pun dimungkinkan. Shio Anjing dapat menjadi sedikit dogmatis, mereka jarang bergaul dalam kehidupan sosial. Kali ini Shio Anjing yang berpikiran sempit atau keras kepala dapat muncul; shio ini sulit untuk tetap tenang dan berpikir jernih jika ada suatu masalah yang datang. Shio ini juga dapat menjadi sangat temperamen kehidupan emosionalnya sering berubah- ubah dan seringkali mereka menyendiri untuk menyelesaikan masalah.
Lahir di Tahun 1922, 1934, 1946, 1958, 1970, 1982, 1994, 2006, 2018

SHIO BABI
Kamu adalah teman yang baik, orang yang pintar dengan kebutuhan yang kuat untuk mencapai tujuan apapun. Kamu sangat baik, toleran dan jujur namun juga mengharapkan hal yang sama dari orang lain, tentunya hal ini sangat naif. Pencarian kamu terhadap materi dapat menjadi kegagalan. Babi dalam Shio Cina adalah yang paling murah hati dan di hormati dalam Zodiak Cina. Babi sangat baik dan memiliki sikap dan cita rasa yang baik. Mereka memiliki sifat perfeksionis dalam diri mereka sehingga mereka dianggap sebagai pengganggu. Babi sangat terobsesi dengan kemewahan, dan kekayaan (termasuk sekitarnya yaitu makanan, percintaan dan lain lain). Shio ini percaya kualitas terbaik dari kemanusiaan dan pastinya tidak menganggap diri mereka sebagai arogan. Babi juga sangat memperhatikan teman dan keluarga sehingga selalu bekerja keras untuk menjaga semua orang di dalam hidupnya bahagia. Membantu orang lain adalah kesenangan utama dari Babi, yang merasa terbaik jika semua orang tersenyum. Sifat alami Babi akan sangat sedih jika tidak ada orang sekitar yang menghargainya. Babi juga dapat menjadi sangat kejam jika di kecewakan terutama dalam bidang cinta, persahabatan atau rekan bisnis. Babi biasanya adalah individu yang sangat pandai, senang belajar, bermain dan terus mencari pengetahuan yang lebih jauh. Babi cenderung menjadi rekan hidup yang baik karena hati emas mereka dan kecintaan mereka kepada keluarga. Meskipun begitu, mereka dapat menjadi sangat ekslusif, mencari waktu kosong kepada mereka yang sangat menghargai mereka dan tidak memperdulikan orang lain. Babi akan menyadari hidup mereka akan lebih di butuhkan jika mereka membuka diri ke berbagai tipe orang, mereka akan berkembang.
Lahir di Tahun 1923, 1935, 1947, 1959, 1971, 1983, 1995, 2007, 2019

"Character cannot be developed in ease and quiet. Only through experience of trial and
suffering can the soul be strengthened, ambition inspired, and success achieved." - Helen Keller

"Life such a long never ending movie, you have the role to play,  you create your own screenplay, say your own dialog, you also the director...but you'll never know how the movie will end." - Unique Daily Tips

1 comment: