Wednesday, October 7, 2020

Fakta Tentang Rokok yang Jarang Terungkap


Rokok menjadi bagian dari isu kesehatan yang tidak pernah basi untuk dibahas. Sebab rokok menyimpan berbagai macam bahaya kesehatan yang telah ramai diketahui namun anehnya tidak membuat takut para perokok.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah fakta tentang rokok yang selama ini jarang terungkap.
  • Selama ini hanyalah nikotin yang disalahkan sebagai zat berbahaya dalam rokok. Namun selain nikotin, ada ribuan senyawa lain di rokok yang lebih berbahaya dari nikotin. Dan zat tersebut dapat menyebabkan kanker.
  • Beberapa perokok yang ingin berhenti merokok, cenderung untuk secara langsung mengurangi jumlah rokok secara drastis. Padahal hal ini dapat memberikan dorongan yang lebih untuk merokok. Oleh karena itu jika ingin berhenti merokok, kurangilah jumlah rokok secara drastis.
  • Tidak pernah ada kata terlambat untuk berhenti merokok. Itulah hal yang harus Anda ingat jika Anda ingin berhenti merokok. Bahkan lebih baik jika Anda melakukannya pada saat ini.
  • Jika Anda berpikir bahwa berhenti merokok hanya akan menyehatkan paru-paru Anda saja, maka Anda salah. Sebab berhenti merokok akan menyehatkan seluruh anggota tubuh Anda.
  • Saat Anda berhenti merokok, tanamkan pula gaya hidup sehat termasuk pola makan sehat. Dengan begitu maka racun rokok dalam tubuh Anda akan hilang.

Itulah beberapa fakta tentang rokok yang selama ini jarang untuk Anda ketahui. Semoga informasi tersebut bermanfaat!

1 comment:

  1. Semoga bisa berhenti merokok :)
    makasih infonya mba Unique

    ReplyDelete