Sunday, August 9, 2020

Tips and Trik Berfoto Selfie


Belakangan ini foto narsis/selfie sedang naik daun. Foto narsis atau selfie adalah jenis foto potret diri yang diambil sendiri dengan menggunakan kamera digital atau telepon berkamera kemudian diupload ke jejaring sosial . Pose yang digunakan umumnya bersifat kasual dan diambil dengan menggunakan kamera yang diarahkan ke diri sendiri, atau bisa juga melalui cermin. Objek foto ini biasanya hanya si fotografer atau beberapa orang yang bisa dijangkau oleh fokus kamera

Mengambil foto diri dan diupload ke jejaring sosial hampir dilakukan oleh semua kalangan.

Berikut ini beberapa tips buat Anda yang ingin berfoto selfie :

- Kamera Handphone/Kamera Digital
Untuk berfoto selfie gunakan Kamera handphone atau kamera digital yang menghasilkan kualitas gambar yang bagus.

- Pencahayaan
Cahaya yang baik merupakan elemen penting dari foto apapun termasuk foto selfie. Jangan membelakangi sumber cahaya karena hal ini akan akan membuat hasil foto menjadi gelap. Gunakan cahaya alami karena menghasilkan warna yang lebih baik daripada cahaya buatan.

- Background/Latar
Berpose dengan latar belakang pemandangan alam bisa menjadi pilihan. Anda sedang berada di rumah dan ingin mengambil Selfie ? Well kenapa tidak, pilih background yang menarik seperti poster film yang ada di kamar Anda.

- Hati-hati Dengan Foto Bomber.
Sebelum Anda meng-upload Selfie terbaru Anda, pastikan foto tersebut 'aman' dari foto bomber.

- Hindari Pose yang Menyolok
Jika Anda memutuskan untuk mengambil Selfie untuk memamerkan potongan rambut Anda, berfotolah dengan sudut yang pas yang dapat memperlihatkan rambut anda. Hindari berfoto dengan ekspresi dan pose yang berlebihan.

- Kacamata.
Berfoto selfie dengan tambahan aksesoris kacamata..why not. Mencoba foto selfie yang berbeda dengan foto biasa, karena kacamata bisa membuat Anda lebih terlihat keren.

- Makeup
Membuat foto selfie rasanya kurang lengkap tanpa make up. Cukup dengan make up yang natural yah.

- Tersenyum.
Senyum adalah salah satu ekspresi yang menarik. Jadi, tersenyumlah saat akan berfoto selfie.

- Angle Pengambilan Foto
Untuk foto selfie Anda dapat mencoba mengambil foto dari sudut yang berbeda. Biasanya sih foto selfie diambil arah depan, arah atas (jika ingin mengambil foto sebagian badan) atau dari samping.

- Meng-upload dan Mengelola Foto Selfie Anda
Gunakan applikasi filter untuk foto selfie Anda. Filter yang paling sederhana adalah "hitam dan putih" dan "sepia", Anda juga dapat memperbaiki kekurangan pada foto Selfie Anda sebelum di-upload ke jejaring sosial. Tapi jangan terlalu kebanyakan di edit yaah...supaya foto selfie Anda tetap terlihat alami.

Sekian tips dari saya...mudah-mudahan berguna.

No comments:

Post a Comment