Sunday, June 28, 2015

Tips Sehat : Jus Buah Nikmat Untuk Menurunkan Berat Badan

Beberapa waktu yang lalu saya berbagi informasi mengenai sayuran yang bisa diolah menjadi jus sehat (baca juga : Sehat dengan Jus Sayuran). Kali ini saya kembali ingin berbagi informasi kepada Anda mengenai jus buah-buahan dan manfaatnya. Jus adalah salah satu minuman lezat yang menyehatkan. Beberapa jenis jus buah bahkan punya khasiat menurunkan berat badan.

Berikut silahkan Anda simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Boldsky berikut ini :

- Jus semangka
Semangka merupakan buah yang paling cocok untuk diolah menjadi jus dan diminum demi menurunkan berat badan. Sebaiknya singkirkan biji semangka sebelum diolah menjadi jus.

- Jus nanas
Nanas yang diolah menjadi jus terkadang menghasilkan ekstrak yang terlalu kental. Jadi campur sedikit air agar jus nanas tetap bersifat ringan namun mengenyangkan dan ampuh menurunkan berat badan.

- Jus tomat
Jika ingin menurunkan berat badan secara alami, jangan malas minum jus tomat setiap hari. Sebelumnya, rebus dulu tomat lalu diolah menjadi jus. Sebab tomat yang matang memiliki kandungan nutrisi yang lebih tinggi.

- Jus lemon
Lemon adalah buah yang sering disebut mampu membantu proses pembakaran lemak dalam menurunkan berat badan. Jika diolah menjadi jus, lemon juga ampuh memangkas lemak berlebih pada tubuh.

- Jus jeruk
Untuk urusan menurunkan berat badan, banyak orang mengandalkan konsumsi buah jeruk. Jika bosan dimakan langsung, olah jeruk menjadi jus dan jadikan minuman tersebut sebagai konsumsi sehari-hari demi menurunkan berat badan.

- Jus jambu biji
Buah yang satu ini dikenal sebagai sahabat bagi penderita diabetes. Sebab mengonsumsi jambu biji mampu mengontrol kadar gula dalam darah. Sebagai bonus, rutin minum jus ini mampu mengurangi produksi lemak dalam tubuh.

"When you squeeze an orange, orange juice comes out - because that's what's inside. When you are squeezed, what comes out is what is inside." - Wayne Dye

"Seeing you just like drink a juice, cool and I always want more.." - Unique Daily Tips

Itulah beberapa jus buah yang ampuh menurunkan berat badan. Namun jangan berlebihan dalam mengonsumsinya agar jus buah justru tidak membuat ukuran pinggang jadi membengkak. Mudah-mudahan informasi diatas berguna untuk Anda.

No comments:

Post a Comment