Saturday, August 31, 2019

Unique Daily Quotes - Broken Heart Quotes



A Broken Heart Quotes..
Have you ever feel a broken heart? Someone broke your precious love? Your world suddenly turns up and down, your eyes cry like a river day and night. There's nothing immortal in this life.
Appreciated love while you have it and learn to let it go when finnaly love turn away from you.
These Quotes about broken heart....loose love...tears... It sad but it's true...it's reality.


"Every ending has a beginning, it is when you choose to teach what you have learned, to accept what you have lost, to smile from what you have cried and to realize that life is still beautiful even if you have been hurt by someone else."  
- Jelord Klinn Cabresos -

Thursday, August 29, 2019

7 Best Airport in the World


The airport industry has evolved tremendously over  decade, and it's getting bigger and busier every day as airline companies transport as many passengers as possible for the highest profit possible. For the past few years, people have started finding alternate ways of transportation but airplane still be the first choice for travelling. The airport industry has seen growth and people are starting to depend on airlines to get them places once again. (also recomemded : Perpustakaan-Perpustakaan Paling Spektakuler di Dunia)

Here you can find 7 best Airport from around the world according to Unique Daily Tips, wich is 5 among them is located in Asia :

1. Singapore Changi Airport

It's no surprise that Changi came out on top of the list. The international transit hub has incredible amenities, such as a butterfly garden, rooftop pool, movie theaters, hotels, spas and showers and even a four-story slide. Skytrax based its rankings on 12.85 million customer nominations across 110 nationalities and included 410 airports worldwide. It incorporated passenger satisfaction across nearly 40 categories, including service and shopping and security and immigration. All the airports commended last year made the 2014 list, but in a slightly different order.

Sunday, August 25, 2019

Tips Menjadi Pribadi Yang Ramah Lingkungan


Apakah Anda termasuk orang yang menyukai gaya hidup hidup ramah lingkungan? Seperti apa sih gaya hidup ramah lingkungan itu? Para pendukung gaya hidup ramah lingkungan biasanya menjalani kehidupan mereka dengan cara yang konsisten dan berkelanjutan, selalu berusaha menjaga keseimbangan alam dan menghargai hubungan simbiosis antara manusia dengan ekologi dan siklus alam.

Berikut ini hal-hal sederhana yang bisa Anda lakukan sehari-hari sebagai usaha kalau Anda juga perduli terhadap lingkungan sekitar : 

- Buang sampah pada tempatnya.
Ini adalah hal yang paling mudah tetapi paling susah dilakukan. Anda pasti sudah paham banyaknya permasalahan yang timbul akibat kurangnya kesadaran individu untuk membuang sampah pada tempatnya. Mulai dari lingkungan yang kotor karena sampah bertebaran dimana-mana, tumpukan sampah menjadi sumber penyakit dan bencana yang lagi ngetrend sekarang ini banjir.

Friday, August 23, 2019

Manfaat Jeruk Nipis Sebagai Masker Wajah






Tahukah Anda jeruk nipis yang kita kenal sehari-hari ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kulit terutama kulit wajah. Jeruk nipis dapat digunakan sebagai masker alami untuk wajah. Menurut penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli, jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dibandingkan dengan jenis buah-buahan lainnya



Berikut ini silahkan Anda simak ,anfaat masker jeruk nipis, diantaranya :
1.     Dapat memutihkan dan mencerahkan kulit wajah
2.     Dapat membersihkan kulit wajah yang kusam
3.     Dapat menghaluskan kulit wajah yang kasar
4.     Dapat mengangkat sel kulit mati
5.     Dapat mengatasi kulit berminyak
6.     Dapat mengurangi dan menghilangkan jerawat
7.     Dapat membantu menghilangkan komedo
8.     Dapat menyamarkan noda dan bintik hitam
9.     Dapat mengencangkan kulit wajah
10.  Dapat menetralisir racun-racun di dalam kulit wajah akibat dari penggunaan kosmetik dan masih banyak lagi manfaat-manfaat lainnya.

Jika Anda memiliki keluhan mengenai masalah kulit wajah seperti diatas maka menggunakan masker jeruk nipis merupakan salah satu solusi yang tepat untuk mengatasi semua masalah tersebut. Selain murah meriah dan mudah diaplikasikan ke wajah, masker jeruk nipis juga aman karena tidak mengandung bahan-bahan kimia.

Wednesday, August 21, 2019

Tips Sederhana Tampil Cantik Gak Pake Mahal


Bukan hal baru lagi kalau yang namanya perawatan kecantikan identik ribet dan mahal. Banyak yang bilang cantik itu mahal hehe.... Mulai dari perawatan tubuh, pemilihan busana yang tepat hingga penggunaan make up yang sesuai pula. Tidak dipungkiri jika hal-hal tersebut memerlukan biaya yang tidak murah yang harus dikeluarkan wanita untuk tetap tampil cantik.

Sebenarnya ada beberapa hal sederhana yang bisa Anda kaum wanita lakukan agar bisa terlihat cantik tanpa harus membayar mahal. Berikut silahkan Anda simak beberapa tipsnya :

- Membersihkan wajah secara teratur.
Membersihkan wajah sangat penting untuk tetap menjaga wajah terhindar dari kotoran yang menempel pada wajah. Tidak perduli Anda memakai kosmetik atau tidak, membersihkan wajah adalah hal yang penting untuk dilakukan untuk mencegah adanya kotoran yang menempel pada wajah yang akhirnya bisa menyumbat pori-pori wajah yang akan menimbulakan beberapa masalah pada wajah seperti komedo dan jerawat.

- Melindungi kulit dari sinar matahari langsung
Apabila Anda sering berada di luar ruangan, usahakan lindungi kulit Anda dari sinar matahari. Karena sinar matahari bisa membuat kulit akan menjadi kusam dan kering. Penting untuk selalu menggunakan suncream atau tabir surya.

- Tidur yang cukup.
Kurang tidur akan membuat wajah Anda terlihat kuyu. Maka dari itu usahakan agar Anda cukup tidur setiap harinya yaitu sekitar 8-10 jam per harinya. Dengan demikian otot-otot pada wajah akan lemas dan membuat wajah tampak fresh dan akan memancarkan kecantikan anda yang penuh semangat.

- Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran segar.
Buah-buahan dan sayuran kaya akan vitamin dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit. Nah tidak ada salahnya untuk mengganti cemilan sehari-hari dengan buah-buahan segar yang mudah Anda peroleh di pasar.

- Minum air putih
Asupan  air putih akan membantu kulit agar terjaga kelembabannya. Sebaiknya mengkonsumsi air putih setidaknya minum 8-10 gelas setiap harinya. Dengan demikian berarti Anda menghilangkan sebagian besar masalah kesehatan tubuh anda, selain itu kulit anda juga akan tampak sehat dan halus dengan kelembaban yang terjaga, mempertahankan ion dalam tubuh dan membantu Anda yang sedang menjalani diet.

- Mandi dengan teratur setiap harinya.
Dengan mandi teratur, akan membuat penampilan makin fresh. Setelah mandi, badan yang terasa capek juga akan hilang seketika. Mandi dengan air dingin dua kali sehari akan membuat anda semakin terlihat segar sehabis mandi jangan lupa memakai body lotion agar kulit menjadi lembab dan sehat. Hindari terlalu sering mandi dengan air hangat karena menyebabkan kulit menjadi kering.

Nah, tidak perlu mahal bukan kalau ingin cantik, cukup dengan hal- hal yang sederhana saja tetapi prakteknya harus rutin dan konsisten. Mudah-mudahan informasi diatas berguna untuk Anda yang ingin selalu terlihat cantik.


Monday, August 19, 2019

Sunday, August 18, 2019

My Favorite Movie Quotes

Kalau Anda sedang menonton sebuah film pastinya ada beberapa dialog dalam film tersebut yang mungkin membuat Anda terkesan atau berpikir ''kata-katanya kok sama dengan yang saya rasa yah?" atau "wiiihh so sweet banget kata-katanya, I wish someone says that words to me" #sambil menitikkan air mata hehehe#. Misalnya seperti kalimat yang lumayan terkenal  "Hasta la vista, baby" yang diucapkan mas Arnold Schwarzenegger dalam film Terminator 2: Judgment Day dan masih banyak lagi deh. Hmmmm...bagi Anda yang suka nonton film mungkin  punya beberapa movie quotes atau kata-kata dalam film yang buat Anda pribadi mempunyai arti yang daleeem bngt ^^.
Berikut ini my favorite movie quotes dari beberapa film yang sudah saya nonton.
Mungkin beberapa diantaranya ada yang Anda suka :

Saturday, August 17, 2019

Unique Daily Info : Manfaat Seledri untuk Kesehatan


Daun seledri sudah menjadi sahabat bagi ibu rumah tangga yakni sebagai salah satu sayuran penambah aroma masakan atau lebih khusus sering digunakan sebagai penyedap sayur sop.
Kandungan vitamin pada daun ini mampu bertahan hingga 80 persen setelah dimasak. Namun dibalik itu ternyata daun yang sering disebut sebagai daun sop atau dalam bahasa latinya Apium graveolens ini memiliki banyak manfaat yang mungkin belum banyak diketahui oleh sebagian masyarakat.

Berikut ini beberapa manfaat seledri untuk kesehatan, seperti dilansir laman Care2 :

1. Seledri adalah pilihan bagus untuk menurunkan berat badan.
Satu tangkai besar seledri mengandung hanya 10 kalori.

2. Seledri mengurangi peradangan.
Jika Anda menderita nyeri sendi, infeksi paru-paru, asma atau jerawat, makan lebih banyak seledri akan memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan.

3. Seledri membantu Anda tenang
Mineral dalam seledri, terutama magnesium dan minyak atsiri di dalamnya, menenangkan sistem saraf.

4. Seledri mengatur keseimbangan basa tubuh, sehingga melindungi Anda dari masalah seperti keasaman.

5. Seledri membantu pencernaan
Beberapa mengatakan selera seledri seperti air renyah dan itu adalah alasan itu sangat baik untuk sistem pencernaan Anda. Kandungan air yang tinggi dari seledri dan dikombinasikan dengan serat larut di dalamnya, membuatnya menjadi alat yang hebat untuk melancarkan pencernaan Anda.

6. Seledri mengurangi kolesterol buruk
Ada komponen dalam seledri disebut butylphthalide. Ini memberikan sayuran rasa dan aroma. Coba tebak: komponen ini juga mengurangi kolesterol jahat. Sebuah penelitian Universitas Chicago menunjukkan bahwa hanya mengonsumsi dua tangkai seledri sehari bisa mengurangi kolesterol jahat (LDL) hingga 7 poin.

7. Seledri menurunkan tekanan darah
Suatu senyawa aktif yang disebut phthalides dalam seledri telah terbukti untuk meningkatkan kesehatan peredaran darah dan menurunkan tekanan darah tinggi.

8. Seledri bisa memerangi kanker
Dua studi di University of Illinois menunjukkan bahwa flavonoid yang ada dalam seledri, disebut luteolin, menghambat pertumbuhan sel kanker, terutama di pankreas. Studi lain menunjukkan bahwa asupan rutin seledri secara signifikan bisa menunda pembentukan sel kanker payudara.

Arti Kemerdekaan


Setiap tanggal 17 Agustus diperingati sebagai hari Kemerdekaan Indonesia. 71 tahun yang lalu  ditanggal yang sama moment ini ditandai dengan pembacaan Proklamasi oleh Ir. Soekarno dengan didampingi oleh Drs.Mohammad Hatta bertempat di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat. Kedua tokoh ini kemudian kita kenal sebagai Bapak Proklamator Indonesia dan menjadi Presiden dan wakil Presiden Indonesia yang pertama. Jaman saya sekolah dulu yang namanya hafal teks proklamasi itu wajib..jib.

Berbeda dengan anak-anak sekarang banyak yang nggak ngeh apa itu proklamasi. Bahkan sila-sila dalam Pancasila pun banyak yang tidak tau :(. Dan hal yang sempat ramai menjadi bahan pembicaraan di sosmed adalah ketika salah satu artis Indonesia yang salah melafalkan Pancasila.

Tuesday, August 13, 2019

Tips Sehat : Superfood Makanan Bernutrisi dan Rendah lemak



Superfood adalah istilah untuk makanan yang mengandung banyak nutrisi yang penting bagi tubuh manusia.
Superfood membantu pembentukan tulang, menjauhkan kita dari penyakit fatal, pemeliharaan organ penglihatan kita dan juga untuk ketajaman kita dalam berpikir.
Tidak hanya membangun tubuh Anda, makanan super ini juga bisa membantu menurunkan berat badan.


Superfood yang baik harus memiliki cukup nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh tapi mengandung rendah lemak.
Berikut ini beberapa super foodyang harus rutin Anda konsumsi, seperti dilansir laman MSN, Rabu (20/7).


1. Pisang
Pisang mengandung potasium yang membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan mood Anda. Menurut Food Matters, pisang membantu mengatasi depresi karena tingginya tingkat tryptophan yang diubah menjadi serotonin.


2. Green Tea
Teh hijau penuh antioksidan dan nutrisi yang telah terbukti memiliki efek yang kuat pada tubuh. Menurut Otoritas Nutrition, teh hijau mengandung senyawa bioaktif yang bisa meningkatkan kesehatan dan senyawa dalam teh hijau bisa meningkatkan fungsi otak, meningkatkan pembakaran lemak, meningkatkan kinerja fisik dan bisa menurunkan risiko Anda untuk berbagai jenis kanker.


3. Jahe
Apa Anda kesakitan? Hanya makan beberapa jahe bisa membantu mengurangi rasa sakit, mengurangi peradangan dan menghambat bakteri seperti protozoa dan Salmonella.
Jahe juga telah terbukti untuk mencegah mual dan dalam beberapa kasus itu mengurangi mabuk laut dan mabuk biasa.


4. Telur
Jika Anda mencari sumber protein, Anda bisa dapatkan dari telur. Mereka kaya dengan nutrisi seperti Vitamin A, Vitamin B12, fosfor dan Selenium. Mereka juga membantu meningkatkan visi dan kuning telur telah terbukti memperlambat proses degenerasi makula terkait usia.


5. Nanas
Nanas tidak hanya bagus untuk kesehatan Anda, tetapi mereka adalah makanan yang berkalori rendah. Nanas adalah bebas kolesterol, bebas lemak dan rendah sodium.
Penelitian telah membuktikan bahwa nanas mendukung sistem kekebalan tubuh, memperkuat tulang membantu mengurangi risiko degenerasi makula dan membantu pencernaan.


6. Wortel
Wortel mengandung sejumlah besar vitamin A dan lutein antioksidan yang bermanfaat bagi pandangan mata. Mereka membantu mencegah katarak, degenerasi makula dan ulkus kornea.
Seiring dengan peningkatan visi, wortel juga telah terbukti mengurangi risiko kanker dan penyakit kardiovaskular.


7. Minyak Kelapa
Minyak kelapa manfaatnya tidak terbatas. Minyak kelapa mengandung trigliserida, bentuk unik lemak jenuh yang telah terbukti memiliki efek kesehatan yang positif.
Telah digunakan sebagai obat alami untuk kecantikan, minyak kelapa adalah salah satu yang lemak paling ramah untuk menurunkan berat badan di dunia, membantu meningkatkan pencernaan, meningkatkan energi, meningkatkan kadar kolesterol darah, memperlambat penuaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.


8. Jeruk
Jeruk memiliki lebih dari 170 fitokimia yang berbeda dan lebih dari 60 flavonoid, memiliki sifat anti-inflamasi dan efek antioksidan yang kuat.
Mereka juga membantu menurunkan tekanan darah dan mendukung kesehatan jantung secara keseluruhan.(fny/jpnn)

Sunday, August 11, 2019

Tips Mengatasi Rasa Khawatir


Tentunya tidak ada yang lebih menyenangkan dan membahagiakan apabila Anda bisa menjalani hari-hari Anda dengan perasaan tenang. Walau terkadang tanpa diminta-minta dan tanpa sebab yang jelas muncul rasa khawatir, cemas atau pikiran-pikiran buruk yang membuat hari Anda menjadi kacau. Rasa khawatir menyebabkan Anda  merasa tidak nyaman dan sulit untuk berkosentrasi. Namun jika Anda bisa menguasai rasa khawatir ini maka semua itu tidak akan terjadi.

Setiap orang berbeda-beda cara responsnya dalam menghadapi situasi buruk. Berikut ini beberapa tips sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi rasa khawatir :

Friday, August 9, 2019

Unique Daily Quotes : Quotes About Struggle


What is your struggle?
We all have difficulties sometimes. Even those around us who seem to be happy and motivated still have challenges from time to time. So, what is your struggle? Not enough money? Health or weight issues? A loss that has left you deep in pain?

Wednesday, August 7, 2019

Tips Sehat : Bahaya Begadang Bagi Kesehatan



"Begadang jangan begadang…kalau tiada  artinya , bergadang boleh saja…asal ada perlunya". Itulah lirik lagu Begadang yang dipopulerkan oleh Bang Haji Rhoma Irama hehe.. Yup, sesuatu banget yah ^^ tapi kali ini saya hanya akan membahas mengenai begadang...membahas mengenai Bang Rhoma mungkin next time aja yaaa. Tidak bisa dipungkiri kalau sering begadang memang kurang baik, terlalu sering begadang bisa berbahaya bagi kesehatan. Gangguan paling umum yang kita tahu akibat kurang tidur atau terlalu banyak begadang bagi kesehatan adalah menjadi mudah ngantuk di siang hari sehingga keesokan harinya susah berkosentrasi pada pekerjaan. 

Saturday, August 3, 2019

Kenali 4 Jenis Yogurt Sehat


Yogurt adalah makanan yang berbahan dasar susu yang difermentasikan. Kata yogurt berasal dari bahasa Turki yaitu yoğurt diambil dari kata sifat ‘yoğun’, yang berarti 'padat' dan 'tebal'.

Yoghurt atau yogurt dibuat melalui fermentasi bakteri dan dapat dibuat dari susu apa saja, termasuk sari kacang kedelai. Produksi modern saat ini didominasi susu sapi. Sekarang ini yoghurt tersedia dalam beraneka macam rasa, rasa alami, rasa buah, rasa vanilla atau rasa cokelat. Kandungan bakteri probiotik dalam yoghurt membantu menjaga kesehatan pencernaan. Jika pencernaan sehat, maka sistem kesehatan tubuh secara keseluruhan tentunya juga sehat. Seperti dilansir dari indiatimes.com, inilah beberapa jenis yogurt sehat yang perlu Anda ketahui.

Thursday, August 1, 2019

Unique Daily Info : 6 Manfaat Penting Semangka untuk Kesehatan


Semangka merupakan salah satu buah yang populer karena rasanya yang manis dan menyegarkan. Di balik kelezatan rasanya, semangka ternyata juga menyimpan banyak manfaat yang sangat baik bagi tubuh.
Berikut ini silahkan Anda simak  apa saja manfaat mengagumkan yang tersimpan dalam buah semangka :

Mempercantik kulit
Semakin bertambahnya usia, tubuh akan mulai kehilangan kolagen yang menyebabkan kulit mengeriput. Di sisi lain, semangka memiliki kandungan betakarotin yang dapat mengatasi masalah tersebut. Di samping itu, mengonsumsi 180 gram semangka dapat memenuhi 20 persen kebutuhan tubuh akan vitamin C dalam sehari. Asupan vitamin dapat membantu tubuh untuk menghasilkan kolagen dan menjaganya.

 
Menjauhi risiko stroke
Warna merah semangka berasal dari antioksidan lycopene yang sangat kuat. Mengonsumsi makanan yang tinggi akan lycopene dapat menurunkan risiko stroke hampir sebesar 20 persen. Penelitian juga menunjukkan bahwa peserta penelitian yang memiliki kadar lycopene tertinggi dalam tubuhnya berisiko terkena stroke lebih rendah sebesar 54 persen jika dibandingkan dengan peserta penelitian dengan kadar lycopene terendah. Lycopene yang banyak terdapat dalam semangka ini dapat berfungsi meningkatkan fungsi pembuluh darah sekaligus melindungi pembuluh darah dari kolesterol yang terdapat dalam aliran darah.

 
Menjauhi flu
Kandungan lycopene yang tinggi dalam semangka juga dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Dengan begitu, tubuh tidak akan mudah terserang flu.  Di samping itu, lycopene juga dinilai para ahli dapat membunuh sel kanker yang baru bertumbuh. Pasalnya, lycopene merupakan anrioksidan yang sangat kuat sshingga dapat menepis berbagai radikal bebas yang terdapat dalam tubuh.