Sunday, May 21, 2017

Unique Daily Quotes By. Unique


"We dreaming while we're sleeping, but if we still dreaming when we wake up it's nothing but dissapointed"  -

"Life is funny....when you finnaly find your true love, you're already married with someone else"

"Some people said 'life begin at fourty', for me...new life begin everytime I wake up in the morning."


"Tell your heart don't rush to fall in love, because even in fairy tales...the happy ending always  takes place on the last page."

"Beauty is about how you feel inside, being comfort with yourself."

"Broken heart just like disease with no medicine could heal, just need time and more time."  

"For you, I will walk a thousand miles without feeling tired."

"I feel pain in my chest, I can not breathe well, I can't even think and I can't see everything clearly. But it's not because I got a high blood pressure...it's because I haven't seen you all day."

"Both toothache and brokenheart are two things that makes me couldn't sleep, eat, laugh...and smile."

"Healthy life comes up from the Healthy mind."

"When you fall, broke, helpless, failed reach on something, it doesn't means God didn't loves you. God have something better..all you need to do is keep trying and be more patient."

"I'm not a collector,  but somehow I collecting so many beautiful memories in my head."

"If you wait for happy moments, you will wait forever. But if you start to believe that you are happy....then you will be happy forever. Don't waste your time for something unreal..your life is too precious to waste."

''Instead of wasting time looking for the perfect lover, it's better creating the perfect love.''
 
"Please tell me, if there is there anyone who has a perfect life which begins with 'Once upon a time' and ends with 'Happily ever after'?  From my point of view, life begins with 'Welcome to the struggle' and finnaly ends with 'Congratulations, You are lucky to have survived the journey'. "

Friday, May 19, 2017

Tips Menghemat Baterai Hp dan Tablet

Memiliki Handphone, Phablet atau Tablet sekarang ini sepertinya sudah menjadi salah satu kebutuhan wajib. Bukan hal aneh lagi kalau dari anak sekolah, karyawan, pebisnis sampai tukang becak kesana sini sambil menenteng handphone atau tablet, di tempat tinggal saya Sorowako yang terbilang cuma kota kecil tukang ojeknya pada pake tablet sebagai alat komunikasi atau supaya bisa eksis di sosmed sambil ngojek ^^. Memiliki 2 atau 3 handphone sekaligus adalah hal yang biasa. Yup, selain sebagai alat komunikasi ternyata handphone juga bisa jadi simbol status sosial loh.
Buat saya pribadi sih, cukup menggunakan 2 handphone untuk pribadi dan kerjaan. HPnya pun tidak perlu yang mahal, selain itu bisa jadi cadangan kalau salah satu hp low batt trus mati. Terus terang saya bangga dengan hp jadul saya yang batrenya awet, tahan banting dan anti maling, soalnya saking jadulnya maling pun ogah ngeliatnya.


Tahukah Anda bahwa sekarang ini banyak applikasi yang menguras baterai tanpa kita sadari. Bayangin saja Anda lagi diperjalanan tanpa disadari baterai hp anda tinggal setengah bar padahal perjalanan masih jauh, powerbank tidak punya, charger gak bawa...mau dimatiin ntar ada telpon atau sms penting. Nah pusing kan. Alternatif lain yah..nekad minjam HP orang hehe.


Well berikut ini saya mau membagi beberapa tips sederhana yang dapat Anda lakukan apabila baterai hp/tablet Anda mulai menipis disaat genting ^^ :


  • Untuk nada dering atau panggilan masuk aktifkan suara saja karena mode getar lebih banyak menghabiskan baterai.
  • Non aktifkan wifii apabila tidak dibutuhkan.
  • Bila memang tidak dibutuhkan sebaiknya layanan paket data di offkan saja.
  • Cek kembali aplikasi-aplikasi yang Anda download di HP atau Tablet, apakah Anda benar-benar membutuhkan aplikasi tersebut? Kalau memang jarang atau tidak pernah digunakan sebaiknya dihapus saja.
  • Pilih 2G untuk mobile network.
  • Non aktifkan fitur GPS.
  • Kurangi kecerahan layar HP.
  • Untuk berkomunikasi gunakan text message (SMS) ketimbang menelpon.
  • Install app task killer atau app sejenisnya di HP Android anda. Applikasi ini sangat membantu menghemat baterai HP.
  • Kalau baterai hp sudah low banget mending hp nya di off kan saja, nanti di on kan kembali kalau kepepet harus nelpon.

Sekian dulu tips dari saya, mudah-mudahan bermanfaat.

Monday, May 15, 2017

Fakta Unik Dan Menarik Tentang Mimpi

Mimpi adalah hal yang menarik dan tidak akan pernah habis untuk dibahas karena terkadang membuat penasaran, selalu saja ada fakta-fakta menarik di baliknya. Sampai-sampai ada buku khusus tentang tafsir atau arti mimpi yang dialami seseorang. Mimpi adalah komunikasi antara tubuh, pikiran dan jiwa kita. Tahukah Anda, sebenarnya sepanjang waktu kita bermimpi meski saat kita lagi bangun, cuma proses itu berlangsung di alam bawah sadar kita.

Berikut ini silahkan Anda simak beberapa fakta unik dan menarik mengenai mimpi:


1. Semua orang bermimpi (kecuali pada beberapa kasus penyakit jiwa parah), tapi laki-laki dan perempuan mimpinya beda dan beda pula reaksi fisiknya. Laki-laki cenderung bermimpi tentang laki-laki lain sedangkan perempuan mimpinya cenderung berimbang tentang laki-laki atau perempuan lain. Jika Anda berpikir Anda tidak bermimpi, itu artinya Anda lupa mimpi yang dialami. Sebab semua orang pasti bermimpi.


2. Dalam mimpi, Anda hanya melihat wajah yang sudah dikenal. Meskipun Anda tidak ingat dengan wajah yang Anda temui dalam mimpi, mereka tetap adalah orang-orang yang sudah Anda kenal. Sebab otak telah menampung ingatan wajah itu untuk dikeluarkan kembali dalam bentuk mimpi.


3. Orang buta juga bermimpi. Orang yang buta setelah dilahirkan tetap bisa melihat dalam mimpinya. Namun orang yang terlahir buta tidak melihat gambar apapun. Mimpi mereka dibentuk dari suara, bau, sentuhan, dan emosi. Memang sulit bagi orang normal untuk bisa memahami, tapi “keinginan” tubuh untuk tidur dan bermimpi sedemikian kuatnya sehingga bisa mengatasi segala macam hambatan fisik manusia.


4. Tidak semua mimpi orang berwarna. Sebanyak 12% dari orang-orang di seluruh dunia punya mimpi yang tidak berwarna atau hanya hitam dan putih saja.


5. Hewan juga bermimpi. Coba perhatikan anjing. Terkadang saat tidur mereka seolah sedang berlari dan bersuara seolah tengah mengejar sesuatu. Itu artinya hewan juga bermimpi.


6. Tubuh lumpuh saat bermimpi. Selama bermimpi, otak memerintahkan tubuh agar lumpuh untuk menghindari gerak fisik di dunia nyata.


7. Mimpi yang jadi nyata. Sebuah penelitian menyebutkan sebanyak 18-38% orang pernah mengalami mimpi yang menjadi nyata. Sementara ada 70% orang yang merasakan deja vu. Mempercayai mimpi bisa menjadi kenyataan juga meningkatkan kesempatan itu sebesar 63-98%.


8. Anda akan lupa 90% dari mimpi Anda. Sekitar 5 menit setelah Anda terbangun Anda akan segera melupakan 50% dari mimpi Anda, 10 menit kemudian 90% “jalan cerita” mimpi Anda akan terlupakan. Penulis puisi terkenal Samuel Taylor Coleridge pada suatu waktu terbangun setelah mendapatkan mimpi yang indah, dia lalu segera menuliskannya di kertas untuk menggambarkan mimpinya tadi, setelah menulis 54 baris tiba-tiba ada orang yang datang ke rumahnya. Setelah urusan dengan orang itu selesai, Samuel bermaksud menyelesaikan puisinya tadi. Tapi dia tidak berhasil mengingat lagi mimpinya. Puisinya itu tidak pernah selesai. Puisi yang tidak pernah terselesaikan itu berjudul “Kubla Khan” dan menjadi salah satu puisi paling terkenal di Inggris.


9. Saat bermimpi tubuh Anda akan lumpuh. Hal ini terjadi untuk mencegah supaya tubuh kita tidak bergerak-gerak mengikuti “alur cerita” mimpi kita. Banyangin saja kalau Anda mimpi dikejar massa. Kalau kakimu tidak lumpuh, bisa-bisa Anda lari ke luar rumah dan dikirain maling beneran sama satpam. Ada hormon yang dihasilkan saat kita tidur yg membuat saraf mengirimkan pesan ke tulang belakang menyebabkan tubuh kita menjadi rileks dan lama-lama lumpuh.


10. Kita hanya memimpikan apa yang kita ketahui. Seringkali kita bermimpi berada di tempat yang asing dan ketemu dengan orang-orang yang tidak kita kenal. Tapi sebenarnya otak kita tidak asal menciptakan itu. Sebenernya semua itu sudah pernah kita lihat, cuma kita sendiri tidak mampu untuk mengingatnya lagi.


11. Mimpi adalah simbol. Jika Anda memimpikan tentang suatu hal, maka belum tentu mimpi itu benar-benar mengenai hal tersebut. Mimpi adalah simbol yang tidak bisa selalu diartikan secara langsung.


12. Rata-rata Anda bisa bermimpi satu atau dua jam setiap malam. Jika ditotal, tidur semalaman bisa membuat Anda bermimpi empat sampai tujuh kali.


13. Tidak semua orang mimpinya berwarna. Menurut penelitian 12% orang normal mimpinya selalu hitam-putih lainnya mimpinya bisa full color.


14. Bayi tidak bermimpi mengenai dirinya sampai sekitar umur 3 tahun. Tapi sejak umur 3 sampai 8 tahun mereka akan mendapatkan mimpi buruk yang jauh lebih sering daripada orang dewasa. Itu jadi jawaban mengapa anak kecil sering menangis sesaat setelah terbangun dari tidurnya.


15. Mimpi mencegah gangguan emosi. Pada penelitian mengenai tidur baru-baru ini, percobaan pada orang yang dibangunkan pada awal mimpi tapi tetap diperbolehkan tidur 8 jam sehari,setelah 3 hari menjadi kehilangan konsentrasi, mudah marah, halusinasi dan tanda-tanda gangguan emosi lainnya. Emosi yang paling umum ketika bermimpi adalah rasa cemas. Kabar buruknya, emosi yang negatif juga lebih sering dirasakan daripada yang bersifat positif.


16. Mimpi itu tidak seperti apa yang terlihatApa yang kita lihat dalam mimpi, sebenarnya merupakan simbolisasi dari hal lain. Otak kita sangat kreatif saat kita tidur. Dia akan menggali database memori kita sedemikan dalamnya sampai sering kita sendiri takjub dengan mimpi aneh kita (padahal semuanya sumbernya ya dari semua yg sudah pernah kita alami sebelumnya). Bagaikan puisi, mimpi itu merupakan penggambaran simbolisasi yang sangat dalam. Itulah sebab mengapa banyak orang yang tertarik dengan buku tafsir mimpi.


17. Mimpi buruk bisa jadi pertanda baik. Studi terbaru Arnulf yang dipublikasikan di Consciousness and Cognition mendapati bahwa para pelajar yang bermimpi akan gagal di ujian esok harinya, cenderung mendapat hasil yang lebih baik. Bila Anda stres dan bekerja keras mempersiapkan sebuah ujian, wawancara atau presentasi, mimpi Anda bisa jadi serupa. Tim Arnulf percaya bahwa mimpi buruk dapat berdampak baik pada kemampuan berpikir.


18. Mimpi dapat muncul saat tidur singkat. Mimpi tidak hanya terjadi saat fase tidur REM. Menurut Arnulf, mimpi terjadi dalam tidur apapun. Namun, isi dari mimpi itu sendiri akan berubah sesuai tahapnya. Semakin masuk ke fase REM, maka mimpi akan semakin emosional, visual, kompleks dan agresif.


19. Rangsangan dari luar mempengaruhi mimpi kita. Disebut “ Dream Incorporation ” dan Anda pasti sudah pernah mengalami ini. Contohnya kita bermimpi merasa haus banget, terus kita minum sebotol air tapi bentar, kemudian rasanya sudah haus lagi, minum lagi, haus lagi begitu terus berulang dan akhirnya saat kita bangun kita baru sadar kalau kita memang lagi kehausan. Contoh yg lain adalah saat kita mimpi kebelet pipis hehe...


20. Mimpi bisa berdurasi panjang Satu mimpi lengkap bisa jadi hanya beberapa detik. Ada pula mimpi yang dapat mencapai satu jam, tergantung dari skenarionya. Peneliti menyebutnya "bermimpi yang epik"


Demikianlah beberapa fakta unik dan menarik mengenai mimpi. Mudah-mudahan informasi ini bisa berguna untuk Anda. Dan tentunya semua pandangan di atas bersifat kultural dan ilmiah. Dari sudut pandang spiritual dan kultural kita, mungkin ada banyak sekali pertentangan, dan semua kembali ke anda.

 **dari berbagai sumber

Thursday, May 11, 2017

Unique Daily Info : Fun Facts about Niagara Falls


Niagara Falls, city in the Regional Municipality of Niagara, southeastern Ontario, Canada, a port on the Niagara River opposite Niagara Falls, New York. The city overlooks the Horseshoe, or Canadian, Falls cataract of Niagara Falls; the crescent-shaped cataract is 54 M (177 ft) high and carries nine times more water than its United States counterpart. Niagara Falls is an enormously popular tourist destination, and it also serves as a major source of electricity for Ontario.

 

Here let’s check it out fun facts about Niagara Falls :

  • The Falls at Niagara are about 12,000 years old.
  • Niagara Falls is made up of 3 waterfalls : the American Falls, the Bridal Veil Falls and the Horseshoe Falls. The 3 waterfalls combine to produce the highest flow rate of any waterfall on earth.
  • Fish travel down the Falls—and about 90% of them survive thanks to the foamy cushion on the way down.
  • The Niagara River flows at approximately 35 miles/hour (56.3 kilometers/hour).
  • 681,750 gallons of water flows over the Horseshoe Falls every second.
  • The first person to ever go over the Falls was a courageous 63-year-old teacher Annie Edson Taylor. She traveled down the Falls in a barrel.
  • About 20% of the fresh water in the United States passes over Niagara Falls.
  • The word Niagara comes from the word "onguiaahra" which means "a thundering noise".
  • About 28,000,000 (that’s 28 million!) liters of water travel down Niagara Falls every second.
  • Niagara Falls is not the highest waterfall in the world. There are actually about 500 waterfalls that are taller than Niagara. It’s actually the combination of height and large volume of water that makes Niagara Falls a great tourist destination.
  • Although Niagara Falls isn’t the tallest waterfall in the world, it may be the fastest moving waterfall on the planet.
  • Niagara Falls is the result of glaciers. (Niagara Falls was created by glacier activity around 10,000 years ago).
  • Niagara Falls is the collective name for three water Falls that overlap the international borders of Canada and New York.
  • Parts of the movie Pirates of the Caribbean were filmed at Niagara Falls. Superman and Niagara starring Marilyn Monroe were also filmed at the Falls.
  • At the current rate of erosion, scientists believe that Niagara Falls will be gone in around 50,000 years.
  • The first tightrope walker to cross Niagara Falls did so in 1859. Daredevil Nik Wallenda tempted fate with a highwire crossing of Niagara Falls in June 2012 before an audience of tens of thousands at the Falls and millions more on live TV.
  • You are almost always guaranteed to see a rainbow if you’re on the Canadian side of the Falls. To capture this beautiful phenomenon be sure grab your camera and visit from about noon until the sun sets.
  • Fish actually travel over the Falls. Don’t believe it? Visit the Cave of the Winds for $10. This place will prove the fact and you might even meet someone who has actually been struck by a fish on his journey down the Falls.
  • Approximately 90% of the fish that travel down Niagara Falls survive. It is believed that the white foam from the rushing waters acts like a cushion for the fish traveling down the waters.
  • Back in the 1800’s Niagara Falls was nearly frozen solid. The water was so frozen that only a small trickle of water traveled down the Falls.
  • About 20% of the drinking water in the United States goes through and over Niagara Falls. Yup, you have most likely drank water that came from the Falls.
  • Falls were formed when melting glaciers formed massive fresh-water lakes (the Great Lakes) one of which (Lake Erie) ran downhill toward another (Lake Ontario). The rushing waters carved out a river in their descent and at one point passed over a steep cliff like formation (the Niagara escarpment). From the original falls going over the Niagara Escarpment, the water began to wear its way back up the river. The path that it left is known today as the Niagara Gorge (a deeply-cut and very scenic river path).
  • Currently, Niagara Falls wears its way back another approximately 1 foot/year.
  • There are actually two waterfalls in Niagara, the American Falls and the Canadian Horseshoe Falls.
  • It is the combination of height and water flow that makes Niagara Falls so beautiful.
  • The Horseshoe Falls are 180 feet (57 meters) high and allow 6 million cubic feet (168,000 cubic meters) of water over the crestline every minute during peak daytime tourist hours (that is about a million bathtubs full of water every minute!).
  • Man-made attractions of Niagara Falls include Maid of the Mist, Table Rock Scenic Tunnels, Spanish Aero Car, Ripley's Believe it or Not Museum, Marineland, Casino Niagara, IMAX Theatre, and the new Butterfly Conservatory.
  • In 1959, the face of Niagara was changed when Louis Tussaud's English Wax Museum was opened.
  • Niagara Falls was an area early settled and vigorously active in Canada's formative years.
  • The Minolta Tower rises 325 feet above the Horseshoe Falls.
  • Skylon Tower rises 775 feet above the Falls.
  • In 1960, Roger Woodward was the boy who had survived a descent over the Falls after a boating accident above the Falls.
  • Hydro Electricity generated in Niagara Falls at the Sir Adam Beck 1 and Sir Adam Beck 2 power stations from redirected waterflow serves the electrical needs of Southern Ontario and Western New York.
  • Blondin was a funambulist (tight-rope walker) who performed numerous crossings of the gorge in Niagara Falls during the mid 1800s.
  • Blondin performed endless stunts on the high-wire, from crossing blindfolded to carrying a cooking stove and preparing an omelet on the high wire.
  • Most spectacularly, was the stunt during which Blondin carried on his back Harry Colcord his 148-pound manager August 19, 1859.
  • Annie Taylor "Queen of the Mist" , a school teacher from Bay City Michigan was first person to travel over the Falls in a barrel on October 24, 1901.
  • Since her feat, many stunt artists have challenged the mighty Falls usually in home-made barrel-like contraptions.
  • More recently, a couple of foolhardy individuals have attempted to survive a plunge over Niagara Falls in a kayak and a jetski - they both perished.
  • Niagara Falls' night time illumination makes a visitation to Niagara a spectacular event at all times of the day.
  • Ice bridges form below the Falls when ice floes travel over the edge and collect at the base of the Falls.
  • Niagara Falls Ontario Canada is known as the Honeymoon Capital of the world.
  • "Uncle Toms Cabin", a famous novel by Harriet Beecher Stowe was partly inspired by the writers trip to Niagara Falls and her subsequent interest in Reverend Josiah Henson who smuggled runaway slaves across the Niagara River into Canada.
  • Until 1886, when the Statue of Liberty was erected, the Falls at Niagara were the symbol of America and the New World. Visitors from all over the world targeted Niagara as a must-see during a visit to North America.
  • The Spanish Aero car ride provides a spectacular trip across the famed Whirlpool Rapids a few miles down from the actual waterfalls.
  • Water is redirected from traveling over the Falls in order to drive large hydro-electric turbines that produce electricity for Southern Ontario and Western New York State.
  • An "Old Scow" (a steel barge) remains stranded a few hundred meters above the Falls and has been marooned there since August 6, 1918 when a near tragedy was averted by three men who opened the dumping hatches of the barge to let water in and ground the out-of control boat.
  • One of the largest Butterfly Conservatories in North America has been added to Niagara's growing list of attractions.
  • Water that flows over the Falls at Niagara ultimately ends up in Lake Ontario - from there, water drains by way of the St. Lawrence River in to the Atlantic Ocean.
  • One of the bloodiest battles of the War of 1812 took place on July 25, 1814 at Lundy's Lane in Niagara Falls, Ontario... A total of 7500 Americans and Canadians fought for six hours. At the end, 1,000 soldiers lay dead or wounded.
  • In March of 1848, the waters stopped flowing over Niagara's famous cliff when the Niagara River was plugged temporarily at the mouth of the river in Fort Erie, Ontario.
  • Niagara Falls is steeped in history and was one of the most popular and busiest New World visiting spot.
  • Water painting artists embraced this City's natural wonders as a source for their artistic inspirations - there exists hundreds of these early impressions - consult your local library for reference to these early images.
    Now that you’re armed with many interesting facts about Niagara Falls, it’s time to go enjoy the beautiful views. Book a room at one of the beautiful and luxurious Niagara Falls resorts and build memories that will last a lifetime.

Wednesday, May 3, 2017

Info Menarik : 22 Manfaat Donor Darah


Perrnahkah Anda melakukan donor darah?  Beruntunglah jika pernah atau bahkan rutin melakukannya.
Mengapa beruntung? Untuk lebih jelasnya silahkan Anda simak info berikut :
Ada 22 manfaat dengan mendonorkan darah kita seperti yang disebutkan dalam acara "A Drop for Hopes", sebuah acara peringatan hari donor darah sedunia tanggal 14 Juni 2013. A Drop for Hopes merupakan kerjasama Tupperware dengan Palang Merah Indonesia yang bertujuan mengedukasi masyarakat mengenai manfaat donor darah.

Berikut ini silahkan Anda simak apa saja manfaat dari donor darah :
1.  Bentuk kepedulian terhadap sesama
2.  Memperpanjang hidup oran lain
3.  Membantu hidup orang lain
4.  Satu kantong darah dapat menyelamatkan 3 nyawa
5.  Membantu menurunkan berat badan
6.  Membantu membakar kalori
7.  Deteksi dini resiko kesehatan
8.  Melindungi jantung
9.  Mencegah stroke
10. Mengatur kontrol kesehatan
11. Meningkatkan sel darah merah
12. Meningkatkan kapasitas paru-paru dan ginjal
13. Meningkatkan kesehatan psikologis
14. Membantu sirkulasi darah
15. Memaksimalkan darah dalam paru-paru
16. Menurunkan zat seng dalam darah
17. Memperbaharui sel darah baru
18. Mencegah resiko kesehatan
19. Mencegah penyakit langka
20. Menghilangkan kaku di pundak
21. Mengalahkan kelebihan zat besi
22. Mengetahui lebih lanjut tentang tipe darah individu

Monday, May 1, 2017

Maskapai Penerbangan Paling Aman Sedunia



Diantara 449 maskapai penerbangan, telah dipilih 10 perusahaan yang menurut AirlineRatings.com merupakan yang paling aman. Parameter yang digunakan antara lain sistem pemeringkatan yang digunakan oleh situs itu dan juga audit dari organisasi seperti FAA dan ICAO, yang mengurusi dunia penerbangan. Faktor-faktor lainnya meliputi rekam jejak kecelakaan, audit pemerintah, sejarah operasional perusahaan penerbangan, rekaman kecelakaan, dan lain sebagainya

Mari kita lihat daftar ini yang sudah disusun sesuai abjad.

  1. Air New Zealand
  2. British Airways
  3. Chatay Pacific Airways
  4. Emirates
  5. Etihad Airways
  6. Eva Air
  7. Finnair
  8. Lufthansa
  9. Singapore Airlines
  10. Qantas
  11. Aer Lingus
  12. Alaska Airlines
  13. Icelandair
  14. Jetblue
  15. Jetstar
  16. Kulula.com
  17. Monarch Airlines
  18. Thomas Cook
  19. Tui Fly
  20. WestJet