Thursday, March 13, 2014

Earth Hour Sorowako


* Update : Earth Hour Sorowako 2014 : Bersih-bersih Danau Matano

Ini aksiku...Mana aksimu!!!
Kata-kata ini sedang naik daun loh, keponakan saya yang masih duduk di TK A saja sudah amat fasih meneriakkan kata-kata yang merupakan slogan dari Earth Hour. Menjelang perayaan Earth Hour tanggal 29 Maret 2014 ini Sorowako kembali ikut berpartisipasi meramaikan kegiatan ini. Sosialisasi mengenai pentingnya menyelamatkan bumi pun gencar dilakukan oleh Tim Earth Hour Sorowako, mulai dari ke sekolah-sekolah, karyawan sampai ke pada ibu-ibu. Satu hal yang membanggakan adalah Sorowako menjadi salah satu dari 37 kota di Indonesia yang ikut berpartisipasi dalam Earth Hour ini.


Mungkin masih banyak yang kurang paham mengenai Earth Hour itu sendiri. Well, kurang lebih seperti ini, Earth Hour merupakan kegiatan serempak yang dilaksanakan di seluruh dunia yang di sponsori oleh World Wide Fund for Nature (WWF) dan diselenggarakan menjelang akhir bulan Maret (hari Sabtu) setiap tahunnya dengan melakukan pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim.Kegiatan yang dicetuskan WWF dan Leo Burnett ini pertama kali diselenggarakan pada tanggal 31 Maret 2007 di Sydney, Australia.

Untuk  Earth Hour tahun 2014 ini  super hero Spiderman menjadi duta Earth Hour Global didukung dengan pemain Amazing Spiderman Andrew Garfield dan Emma Stone yang  dan tidak ketinggalan ada Mas Jamie Fox juga. Sedangkan Nadya Hutagalung, Joe Taslim dan Ariel Noah didaulat menjadi duta Earth Hour Indonesia. Naaah....seruu kan ^^.

Yang terpenting dari peringatan Earth Hour ini bahwa mulai sekarang kita bisa melakukan hal-hal kecil yang bisa membantu menjaga bumi kita. Mematikan lampu selama 1 jam bukan hanya saat perayaan Earth Hour saja. Tapi dijadikan kebiasaan sehari-hari sebagai upaya menyelamatkan bumi. Dan tentunya masih banyak hal lain yang bisa kita lakukan untuk menjaga bumi kita. (baca juga : Menjadi Pribadi yang Ramah Lingkungan). Rangkaian puncak acara Earth Hour Sorowako sendiri akan dilaksanakan tanggal 29 Maret 2014 di Gedung Ontaeluwu-Sorowako.

Berikut foto-foto kegiatan Earth Hour Sorowako tahun lalu :

- Sosialisasi Earth Hour Sorowako



- Perayaan Earth Hour di Gedung Ontaeluwu Sorowako (ada photobooth-nya juga)






- Tim Earth Hour Sorowako



No comments:

Post a Comment